Advertisement

Bisnis Online Madu Pasangan ini Banjir Pesanan 300kg per Hari

Diterbitkan pada
21 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Jakarta – Usaha Bisnis online madu yang dirintis oleh pasangan suami istri Supriyadi dan Ika Puspa Sari kini sangat sukses dan berhasil penuhi permintaan pasar yaitu 300kg madu per hari.

Kedua pasangan tersebut membuat bisnis madu yang bernama Al-Mubarok Herbal. Selain menjual berbagai macam jenis madu, ada juga kurma, dan produk herbal lainnya yang mereka tawarkan secara online.

Tujuan mereka menjual madu dan produk herbal sangat sederhana. Mereka ingin membantu orang-orang dalam meningkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat. Apalagi di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga : 8 Cara Memulai Bisnis Online dari Nol Sampai Sukses Mendapatkan Pembeli

Selain satu tujuan yang sama, kunci sukses yang tidak kalah pentingnya yaitu mereka saling mendukung satu sama lain.

“Kami adalah pasangan pemimpi, yang sebelum memulai bisnis selalu berandai-andai. Kami selalu berpikir, alangkah baiknya jika kami bisa bekerja bersama-sama dan menciptakan bisnis keluarga yang sukses,” tutur Ika dalam keterangannya, Selasa (15/2/2022).

Berawal dari mimpi, kini akhirnya bisnis madu milik pasangan tersebut sangat sukses di pasar online. Sehingga berhasil membuat bisnis keluarga yang bisa diteruskan untuk anak-anaknya kelak.

“Alangkah baiknya juga kalau bisnis kami bisa membantu banyak orang, dengan produk yang kami sediakan. Dan masih banyak ‘andai-andai’ lainnya yang pada akhirnya mendorong kami untuk membuka toko Al-Mubarokah Herbal,” tambahnya.

Tentu perjalanan dan tantangan yang mereka hadapi hingga sukses jualan online banyak sekali liku-likunya. Mereka awal merintis usaha tersebut dari tahun 2017, dan masih berupa toko offline di depan rumah Ika dan Supriyadi.

Awalnya hanya Supriyadi seorang yang berjualan dan mengurus toko herbal tersebut. Hal ini karena Ika memiliki kesibukan lain yaitu bekerja sebagai dosen kebidanan.

Diwaktu luang, Ika juga sering membantu mengurus toko online di marketplace Lazada yang sudah mereka bangun sejak 2018.

Setelah 1 tahun usaha tersebut dibangun, akhirnya produknya mulai berkembang dan sangat laris di marketplace online shop Lazada tersebut.

Melihat kondisi tersebut, akhirnya Ika memutuskan untuk berhenti bekerja dan fokus untuk membantu dan mengembangkan bisnis madu online miliknya.

Dengan begitu Ika akan banyak memiliki waktu luang untuk keluarga dan juga waktu yang lebih banyak dihabiskan untuk mengurus toko madu yang banjir permintaan.

Tahun 2019, terhitung 1 tahun saat membuat toko online, toko Al Mubarokah Herbal tersebut terus mendapatkan pesanan yang meningkat setiap harinya.

Di online shop yang awalnya setiap hari hanya puluhan pesanan, kini bisa mencapai ribuan pesanan setiap hari. Kini mereka sudah mempunyai 6 karyawan untuk membantu mereka mengurus toko.

“Membuka toko online di e-commerce memang tidak semudah kelihatannya. Banyak yang harus dipikirkan dan dipelajari, mulai dari cara upload foto dan menyusun deskripsi produk yang menarik, hingga strategi beriklan yang tepat. Namun dengan kesabaran dan ketekunan, walau sempat tertatih-tatih, ya ternyata kami bisa juga,” ungkap Ika.

Baca Juga : 20+ Peluang Usaha Bisnis Online Menjanjikan di 2022

Tips Jualan Online Bersama Pasangan

Seperti dilansir pada money.kompas.com pada, Selasa (15/2/2022), Ada beberapa tips dan cara memulai bisnis online yang mereka sampaikan supaya bisa sukses bersama pasangan.

Tantangan bagi mereka saat menjalani bisnis adalah sering kali terjadi perbedaan pendapat.

Menurutnya, bagi pasangan yang akan membangun usaha bersama wajar saja mengalami hal tersebut, kuncinya adalah saling meredam ego masing-masing dan mendengarkan pendapat pasangan.

“Saya dan suami memang memiliki pemikiran yang sangat berbeda. Tapi karena kami punya misi yang sama untuk mengembangkan usaha dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain terutama yang bergantung pada usaha kami, maka kami selalu fokus pada tujuan bersama ini,” ujarnya.

Tips jualan online yang lain, kata Ika, alangkah lebih baik untuk dibuat pemisahan antar peran suami dan peran istri. Jadi keduanya mempunyai tanggung jawab yang berbeda dan tidak peprlu ikut campur tanggung jawab pasangan jika tidak dimintai pendapat.

Baca Juga : 15 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Besar [Untung Maksimal]

Seperti yang dilakukan Ika dan Supriyadi. Ika bertugas mengurus toko online. Sedangkan Supriyadi mengurus sisi produksi.

“Kami sangat bersyukur bisa berada di posisi ini. Bahkan terkadang rasanya masih seperti mimpi. Memang benar, kami ini pasangan pemimpi,” tambah Ika.

Artikel ini telah terbit di money.kompas.com dengan judul “Sukses Jualan Online, Pasangan Ini Berhasil Jual 300 Kilogram Madu per Hari”

Link Sumber : https://money.kompas.com/read/2022/02/15/183300226/sukses-jualan-online-pasangan-ini-berhasil-jual-300-kilogram-madu-per-hari?page=all

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *