18 Daftar Franchise Makanan Ringan Kekinian Terlaris, Praktis Siap Jual

Wahyu Saputro 09 Sep 2022 6 Menit 0

Franchise makanan ringan menjadi salah satu ide bisnis yang dapat menghasilkan banyak keuntungan. Dalam bahasa Indonesia bisnis ini dikenal dengan sebutan waralaba.

Ini merupakan salah satu dari tipe bisnis yang dijalankan oleh orang-perorangan dengan menggunakan merek yang sama. Usaha jenis ini mulai banyak digemari dan tersedia dalam berbagai pilihan merek serta harga mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Perkembangan dunia bisnis membuat para pebisnis pemula memiliki banyak pilihan dalam upaya mendirikan bisnisnya sendiri. Bisnis waralaba juga merupakan salah satu bentuk distribusi barang maupun jasa kepada para pelanggan.

Perusahaan memberikan hak untuk melakukan bisnis menggunakan merek dan SOP perusahaan dalam jangka waktu dan wilayah yang telah ditentukan. Pemegang franchise diharuskan membayar sejumlah royalti untuk menggunakan logo, merek dagang serta sistem bisnis dari produk franchise tersebut.

Bisnis waralaba sendiri memiliki dua bentuk, yang pertama adalah produk dan merek dagang dijual dan dilisensikan penggunaan merk dagangnya. Sedangkan bentuk yang kedua adalah pemilik franchise atau merek dagang memberikan dukungan berupa pendampingan dan pelatihan kepada para pemegang franchise.

Namun pada umumnya konsep waralaba di Indonesia adalah dengan menggabungkan dua bentuk tersebut. Sebelum membahas Franchise apa yang laris, simak dulu tipsnya.

Tips Bisnis Franchise Makanan Ringan Siap Jual

Makanan merupakan sumber kebutuhan pokok bagi manusia, oleh sebab itu bisnis makanan merupakan sebuah bisnis yang tidak akan sepi peminat dan menjanjikan keuntungan yang sangat besar. Saat ini banyak sekali bisnis franchise atau waralaba siap jual, yang mana tidak akan membuat anda kerepotan.

Segala peralatan dan juga bahan baku telah disediakan oleh pemberi ijin usaha, sehingga anda hanya perlu menjalankan bisnis tersebut sesuai dengan arahan atau pelatihan yang diberikan oleh perusahaan pemilik merek.

Mendirikan usaha franchise bukanlah hal yang mudah, kreatifitas dan ide-ide inovatif sangat dibutuhkan untuk membuat merek anda dikenal masyarakat luas. Namun demikian memiliki merek saja tidak cukup, anda juga harus mampu mengembangkan bisnis tersebut agar dapat bersaing dengan produk-produk makanan ringan yang sejenis.

Usaha franchise makanan ringan

(c) pandubizniz. Com

Berikut ini adalah beberapa kiat yang dapat anda lakukan dalam upaya mengembangkan bisnis makanan ringan diantaranya:

Quality control

Kualitas makanan menjadi salah satu hal paling dasar yang harus anda perhatikan dalam membuka bisnis makanan. Makanan yang berkualitas, yakni dari segi rasanya yang enak, kualitas bahan baku yang bagus dan dari segi kebersihannya yang terjaga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi bisnis anda.

Menjaga kebersihan

Sudah pasti sebagai bagian dari quality control kebersihan makanan harus selalu terjaga. Hal yang menjadi perhatian adalah pada proses pengolahan makanan tersebut serta pengemasan yang mana harus tetap steril.

Melakukan inovasi pada bentuk

Untuk menarik perhatian para pelanggan, anda dapat membuat bentuk yang lain daripada yang lain. Misalnya anda bisa membuat makanan yang umumnya berbentuk melingkar menjadi bentuk memanjang. Perbedaan ini yang akan dapat menarik minat pembeli terhadap produk anda.

Mengemasnya dengan menarik

Hal pertama yang akan dinilai oleh pembeli sebelum menilai rasanya adalah pada tampilan luar atau kemasan. Kemasan yang unik dan menarik akan membuat pelanggan merasa penasaran. Jangan lupa, berikan label makanan ringan yang menarik, ya.

Melakukan inovasi pada rasa

Tips berikutnya yang dapat anda lakukan dalam upaya mengembangkan bisnis makanan ringan yang sedang anda jalankan adalah dengan membuat variasi rasa yang unik dan bermacam-macam. Jika kebanyakan produk sejenis hanya menyediakan dua varian rasa yakni pedas dan manis maka anda harus memberikan pilihan rasa yang lebih banyak seperti rasa keju, jagung, balado, dsb.

Feedback dari pembeli

Menjalankan bisnis memang bukan hal yang mudah, pada saat awal mendirikan sebuah usaha anda mungkin akan dihadapkan pada kondisi defisit. Testimoni yang diberikan oleh pembeli dapat anda jadikan sebagai masukan dalam upaya meningkatkan kualitas produk anda.

Melakukan ekspansi bisnis

Jika merek usaha yang tengah dijalankan sudah mulai dikenal masyarakat luas maka anda bisa melakukan ekspansi dengan membangun jaringan bisnis waralaba. Ekspansi juga merupakan salah satu bentuk pemasaran yang paling cepat. Selain dapat mempercepat proses perkembangan usaha anda juga telah membuka peluang bagi orang lain.

15 Daftar Franchise Makanan Ringan Kekinian Terlaris Siap Jual

Salah satu alasan mengapa memulai bisnis franchise lebih menguntungkan adalah anda bisa memulai bisnis dengan cepat, hal ini karena bisnis anda telah memiliki merek yang dikenal masyarakat. Selain itu anda juga tidak berlu bersusah payah untuk melakukan pemasaran karena pemilik franchise juga akan membantu dalam upaya memasarkan usaha anda.

Penasaran, franchise apa yang laris? Ini dia Franchise makanan kekinian siap jual.

1. Corn Dog

Dari sosis Hot dog yang dialur sama tepung jagung, jadilah corn dog. Dilengkapi dengan saus dan mayonais, makanan ringan ini juara deh.

Aldriz solution adalah salah satu yang menghadirkan booth portable Cord Dog. Dengan menu andalannya Corn Dog Mozarella, paket franchise makanan ringan ini bisa ditebus dengan harga mulai dari 3,5 juta.

2. Sosis Bakar

Kalau di pasar malam, sudah pernah ketemu jajanan sosi bakar, kan? Memang, godaan dari sosi yang dipanggang hingga hangat dan gurih ini tak tertahankan.

Franchise sosis bakar jumbo hadir menawarkan paket usaha dengan harga mulai dari 3,5 juta. isinya cukup lengkap, mulai dari sosis bakar jumbo, sosis bakar sedang, sosis bakar kecil, otak-otak, dan stik lainnya.

booth nya pu praktis, mudah dipasang bahkan dalam waktu kurang dari 5 menit.

3. Kentang Spiral Hotang

Kalau bosan sama french fries yang gitu-gitu aja, cobain deh kentang yang dipotong spiral memanjang. Dengan bumbu taburan, mayonais, dan saus, diatasnya, pasti nagih.

Untuk memulai bisnis hottang juga tidak mahal, bisa mulai dengan biaya Rp 3 jutaan aja sudah lengkap booth, kompor, regulator, dan bahan baku.

Halaman Selanjutnya
2. Makaroni Ngehe...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Wahyu Saputro
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com