Advertisement

Resmi Dibuka! Tech Hub Bukalapak di Australia Dapat Dukungan Dubes RI

Diterbitkan pada
08 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Melbourne, 08 Februari 2022 – Sektor inovasi digital dan teknologi merupakan salah satu kerja sama Indonesia-Australia yang mendapat dukungan dari pemerintah. Hal ini terbukti melalui support maksimal pemerintah Indonesia terhadap tech hub Bukalapak di Australia.

Seperti yang telah diketahui, Bukalapak baru saja meresmikan R&D Tech Hub di kawasan Melbourne, Victoria pada Minggu (31/01/2022) lalu.

Baca Juga: Shopee Raih Peringkat Pertama di Persaingan E-commerce 2021

Pengadaan Tech Hub tersebut menjadi basis internasional perdana milik Bukalapak yang berfungsi sebagai pusat penelitian sekaligus pengembangan teknologi dan inovasi digital.

Harapannya, Tech Hub Bukalapak mampu menjadi akses bagi skill dan talenta berbasis teknologi dan inovasi digital yang ada di kawasan Victoria. Bukan itu saja, Tech Hub juga nantinya akan bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di kawasan tersebut.

Acara peresmian Tech Hub dihadiri oleh sejumlah petinggi dari Indonesia dan pejabat wilayah setempat. Nampak beberapa tamu yang hadir diantaranya Dubes RI Canberra, Konsul Jenderal RI Melbourne, Presdir Bukalapak dan Treasurer of Victoria.

Presdir Bukalapak, Teddy Oetomo menyatakan komitmen Bukalapak sebagai perusahaan all-commerce berbasis teknologi adalah untuk meningkatkan kehidupan dengan memanfaatkan teknologi. Bukalapak akan terus bertumbuh dan meningkatkan layanan inovatif melalui SDM kreatif dan tangguh.

Menurutnya, jaringan teknologi di Melbourne adalah basis yang tepat bagi perusahaan ecommerce seperti Bukalapak untuk membangun pusat teknologi.

“Ini membuka kesempatan bagi talenta Indonesia untuk bergabung dan bekerja sama dengan teknisi Australia dan praktisi dari seluruh dunia,” ungkapnya.

Senada dengan Teddy Oetomo, Tim Pallas mewakili Treasurer of Victoria mengungkapkan, Victoria sebagai pusat teknologi Australia mendukung pendirian Tech Hub internasional perdana milik Bukalapak di Melbourne.

“Ini membuka lapangan kerja serta semakin meningkatkan budaya teknologi dan inovasi,” ungkapnya.

Baca Juga: Promo Gojek 2022, Dari Diskon 90% hingga Cashback 40%

Dubes Indonesia untuk Australia, Siswo Pramono juga menambahkan pendirian pusat R&D Bukalapak membuka peluang untuk peningkatan ekosistem teknologi dan inovasi digital baik Indonesia maupun Australia.

“Transformasi semacam ini sangat perlu karena menjadi sekian dari beberapa poin yang akan diutamakan pemerintah Indonesia di G20 tahun 2022 ini.” ujar beliau.

Victoria merupakan salah satu pusat teknologi dan inovasi digital terbesar di Australia. Pemerintahnya juga sangat mendukung melalui kebijakan serta pengalokasian anggaran untuk kepentingan pengembangan teknologi.

Pada kesempatan yang sama, Dubes juga menjelaskan bahwa Indonesia tidak main-main dalam meningkatkan pengembangan teknologi dan inovasi digital. Salah satu realisasinya melalui kerja sama dengan pusat pengembangan teknologi skala internasional seperti di Victoria.

Nantinya, perwakilan Indonesia di negeri Kangguru akan terus mendukung kerja sama digital antar dua negara ini, termasuk untuk meluaskan kapasitas dan teknologi.

Artikel ini telah tayang di detikfinance, Pertama, Bukalapak Buka Tech Hub di Australia, Dubes RI: Kami Dukung!”

Link sumber: https://siberindo.co/02/02/2022/pertama-bukalapak-buka-tech-hub-di-australia-dubes-ri-kami-dukung/

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ayu Triworo

More than delighted to help people grow their business better everyday by crafting best strategic of digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *