Advertisement

Aplikasi Cetak Label Pengiriman Lengkap dengan Barcode

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
05 Juli 2022
Waktu membaca
4 Menit

Sebagai Seller, sudah wajib untuk memiliki aplikasi cetak label pengiriman. Seiring dengan meningkatnya penjualan online, makin banyak toko maupun individu yang berjualan melalui marketplace seperti shopee, Lazada, Tokopedia, dan toko lainnya.

Ini sangat membantu untuk memudahkan proses pengiriman barang, karena label, informasi pengiriman, dan barcode secara otomatis dicetak sesuai dengan format. Selesai Packing barang, tinggal print dan tempelkan label barcodenya, kemudian tinggal menunggu barang di-pickup.

Berikut Aplikasi cetak label pengiriman yang banyak digunakan.

1. Buku Warung

Buku warung adalah aplikasi pembantu toko yang banyak digunakan. Terbukti, lebih dari 5 juta orang telah mendownload aplikasi ini. Selain aplikasinya, developer ini juga menyediakan website yang bisa digunakan untuk membuat label.

Untuk membuat label online melalui website tanpa mendownload aplikasi cetak label ini, kami menjelaskan caranya di bawah.

Oh iya, selain mencetak resi, aplikasi buku warung juga memiliki fitur lain, mulai dari cetak struk dengan printer Bluetooth, laporan keuangan, dan mode kasir.

  • Untuk menggunakan aplikasi tidak perlu biaya alias Gratis
  • Banyak fitur
  • bekerja sama dengan banyak bank dan e-wallet2

2. Majoo

Tidak hanya cetak label, aplikasi Majoo juga menangani berbagai kebutuhan toko online, seperti CRM, Akutansi, Inventori, dan Analisa bisnis. Apliasi ini sudah dilengkapi dengan fitur cetak invoice dan alamat menggunakan printer label.

Sudah bekerja sama dengan marketplace Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Grabfood, manajemen toko jadi lebih mudah melalui satu aplikasi. Apapun bisnismu, dengan Majoo proses pengelolaan bisnis jadi lebih mudah.

  • Terintegrasi dengan berbagai pilihan pembayaran dan kurir pengiriman
  • Tampilan yang responsif baik di handphone maupun komputer
  • Bekerja sama dengan marketplace besar (Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Grabfood)

3. Clodeo

Berbagai kebutuhan ekspedisi bisa ditangani oleh Clodeo, termasuk cetak label. Oleh karenanya, aplikasi ini banyak digunakan untuk menghemat waktu dan tenaga terutama untuk mencetak label.

Teintegrasi dengan berbagai ecommerce dan kurir, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengatur detail pengiriman baik secara detail maupun umum. Pengguna punya banyak kebebasan dalam mengatur label, termasuk mengatur logo.

Kertas yang digunakan juga bisa lebih hemat, karena template dari Clodeo memungkinkan untuk mengeprint banyak label dalam satu lembar A4.

Aplikasi ini juga mendukung system pengiriman COD, bisa kirim tanpa perlu marketplace online.

  • Custom label pengiriman
  • Logo toko bisa ditambahkan
  • Hemat kertas

4. Ginee

Selain Majoo, OmniChannel marketplace management dari ginee ini juga menawarkan layanan cetak label. Label dari marketplace apapun bisa dicetak secara bersamaan di GInee. Tidak hanya itu, Ginee juga memungkinkanmu untuk mengecek Order dari berbagai marketplace dalam satu system.

– mudah mengecek orderan dari berbagai marketplace

– bisa print banyak label sekaligus dalam satu waktu.

– fitur manajemen produk yang lengkap

5. Sirclo

Daripada menggunakan download label pengiriman olshop excel, menggunakana aplikasi ini jauh lebih praktis. Nama, Alamat, dan Kontak bisa diubah dengan mudah. Templatenya pun ada banyak.

Tidak hanya itu, apliakasi ini juga sudah terintegrasi dengan banyak marketplace, sehingga data bisa diinput secara otomatis. Ini memudahkan sekali ketika orderan sedang ramai-ramainya.

Enggak hanya itu, ada fitur system antrian yang membantu menjadwalkan pengiriman dan pickup kurir sesuai jam operasional.

Yang dicetak juga lengkap, termasuk QR code yang memudahkan untuk cek resi.

  • Terintegrasi dengan berbagai marketplace seperti Tokopedia dan kurir
  • Ada scan QR code untuk resi
  • Digunakan oleh lebih dari 25 juta end-customer
  • Menangani lebih dari 15 ribu brand

6. Smartseller (ngorder)

Dalam berjualan online, tidak jarang membutuhkan bantuan untuk mengatur pesanan, mencatat transaksi, mengelola produk, mencetak label pegniriman, mengecek biaya pengiriman dan nomor resi, dan membuat laporan untung rugi.

Aplikasi ngorder hadir untuk membantu memudahkan berbagai kegiatan penjualan barang tersebut. Terutama untuk mencetak label.

Dalam hal pengiriman, smartseller bekerja sama dengan berbagai platform ecommerce maupun kurir pengiriman paket.

Halaman Selanjutnya
7. Maulagi...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *