Advertisement

50+ Ide Usaha Makanan Ringan Serba 1000 Menjanjikan di 2022

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
17 Januari 2022
Waktu membaca
9 Menit

Ada banyak usaha makanan ringan serba 1000 yang bisa dicoba di 2022. Selain menjanjikan dan menguntungkan, untuk buka usaha ini juga bisa dengan modal kecil. Usaha makanan ringan memang salah satu usaha kecil-kecilan yang bisa dengan modal kecil.

Peluang usaha makanan ringan serba 1000 di 2022 bisa menjadi usaha profit besar karena bisa dititipkan di warung dan tahan lama. Selain itu, makanan ringan juga biasanya laku setiap hari.

Peluang usaha makanan ringan ini juga bisa menjadi peluang usaha rumahan. Oleh karena itu, ikuti terus artikel ini sampai selesai. Jangan sampai ketinggalan sedikit pun informasi. Sebelum itu, mari simak tips jualan makanan ringan serba 1000.

Tips Jualan Makanan Ringan Serba 1000

Tidak ada salahnya juga mencoba usaha jualan makanan ringan serba 1000 di 2022. Agar bisa mendatangkan untung besar, coba beberapa tips jualan makanan ringan berikut ini;

1. Buat Catatan Keuangan

Tips yang pertama, jangan lupa untuk membuat catatan keuangan serapi mungkin. Uang masuk atau keluar harus dicatat dengan baik dan rapi. Keuntungan dari hasil jualan tetap harus disisihkan meski hanya sedikit. Jangan sampai tercampur dengan uang selain dari hasil jualan.

2. Rasa Makanan Enak

Dengan harga makanan yang serba 1000, kamu harus pintar membuat rasa makanan tetap enak. Makanan yang laris dijual biasanya adalah makanan rasanya enak sekaligus murah.

3. Murah Tapi Tidak Murahan

Makanan yang murah tapi tetap terlihat berkualitas. Kamu juga harus pandai-pandai membuat makanan ringan yang kamu jual tetap terlihat berkualitas. Seperti misalnya kebersihan dari makanan ringan yang kamu jual benar-benar terjaga, kemasan rapi, dan sebagainya.

Berikut Usaha Makanan Ringan Serba 1000

Meski serba 1000, jika dikelola dengan baik juga bisa mendatangkan untung besar. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini ide usaha makan ringan serba 1000 di 2022 yang mungkin bisa kamu coba.

1. Keripik Tempe

Keripik tempe merupakan makanan yang mudah ditemukan di mana saja. Selain rasanya yang enak dan gurih, harganya juga murah. Kamu bisa jualan keripik tempe ini dalam kemasan plastik-plastik kecil, agar bisa dijual dengan harga serba 1000.

2. Keripik Tahu

Sama halnya dengan keripik tempe, keripik tahu juga digemari banyak orang. Kamu bisa membungkusnya dalam plastik-plastik kecil disesuaikan yang layak dengan harga serba 1000.

3. Keripik Singkong

Singkong termasuk bahan makanan yang tergolong murah. Dengan harga 1000 mungkin kita bisa mendapatkan keripik singkong dengan jumlah lebih banyak dari tempe atau tahu.

4. Keripik Kentang

Berbeda dengan singkong, kentang termasuk bahan makanan yang cukup mahal. Jika kamu ingin jualan keripik kentang dengan harga 1000 tidak masalah. Namun, porsinya harus kamu kurangi.

5. Aneka Gorengan

Untuk aneka gorengan kamu bisa menjualnya dengan harga seribu per bijinya. Jika dirasa harga seribu masih terlalu murah untuk harga satu biji, kamu bisa mengecilkan ukuran gorengannya.

6. Aneka Donat

Donat merupakan makanan ringan dari bahan dasar tepung terigu, telur, dan gula. Kamu bisa membeli bahan-bahan yang harganya murah. Meski harga bahannya murah, asal kamu membuatnya dengan rasa yang enak, orang pasti akan mau membelinya.

7. Kue Kacang

Kue kacang cukup digemari oleh banyak orang sebagai makanan ringan. Kue kacang dijual tidak hanya saat lebaran. Kamu bisa menjualnya dengan menitipkan ke warung-warung kecil, kantin sekolah, dan sebagainya.

8. Gula Kacang

Gula kacang adalah makanan ringan yang terbuat dari gula dan kacang. Biasanya berbentuk bulat agak tipis. Kamu bisa menjual makanan ringan yang satu dengan harga 1000 rupiah saja.

9. Kacang Goreng

Jika kamu ingin mencoba jualan kacang goreng, tenang saja karena kacang goreng sangat mudah dibuat. Kamu hanya perlu membeli kacang mentah dan menggorengnya hingga kering. Terakhir taburkan garam agar rasanya semakin lezat.

10. Telur Gulung

Telur gulung termasuk salah satu makanan ringan yang bisa kamu jual dengan harga 1000 per tusuknya. Bahan untuk membuat telur gulung sederhana, hanya telur, garam atau penyedap rasa, dan air putih. Makanan ringan yang satu ini termasuk yang banyak diminati anak-anak.

11. Martabak Telur Mini

Martabak telur mini bisa dibuat dengan modal kecil. Dari bahan dasar telur, tepung, dan daun bawang misalnya, martabak telur mini sudah bisa dinikmati. Kamu bisa menjual martabak telur mini ini sesuai dengan pesanan saja. Sepertinya misalnya 500 atau 1000.

12. Gulali

Gulali adalah makanan yang terbuat dari gula. Gulali biasanya dijual dalam wadah yang lebar kemudian dijual secara spontan dengan melilitkan gulali pada tusuk sate. Harga per tusuknya bisa dihargai dengan 1000 rupiah.

13. Aneka Olahan Aci

Makanan dari bahan dasar aci atau tepung kanji kebanyakan berasal dari Sunda. Makanan tersebut antara lain cimol, cilok, cireng, cilor, cilung, bakso aci, dan sebagainya.

Jenis makanan tersebut cocok dijual dengan harga 1000 per bijinya. Namun, itu juga tergantung pada porsi makanannya. Sesuaikan saja antara ukuran atau jumlah dengan harganya.

14. Sempol Ayam

Sempol ayam yang murah bisa dibuat dari tepung terigu, tepung kanji, telur, dan daging ayam. Jika ternyata dengan daging ayam tidak bisa dijual dengan harga 1000, solusinya adalah diganti dengan kaldu ayam.

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *