Aplikasi POS Kasir Terbaik di Indonesia, Bisa digunakan di Android dan iOS

Mufid Hanif 01 Jan 2023 3 Menit 0

Bagi pemilik toko, warung, maupun usaha lainnya, aplikasi POS kasir ini tentu akan sangat membantu aktivitas toko.

Aplikasi kasir atau juga kerap disebut POS (Point of Sales) berlaku layaknya cash register di bisnis. Selain bisa digunakan untuk melayani konsumen yang datang ke gerai, bisa juga digunakan untuk menangani penjualan online.

Dengan menggunakan aplikasi kasir ini, biaya total dan juga pajak bisa dihitung secara otomatis. Tentunya, bagi pemilik usaha akan semakin dimudahkan karena laporan penjualan, pajak, dan stok barang bisa dikelola dengan baik.

Apa saja aplikasi Kasir atau pos terbaik yang bisa kamu gunakan?

1. Olsera

Aplikasi pos - olsera pos

Bagi kamu yang mencari aplikasi POS dengan fitur terlengkap dan harga terbaik, aplikasi Olsera POS ini bisa kamu andalkan.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur berguna dan tidak membutuhkan biaya yang banyak untuk digunakan. Makannya, banyak UMKM yang menggunakan aplikasi POS ini.

Dukungan aplikasi dari Olsera juga banyak, mulai dari Android, iOS, hingga Windows, Olsera POS cukup flexible digunakan untuk digunakan untuk berbagai kebutuhan usahamu.

Aplikasi pos - olsera pos 2

Lengkap dengan scanning barcode, pembayaran cicilan, split bill, dan reward loyalty poin, pelanggan makin senang. Apalagi sistemnya juga mendukung pembayaran non-tunai seperti OVO, GoPay, dan lainnya.

Meski fiturnya banyak, namun penggunaan aplikasi POS ini tidak sulit dan dapat digunakan dengan mudah karena tampilannya yang ramah pengguna.

Terbukti, ribuan pebisnis dari berbagai tempat di Indonesia menggunakan Olsera.

2. Moka POS

Aplikasi pos - moka pos

Moka POS adalah sistem kasir yang dirancang untuk usaha kecil dan menengah. Karena tampilannya yang cukup intuitif dan ramah pengguna, Aplikasi POS ini cukup banyak digunakan oleh UMKM.

Memproses transaksi, melacak inventaris, mengelola pelanggan, dan menghasilkan laporan bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini.

Moka POS menawarkan beragam fitur, termasuk manajemen kas, manajemen inventaris, manajemen hubungan pelanggan, dan laporan. Apaapun bentuk bisnismu, termasuk toko ritel, restoran, dan bisnis jasa bisa pakai Moka POS.

Moka POS tersedia sebagai solusi berbasis cloud, yang berarti dapat diakses dari perangkat apa pun dengan koneksi internet, dan juga dapat diinstal pada server lokal untuk digunakan offline.

3. Kasir Pintar

Aplikasi pos - kasir pintar

Aplikasi kasir pintar juga banyak digunakan untuk membantu bisnis dalam mengelola proses transaksi kasir dan mengelola inventaris. Karena bisa digunakan dengan gratis, aplikasi ini cukup populer untuk pebisnis pemula.

Aplikasi ini biasanya menyediakan fitur seperti pemrosesan transaksi tunai dan non tunai, pemantauan inventaris, pengelolaan pelanggan, dan pembuatan laporan.

Aplikasi kasir pintar dapat digunakan di berbagai jenis bisnis, seperti toko ritel, restoran, dan jasa, dan biasanya tersedia dalam versi cloud atau yang diinstal di komputer lokal.

Dengan aplikasi ini, mengelola proses kasir dengan lebih efisien, mengurangi kesalahan pencatatan, dan meningkatkan kepuasan pelanggan bisa diselesaikan dalam waktu respons yang lebih cepat.

Selain versi gratisnya, ada juga versi Pro yang bisa digunakan dengan berlangganan.

4. Majoo

Aplikasi pos - majoo

Sebelumnya, Majoo terkenal dengan platform omnichannel nya. Ternyata, Majoo juga banyak mengembangkan aplikasi lain, termasuk CRM, Akuntansi, dan kasir/POS.

Aplikasi Majoo POS adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola transaksi di toko atau bisnis. Biasanya aplikasi ini bisa ditemui pada komputer atau tablet yang terhubung ke perangkat keras seperti printer, scanner barcode, dan mesin kasir.

Dengan menggunakan aplikasi Majoo POS, pelaku bisnis dapat dengan mudah menerima pembayaran, mengelola inventori, dan melacak penjualan.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.