Advertisement

Taiyaki Don, Jajanan Khas Jepang Hadir di Tanjungpinang

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
19 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Taiyaki Don adalah salah satu jajanan khas asal Negeri Sakura, Jepang. Jajanan tersebut kini telah hadir di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Taiyaki Don memiliki bentuk menyerupai ikan. Salah satu gerai yang menjual Taiyaki Don di Tanjungppinang berada di Jalan Ir Sutami.

Baca juga: 15 Daftar Franchise Makanan Ringan Kekinian Terlaris Siap Jual

Karlin, pemilik gerai Taiyaki Don, adalah seorang yang hobi mencoba jajanan unik asal Jepang. Dari hobinya tersebut ia kemudian menjajal membuat Taiyaki Don sendiri.

“Saya suka dengan makanan khas Jepang. Terus saya coba-coba bikin Taiyaki Don,” kata Karlin, saat ditemui di gerainya, seperti dikutip Ulasan.co, Sabtu (19/02/2022).

Selain dari kegemarannya dengan jajanan khas Jepang, Karlin juga menyebutkan bahwa dirinya menjadikan Taiyaki Don sebagai peluang bisnis karena belum ada di Tanjungpinang.

“Saya juga hobi makan, dan di Tanjungpinang juga belum ada Taiyaki Don. Jadi saya coba jual. Mana tau laku,” kata Karlin, dikutip dari Ulasan.co, Sabtu (19/02/2022).

Selain itu, meski baru berdiri selama sebulan, Karlin berharap usahanya akan laris di kalangan muda mudi Tanjungpinang karena jajanan asal Jepang tersebut memiliki rasa yang enak.

Baca juga: Cara Daftar BLT Rp1,2 Juta Untuk UMKM dan Cek Secara Online (+ Syaratnya)

Untuk resepnya sendiri, Karlin mengaku mengambil dari Google. Namun, dari resep tersebut ia menambahkan dan mengurangi beberapa bumbu tertentu sehingga mendapat rasa yang pas.

“Kita awalnya liat di google. Tapi setelah itu kita buat lagi. Kita coba bikin sendiri resep. Ada yang ditambahin ini, ada yang dikurangin apanya, sampai nemu resep yang pas,” terangnya.

Taiyaki Don yang tersedia di gerainya baru memiliki empat varian rasa sampai saat ini. Kedepannya, dirinya akan membuat varian rasa baru seperti cococrunch dan greentea.

“Sekarang kita baru empat rasa, original, Nutella, keju, sama kacang merah. Tapi kedepannya kita akan buat varian baru. Sekarang kita sudah coba coba buat rasa cococrunch, greentea dan lainnya,” pungkasnya.

Dilansir dari Ulasan.co, Sabtu (19/02/2022), bagi warga Tanjungpinang yang ingin berkunjung ke gerai Taiyaki Don, gerai tersebut dibuka sejak pukul 16:00 sampai 21:00 WIB.

Baca juga: 6 Cara Mendapatkan Modal Usaha Untuk UMKM (Baru Mau Mulai Bisnis)

Untuk harga Taiyaki Don yang dijualnya sendiri sangat terjangkau. Varian keju, nutella, dan kacang merah dibandrol Rp 11 ribu. Sedangkan untuk rasa original dibandrol hanya Rp 8 ribu.

Jajanan Taikiya Don bisa menjadi salah satu peluang usaha makanan sekaligus peluang usaha mahasiswa yang cukup menjanjikan dan menguntungkan di tahun 2022.

Artikel ini telah terbit di Ulasan.co dengan judul “Taiyaki Don, Jajanan Khas Jepang Hadir di Tanjungpinang”.

Link: https://ulasan.co/taiyaki-don-jajanan-khas-jepang-hadir-di-tanjungpinang/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *