7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas, Pasti Cepat Laku

Noer 10 Des 2021 6 Menit 0

Kali ini kami akan memberikan rekomendasi 7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas setelah kemarin memberi Tips Menjual Barang Bekas. Sebelum membahas 7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas, simak terlebih dahulu daftar dan cara menjual barang bekas agar cepat laku.

Daftar Barang Bekas yang Cepat Laku

Semua barang bekas sebenarnya bisa dijual. Dengan catatan kondisinya masih baik. Hanya saja, tidak semua barang bekas yang dijual bisa laku dengan cepat. Hanya barang-barang bekas tertentu yang bisa cepat laku. Berikut ini adalah barang-barang bekas yang cepat laku;

  • Buku
  • Pakaian
  • Sepatu
  • Tas
  • HP
  • Leptop
  • Ban
  • Botol

Jangan lupa untuk membersihkan terlebih dahulu barang-barang bekas yang akan Anda jual. Selain akan terlihat masih layak pakai, juga pasti akan lebih terlihat menarik. Bila perlu juga wangi (khusus pakaian, sepatu, dan tas). Pembeli mana yang suka dengan barang yang kotor dan bau.

Terapkan Ini Ketika Menjual Barang Bekas

1. Beri Foto Terbaik

Tips pertama ketika Anda mau mencoba menjual barang bekas adalah jangan lupa untuk menyertakan foto-foto yang terbaik. Semakin baik foto yang Anda sertakan, akan semakin membuat pembeli tertarik. Anda pasti pernah mendengar banyak orang tertipu membeli barang karena fotonya.

2. Beri Deskripsi Secara Detail

Tips kedua adalah jangan lupa untuk memberi deskripsi secera detail. Jika Anda tidak memberikan deskripsi secara detail, maka siap-siap saja diserbu banyak pertanyaan dari pembeli. Naasnya, banyak juga yang hanya bertanya dan setelah dijawab malah hilang entah kemana.

3. Jangan Lupa Kasih Harga

Beberapa penjual biasanya akan memberikan harga melalui pesan pribadi. Tapi, tidak sedikit juga pembeli yang memprotes acara penjual dalam memberikan harga tersebut. Rata-rata, pembeli justru senang kepada penjual yang menyertakan langsung harga dari barang yang mereka jual.

Baca juga:

Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas

1. OLX

Situs olx
OLX merupakan salah satu situs jual beli online terbaik di Indonesia. Segala macam barang bisa kita temukan di sini, mulai dari handphone, komputer, otomotif, fashion, bahkan rumah dan lowongan kerja. Siapapun bisa berjualan lewat OLX, baik barang-barang baru maupun bekas.

Hingga saat ini masih banyak orang yang menggunakan OLX untuk berjualan atau menawarkan jasa karena memang caranya mudah. Selain itu, kita juga akan mendapat pemberitahuan jika apa yang kita jual ternyata tidak memenuhi persyaratan dari pihak OLX.

Iklan yang telah kita pasang akan terlihat jumlah view-nya atau jumlah orang yang melihat iklan kita. Jadi kita bisa memantau iklan yang telah tayang. Sebagai penjual tentu kita senang jika banyak yang melihat dagangan kita. Selain itu juga lebih besar peluang barang-barang kita akan terjual.

2. Laku6

Laku6

Laku6 adalah situs yang menjual handphone bekas lengkap dengan garansi yang berdiri sejak 2015. Banyak orang yang merekomendasikan situs ini bagi siapa saja yang mau membeli handphone bekas. Di Laku6 kita dapat melakukan pengecekan fisik terhadap barang yang akan dibeli.

Laku6 merupakan situs jual beli barang bekas yang dapat kita percaya karena Laku6 menyediakan beberapa fitur yang memudahkan baik bagi penjual maupun pembeli. Motto dari Laku6 sendiri adalah “aman dan mudah untuk pembelian handphone bekas”.

Laku6 akan mengemas kembali handphone-handphone yang akan dijual. Laku6 mengemasnya secara elegan dengan box handphone ala Laku6 lengkap dengan charger dan kabel data dengan rapi. Kemasan akan dipastikan aman untuk pengiriman sampai ke tangan para pembeli.

Selain pengemasan yang rapi, Laku6 juga menyediakan fitur komunikasi antara pembeli dan penjual. Jadi kita tidak perlu khawatir. Namun, jika ternyata ada pertanyaan terkait dengan produk atau fasilitas yang lain, maka jangan ragu untuk menghubungi customer service Laku6.

3. Carousell

7 situes terbaik untuk menjual barang bekas - carousell

Carousell merupakan situs jual beli barang-barang baru ataupun bekas. Kita bisa memasang iklan di Carousell dengan tidak memakan banyak waktu, cukup 30 detik saja. Setelah itu, baru kemudian dapat lanjut transaksi jual beli antara penjual dan pembeli melalui chat.

Menurut beberapa review, Carousell merupakan situs jual beli yang simpel karena bisa berjualan di mana saja. Untuk mulai berjualan, kita hanya perlu mengambil foto barang yang akan kita jual lalu mengunggahnya. Carousell terkenal dengan harganya yang lebih murah.

Barang bekas murah bukan berarti sudah usang atau rusak, banyak yang masih baru atau seperti baru. Bisa jadi karena pemiliknya sudah bosan, punya prinsip sekali pakai, atau salah ukuran. Bisa juga alasan cuci gudang karena akan pindah rumah.

Ada banyak kelebihan yang bisa kita dapat dari di Carousell. Seperti banyaknya kategori untuk memudahkan pencarian, barang-barang preloved bermerek, dan harga yang sangat murah. Ditambah lagi masih ada fitur tawar menawar di bagian chat.

4. Prelo

Prelo merupakan marketplace online untuk barang preloved bekas yang berkualitas dan asli. Prelo menyediakan lingkungan belanja online yang aman, tempat konsumen bisa membeli barang bekas yang asli dengan tenang. Prelo jeli menyaring produk yang asli dari barang palsu.

Selain memastikan barang yang mereka jual berkualitas asli, Prelo menyediakan fitur-fitu yang memudahkan juga sebagaimana situs lainnya. Fitur-fitur tersebut antara lain:

Halaman Selanjutnya
5. Jualo...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Noer
Ditulis oleh

Noer

Freelance Writer di Pintarjualan.id menyajikan konten-konten yang bermanfaat untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com