Kalahkan Sejumlah Brand Es Krim, Mixue Punya Gerai Terbanyak Ke-5 Di Dunia!

Anisa Juniardi 02 Jan 2023 2 Menit 0

Kabar gembira datang dari Mixue. Menurut informasi terbaru, Mixue menjadi salah satu perusahaan es krim terpopuler di dunia di tahun 2022 dengan menempati peringkat ke-5 mengalahkan Burger King. Hal ini ditandai dengan cepatnya ekspansi Mixue di berbagai wilayah, khususnya tanah air.

Es Krim Mixue sendiri dikenal dengan ragam pilihan rasa es krim yang unik dan menyegarkan, lengkap dengan tampilan gerai yang menarik dan nyaman.

Brand Mixue sendiri merupakan merek es krim yang didirikan pada tahun 1997 oleh seorang pengusaha bernama Zhong Hongchao. Ia diketahui membangun bisnis ini pada usia yang relatif muda dengan modal 4.000 yuan atau sekitar 7 juta rupiah.

Zhong Hongchao dikenal sebagai sosok yang visioner dan inovatif. Dirinya juga menjadi salah satu orang berpengaruh yang peduli terhadap kondisi sosial dan lingkungan di sekitarnya. Tak heran jika Mixue juga turut besar di bawah namanya dengan konsep “Membawa produk yang super berkualitas dan terjangkau untuk semua orang di seluruh dunia”.

Namun siapa yang menyangka jika di balik kesuksesan Hongchao, pada awalnya Mixue hanya memiliki satu gerai di kota kecil di Henan, China. Namun, seiring dengan banyaknya peminat yang menikmati rasa es krim dengan aneka rasa serta tampilan ini, gerai tersebut terus tumbuh dan berkembang pesat.

Bukan hanya itu saja, Es Krim Mixue juga dikenal sebagai salah satu brand dengan harga paling murah di antara berbagai merek seperti Baskin Robbins, Godiva Ice Cream, Haagen daz, dan lainnya. Apalagi untuk sejumlah negara berkembang di dunia.

Konon setelah sukses di Taiwan, Zhong Hongchao pun memutuskan untuk membuka serta menambah gerai Mixue di berbagai negara lain, termasuk di Jepang, Singapura, Korea Selatan, dan lain-lain. Bahkan sampai detik ini, Mixue telah tersebar di lebih dari 10 negara di seluruh dunia secara massive.

Menurut laporan Thelowdown Momentum, Mixue sudah berhasil mendirikan outlet sekitar lebih dari 21.582 sejak Oktober 2022 dan diperkirakan akan terus bertambah pada 2023.

Saking banyaknya gerai yang berdiri, warganet Indonesia pun berceloteh bahwa jangan sampai ada satu pun ruko atau lahan yang kosong di setiap sudut kota di Indonesia, atau akan ditempati oleh Mixue.

Keberhasilan yang sekarang diraih oleh Es Krim Mixue pastinya tidak lepas dari dukungan pelanggan setianya yang terus menyemangati pemilik gerai untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pengunjung.

Dengan menjadi gerai es krim terbanyak ke-5 di dunia, Gerai Es Krim Mixue berniat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Sayangnya, Mixue di Indonesia masih dalam tahap audit proses Halal MUI atau belum mendapatkan sertifikasi halal secara resmi, sehingga sebagian calon konsumen agaknya harus bersabar lagi.

Perlu diketahui, untuk saat ini ada 7 brand yang telah mendirikan gerai terbanyak di dunia. Mereka adalah

  • McDonalds: 40.030 outlet
  • Subway: 37.000 outlet
  • Starbucks: 33.833 outlet
  • KFC: 26.934 outlet
  • Es Krim Mixue: 21.582 outlet
  • Burger King: 19.247 outlet
  • Domino’s Pizza: 18.848 outlet

Pengunjung dapat mengecek media sosial Mixue Indonesia untuk memantau informasi terbaru mengenai brand tersebut.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Ice Cream and Tea Chain Mixue Said to Explore Hong Kong IPO – https://www.bloomberg.com/news/articles/2021-08-25/ice-cream-and-tea-chain-mixue-is-said-to-explore-hong-kong-ipo#:~:text=Zhang%20Hongchao%20founded%20Mixue%20in,cream%20store%20a%20year%20later.
  • How did the “Pinduoduo of beverages” become a 20,000 store bubble tea juggernaut? – https://thelowdown.momentum.asia/how-did-the-pinduoduo-of-beverages-become-a-20000-store-bubble-tea-juggernaut/
Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.