Aplikasi Pencatat Keuangan Usaha Gratis, Solusi Mudah untuk Mengatur Keuangan

Mufid Hanif 11 Jan 2023 4 Menit 0

Bagi pemilik bisnis, pasti tahu bagaimana ribetnya mengelola keuangan. Tetapi, kini dengan adanya aplikasi pencatat keuangan usaha terbaik, pembuatan laporan keuangan dengan lebih efisien.

Aplikasi pencatat keuangan bisnis bisa menggantikan catatan manual yang ribet dan tidak bisa dihitung secara otomatis.

Keuangan merupakan salah satu pilar dalam ekosistem aplikasi bisnis. Kini dengan hadirnya aplikasi pencatat keuangan, menghitung keuntungan usaha jadi makin mudah.

Selamat tinggal kalkulator, cukup gunakan berbagai fitur dari aplikasi pencatatan penjualan digital, tidak perlu lagi menjumlahkan pemasukan dan pengeluaran satu per satu.

Apa saja aplikasi pencatat keuangan usaha yang bisa kamu gunakan? Simak sampai selesai 🙂

1. BukuKas – Catatan Kas Digital

Aplikasi pencatat keuangan usaha - bukukas

Melihat jumlah pengguna yang sudah lebih dari 5 juta dan rating aplikasinya, BukuKas jadi salah satu aplikasi pencatatan keuangan yang disenangi banyak orang.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa nge-input duit masuk dan duit keluar sesuai dengan kategori yang kamu mau, jadi kamu bisa liat perkembangan keuangan kamu setiap bulannya. Selain itu, ada fitur laporan yang bisa bantu kamu melihat di mana saja duit kamu keluar dan mengatur budget bulanan.

Yang disukai dari aplikasi ini adalah tampilannya yang simpel dan penggunaannya yang mudah. Dan pastinya, instal aplikasinya juga gratis.

Aplikasi pencatat pengeluaran BukuKas ini cocok bagi pemilik warung dan UMKM. Keren banget deh pokoknya, wajib banget dicoba buat yang mau ngatur keuangan jadi lebih teratur.

2. BukuWarung

Aplikasi ppob - bukuwarung

Bagi yang sebelumnya sudah menyimak contoh aplikasi PPOB (Payment Point Online Bank), pasti sudah tahu buku Warung, kan? Selain bisa digunakan untuk berjualan pulsa, voucher, dan token, aplikasi ini juga memiliki fitur pencatatan keuangan.

Selain catatan keuangan, aplikasi ini juga membantu banget buat pemilik toko. Soalnya, ada banyak fitur yang bisa digunakan untuk mengelola toko dengan lebih efisien.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa nge-input produk yang dijual, transaksi yang masuk, serta laporan keuangan setiap hari. Selain itu, ada juga fitur stok produk yang bisa membantu kamu mengetahui produk yang lagi habis stok, jadi kamu bisa restock produk yang dibutuhkan.

Fitur-fiturnya gampang banget digunakan, jadi kamu gak perlu pusing untuk mengoperasikan aplikasi pencatat keuangan usaha ini. Overall, aplikasi ini bisa bantu kamu buat mengelola bisnis kamu jadi lebih gampang dan teratur.

3. CrediBook – Catatan Keuangan

Aplikasi pencatat keuangan usaha - credibook

CrediBook adalah aplikasi yang membantu kamu mengelola dan mengatur pinjaman yang kamu miliki. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat jadwal pembayaran pinjaman dan mencatat pembayaran yang sudah dilakukan.

Sebagai aplikasi pencatat keuangan usaha yang 100% gratis, tidak perlu memikirkan biaya berlangganan ketika menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengingatkan jadwal pembayaran sehingga kamu tidak akan lupa untuk melakukan pembayaran dan jatuh tempo hutang.

Fitur lainnya seperti melihat riwayat pinjaman, simulasi pembayaran, dan laporan keuangan.

Secara keseluruhan, aplikasi pencatat keuangan gratis ini membantu kamu untuk lebih mudah mengelola dan mengatur pinjaman yang kamu miliki.

4. TemanBisnis – Catatan Keuangan UMKM

Aplikasi pencatat keuangan usaha - temanbisnis

TemanBisnis adalah aplikasi yang membantu kamu untuk mengelola dan menjalin kerja sama dengan mitra bisnis.

Dikembangkan oleh Badr Interactive, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap untuk sebuah aplikasi bisnis. Menariknya lagi, aplikasi pencatat keuangan gratis ini bisa digunakan tanpa perlu membayar. Meski gratis, aplikasi ini tanpa iklan, kok.

Aplikasi ini bakal sangat membantu soal pencatatan keuangan bisnis. Jangan khawatir, aplikasi TemanBisnis sudah sesuai dengan standar Akuntansi Keuangan EMKM (Entitas Mikro Kecil dan menengah).

Dengan aplikasi ini, kamu bisa menambah dan mengelola kontak mitra bisnis, mencatat transaksi yang dilakukan, dan melakukan pemantauan performa bisnis melalui laporan-laporan yang tersedia.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur chatting dan pembuatan rapat virtual sehingga kamu dapat tetap terhubung dengan mitra bisnis di mana saja dan kapan saja. Fitur lainnya seperti pembuatan kontrak bisnis, manajemen proyek dan pembuatan invoice.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.