Cuan di awal Bulan, Begini Cara Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp700 Ribu!

Anisa Juniardi 10 Jan 2023 2 Menit 0

Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin tahu cara dapat saldo DANA gratis untuk menambah sumber penghasilan selain kerja harian! Pada Januari 2023 ini sejumlah instansi dan platform akan membagikan uang kaget dari aplikasi DANA dalam bentuk saldo senilai ratusan ribu rupiah.

Mulai dari Rp35 ribu hingga Rp900 ribu bisa dikantongi pengguna lewat beberapa klik saja, bahkan sambil rebahan.

Salah satu satu instansi yang akan memberikan uang senilai Rp600 ribu adalah pemerintah melalui program kartu Prakerja. Para peserta akan menerima saldo DANA tersebut setelah melakukan pendaftaran, mengikuti program yang diselenggarakan, dan memberikan review positif selama pelatihan tersebut berjalan.

Syarat kartu pra kerja

Source: prakerja. Go. Id

Syarat untuk mendapatkannya, para peserta harus mengikuti petunjuk berikut ini:

  1. Daftar kepesertaan di website resmi Prakerja
  2. Ikuti alur pendaftaran seperti yang tertera dan ikut tes
  3. Pilih jenis latihan yang ingin diikuti
  4. Beri ulasan program tersebut
  5. Insentif atau bonus pun langsung cair ke dalam akun DANA

Apabila peserta dinyatakan tidak lolos kualifikasi, maka tidak akan mendapatkan saldo DANA sebesar Rp600 ribu.

Namun jangan khawatir! Masih ada beberapa event dan program saldo DANA menarik lainnya yang akan mengantarkan masyarakat untuk memperoleh uang secepat dan sehalal mungkin.

Salah duanya adalah terdaftar dalam program KIS BPJS dan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang diselenggarakan oleh Kemensos.

Total bantuan yang digelontorkan cukup besar, yakni maksimal 3 juta rupiah dengan syarat penerima merupakan peserta aktif kartu BPJS.

Bantuan bisa dicairkan dalam bentuk tunai dan nontunai, akan tetapi bisa dipastikan dapat ditransfer melalui aplikasi DANA. Nantinya akan ada 10 juta masyarakat yang akan mendapatkan uang tersebut lewat beberapa program dan ketegori.

Mulai dari Bantuan Pangan Non Tunai (Sembako), Bantuan Program Indonesia Pintar bagi siswa-siswi yang duduk di bangku SD hingga SMA, Bantuan Sosial Atensi Permakaman bagi para penyandang Disabilitas dan lansia usia 75 tahun ke atas, dan lain-lain.

Untuk membaca persyaratan lengkapnya, masyarakat diimbau untuk mengakses layanan yang telah disiapkan oleh Pemerintah dengan memasukkan alamat tempat tinggal, nama sesuai KTP, dan memasukkan kode CAPTCHA yang muncul.

Namun bagaimana bila masyarakat umum tidak mendapatkan bantuan dari kedua program tersebut? Tenang! Masih ada beberapa tips dan trik yang dapat dijajal agar mendapatkan saldo DANA secara instan.

Misalnya saja seperti memainkan Game seperti Ocean Crush dan ClipClaps. Hanya dengan memainkannya saja, pengguna akan memperoleh penghasilan yang bisa ditransfer ke akun DANA.

Ocean crush game

Source: play. Google. Com

Selain gim, masyarakat juga dapat menjajal isi survey online dari website YouGov dengan mendaftarkan diri, melengkapi profil, dan menjawab survey selama kurang lebih 10-40 menit.

Apabila berhasil merampungkan survey tersebut, pengguna akan mendapatkan imbalan senilai Rp40 ribu sampai Rp150 ribu dan bisa dicairkan ke DANA.

Selebihnya masyarakat diimbau agar berhati-hati agar tidak sembarangan mengklik link yang terindikasi malware, virus, serta tidak aman untuk diakses.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Promo DANA – https://www.dana.id/promo
  • Cek Bansos Kemensos – https://cekbansos.kemensos.go.id/
  • Pendaftaran Prakerja – https://dashboard.prakerja.go.id
Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.