Advertisement

Paket Tidak Bergerak Shopee Penyebab dan Solusinya

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
05 Juli 2022
Waktu membaca
3 Menit

Barang sudah dikirim, tetapi paket tidak bergerak shopee ini membuat hati menjadi cemas. Apalagi jika sampai tiga hari tapi paket masih diam, padahal sudah tidak sabar untuk membuka paket.

Waluapun terkadang, sering juga status tidak ada update namun tiba-tiba paket sudah sampai rumah. Jadi, jangan terlalu mengkhawatirkan status pengiriman, selama itu masih dalam estimasi waktunya.

Berikut alasan paket tidak bergerak Shopee dan cara mengatasinya

Penyebab Paket Shopee Tidak Bergerak

Akhir-akhir ini banyak yang menanyakan kenapa barang lama sampai. Tidak hanya Shopee Express, banyak juga pertanyaan dari kuri lain, seperti kenapa paket J&T tidak bergerak di Shopee.

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan paket Shopee tidak bergerak. berikut beberapa alasan yang kami himpun dari informasi yang kami temui di website lain.

  1. Petugas Shopee Express Terlambat Update

Seperti yang sudah diceritakan diatas, tidak jarang status paket diam, tetapi tiba-tiba saja paket sudah sampai rumah. Jadi, sebenarnya walaupun status diam, pkaet sudah dalam perjalanan, hanya saja petugas terlambat update.

  1. Proses Sortir yang Lama di Kantor Shopee Express

Ketika paket masuk ke kantor cabang, petugas akan emilah paket berdasarkan kota tujuan. Tidak jarang, proses ini memakan waktu yang lumayan lama. Apalagi jika jumlah paket yang masuk hingga ratusan.

  1. Shopee Express Harus Transit di Kota Lain

Ketika paket dikirimkan terkadang paket harus masuk di kotalain terlebih dahulu. Misalnya dari semarang ke malang, paket bisa transit terlebih dahulu di Surabaya. Ketika transit, paket kembali di sortir dan menunggu pengantaran selanjutnya.

  1. Shopee Express mengalami Overload Pengiriman

Di hari-hari tertentu, pengiriman barang bisa jadi membludak. Petugas yang biasanya menangani 100 pengiriman, kini harus menangani 2 kalilipatnya. Akibatnya petugas menjadi kewalahan.

Tidak hanya petugas, truk pun memiliki kapasitas muatannya sendiri. Ketika pengiriman barang terlalu banyak, akhirnya beberapa paket harus ditunda untuk mengikuti pengiriman barang selanjutnya.

  1. Kendala dalam Perjalanan

Dalam perjalanan, terkadang ada kendala yang harus dilalui. Misalnya jalan yang macet. Ketika ini tejadi, pengiriman pun jadi terlambat.

 

Bagaimana Jika Paket Shopee Tidak Bergerak

Untuk mengatasi paket shopee yang diam saja, bisa ditempuh beberapa cara. Dengan cara berikut, banyak pengiriman Shopee yang berhasil dikirim setelah lama diam.

Komplain ke Customer Service

Ketika paket shopee tidak bergerak, sebagai konsumen maka sudah sewajarnya menyampaikan keuhan ke customer service. Ada berbagai platform yang bisa digunakan untuk menghubungi petugas customer service Shopee.

  1. Live Chat di Apliaksi

Shopee memiliki fitur livechat loh! Dengan menggunakan livechat shopee, konsumen bisa menyampaikan keluhannya tanpa perlu keluar dari aplikasi shopee.

Caranya:
buka apliaksi Shopee > pilih tabSaya > pilih Chat dengan Shopee > pilih Chat with Live Agent

Dari situ, bisa menyampaikan keluhan ke customer Service Shopee.

  1. Hubugni Kurir yang Bersangkutan

Selain melalui sebelumnya perhatikan dulu kurir yang digunakan. Karena tidak semua daerah sudah didukung Shopee Express Standard atau SPX, Shopee juga bekerja sama dengan pengiriman lain, Seperti J&T ataupun JNE.

Oh iya, sebelumnya, kmi juga pernah membahas cara mengetahui nomor kurir shopee.

berikut kami hadirkan beberapa kontak kurir pengiriman yang bekerja sama dengan Shopee

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *