Aplikasi Bisnis Online Shop Omnichannel Terbaik, Integrasikan & Kelola Berbagai Platform E-Commerce

Mufid Hanif 04 Jan 2023 4 Menit 0

Bagi admin toko online, atau pemilik toko online, pasti tau ribetnya mengelola banyak toko online di banyak platform. Tapi sebenarnya sekarang ada Aplikasi bisnis online Shop Omnichannel.

Dengan aplikasi omnichannel online shop ini, toko online di banyak platform bisa dikelola melalui satu tempat saja. Praktis, kan? Gak perlu bolak balik aplikasi Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak, deh.

Aplikasi omnichannel ini adalah salah satu jenis aplikasi bisnis yang belum lama dikembangkan baru-baru ini.

Aplikasi bisnis adalah aplikasi yang membantu aktivitas bisnis supaya berjalan dengan baik. Sebenarnya ada banyak kategori dari aplikasi bisnis, seperti

  • Aplikasi Manajemen Bisnis, digunakan untuk koordinasi dengan team.
    Contoh aplikasi manajemen bisnis: Google My Business, Jubelio, Asana, dan Odoo.
  • Project Management, digunakan untuk mengelola task pekerjaan,
    contohnya Trello, Monday, Microsoft Planner.
  • Aplikasi Accounting untuk mengelola keuangan bisnis.
  • Customer Relationship Management (CRM), bisa digunakan untuk bagian customer service.
    Contoh aplikasi CRM: Mekari Qontak, SAP CRM, ZohoCRM.
  • Social Media Management, digunakan untuk mengelola kanal media sosial perusahaan.
    Contohnya Hootsuite, Buffer, dan AgoraPulse

Berbagai aplikasi tersebut bisa digunakan untuk mengelola bisnis dan koordinasi dengan team. Tapi, baru-baru ini seiring dengan maraknya platform e-commerce, pengembang software membuat aplikasi omnichannel. aplikasi omnichannel adalah penghubung yang mengintegrasikan berbagai platform e-commerce dalam satu tempat.

Jadi, bagi kamu pemilik toko online atau admin toko online di banyak platform e-commerce, gunakan aplikasi omnichannel ini berikut.

Apa saja aplikasi Bisnis online Shop yang bisa kamu gunakan? Mari kita simak hingga selesai. 🙂

1. Sirclo Store

Bagi yang sudah lama berkecimpung di Jualan online, mungkin sudah pernah dengan aplikasi cetak resi dari Sirclo. Nah ternyata Sirclo juga membuat aplikasi ecommerce Omnichannel yang memungkinkan penggunanya untuk berjualan pada berbagai platform ecommerce dengan mudah.

Sirclo store - aplikasi bisnis

Sirclo Store menyediakan sebuah ekosistem omnichannel yang kaya fitur di bawah satu atap. Aplikasi ini mampu mengelola platform teknologi untuk bisnis yang kamu kembangkan, sehingga kamu dapat fokus menjalankan bisnis dan membangun hubungan dengan pelanggan.

Untuk urusan pengintegrasian beberapa sistem dan pengembangan fitur hingga laporan penjualan, bisa gunakan aplikasi Sirclo Store. Dapatkan pengalaman perdagangan yang mulus bagi usaha dengan menggunakan aplikasi ini.

2. Jubelio

Aplikasi bisnis jubelio - apliaksi bisnis

Jubelio juga menjadi salah satu aplikasi bisnis yang lengkap dan kerap digunakan untuk mengelola toko online maupun offline.

Selain aplikasi POS nya yang banyak digunakan, Jubelio juga menghadirkan omnichannel untuk bisnis online shop.

Semua aktivitas bisnis bisa di-otomasi, mulai dari terima pesanan, sinkronisasi stok, integrasi marketplace, aplikasi kasir, jasa pengiriman, hingga pencatatan akuntansi.

Upload katalog produk sekali di Jubelio, bisa langsung otomatis tampil di berbagai channel penjualan lain.

Ekosistemnya juga lengkap, mulai dari Jubelio Store, Jubelio POS, dan Jubelio Chat bisa digunakan untuk melengkapi bisnismu supaya mengikuti perkembangan jaman.

Jadi, kamu bisa mengelola bisnis dengan lebih efisien, cukup kelola marketplace maupun merchant fisik dalam satu dashboard saja.

3. Ginee

Ginee saas - apliaksi bisnis

Gine juga menjadi aplikasi bisnis yang tidak kalah lengkap. Mulai dari Ginee ERP (Enterprise Resource Planning) yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aktivitas bisnis setiap harinya. Mulai dari akuntansi, pengadaan, project management, risk management, hingga supply chain.

Seperti aplikasi sebelumnya, Ginee juga memiliki fitur e-commerce Omnichannel untuk menjual di berbagai platform.

Lalu tersedia juga WMS (Warehouse Management System) untuk mengelola inventarisasi barang. Hingga Ginee Chat yang berfungsi untuk menghubungkan semua pelanggan dari berbagai platform ke dalam satu sistem.

Yang berbeda dari Ginee adalah adanya Ginee Ads yang membantu untuk mengiklankan ke dalam berbagai platform dalam satu sistem saja. Termasuk untuk kebutuhan marketing, Ginee memiliki team profesional yang siap membantumu.

sudah bermitra dengan Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.ID, Zalora, Shopify, TikTok Shopping, dan masih banyak lagi. Wow, lengkap banget, kan.

Sudah berdiri sejak 2021 di Singapura, tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Ginee.

4. Majoo

Majoo aplikasi kasir - apliaksi bisnis

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.