30+ Peluang Usaha Bisnis Rumahan Paling Menjanjikan di 2022

Noer 04 Jan 2022 9 Menit 0

Ada banyak peluang usaha rumahan yang menjanjikan di tahun 2022 ini. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan sekurang-kurangnya 30 peluang usaha atau bisnis rumahan.

Selain menguntungkan, beberapa peluang usaha rumahan ini juga hanya butuh modal kecil atau bahkan tanpa modal. Jika ditekuni kamu mungkin akan mendapat untung besar.

Agar tidak ketinggalan informasi sedikit pun terkait peluang usaha rumahan, simak terus artikel inisampai selesai. Tapi, mari simak dulu tips usaha rumahan agar menguntungkan.

Tips Usaha Rumahan

Kami sudah menyiapkan beberapa tips agar usaha atau bisnis rumahan kamu berjalan baik. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendukung usaha atau bisnis rumahan kamu.

1. Pastikan Pasar Jelas

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan bahwa usaha atau bisnis rumahan yang kamu bangun memiliki pasar. Sehingga kamu tidak bingung ke mana akan memasarkannya.

Baca juga: 3 Cara Memasarkan Produk Yang Baik dan Efektif, Patut Dicoba

2. Lakukan Promosi

Hampir setaip usaha atau bisnis selalu membutuhkan yang namanya promisi. Meski usaha atau bisnis yang kamu bangun adalah usaha rumahan, kamu tetap harus melakukan promosi.

Kamu bisa melakukan promosi kepada teman atau keluarga dekat terlebih dulu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan media-media sosial seperti Facebook sebagai media promosi.

Baca juga: 10 Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis (Lewat Pelanggan Lama Hingga Baru)

3. Pelajari Administrasi Keuangan

Agar usaha atau bisnis rumahan yang kamu bangun bisa berjalan dengan baik dan bisa berkembang, kamu musti tahu atau paham betul hal-hal yang terkait dengan administrasi keuangan.

Mulai dari besaran gaji karyawan, laba, besaran modal, dan sebagainya. Semau itu musti tercatat dengan terbit. Jika tidak, usaha yang kamu bangun bisa-bisa hanya jalan di tempat saja.

Baca juga:

Berikut Beberapa Peluang Usaha Rumahan di Tahun 2022 Yang Bisa Anda Coba:

1. Usaha Konter Pulsa & Paket Data

Meski saat ini sudah banyak dompet digital maupun mobile banking yang dapat diakses untuk membeli pulsa dan semacamnya, konter pulsa dan paket data juga masih banyak dicari oleh orang.

Pasalnya, tidak semua orang mahir menggunakan fasilitas tadi. Beberapa orang lebih memilih beli langsung ke konter pulsa. Kamu bisa coba jualan pulsa dan paket data dari teras rumah.

Peluang usaha rumahan yang satu ini juga tergolong hanya membutuhkan modal kecil dan jika dikelola dengan baik dan benar bisa sangat menguntungkan.

Baca juga:Cara Menjual Pulsa HP Buat Pemula, Langsung Balik Modal

2. Bisnis Makanan Ringan atau Cemilan

Cemilan menjadi salah satu jenis makanan yang disukai banyak orang karena bersifat ringan dan tidak terlalu mengenyangkan. Selain itu, harganya juga biasanya murah.

Selain itu, makanan ringan juga bisa untuk menemani perjalanan, sambil nonton film, bahkan sambil bekerja, cemilan bisa disajikan. Maka kamu bisa mencoba usaha bisnis yang satu ini.

Usaha makanan ringan atau cemilan tergolong jenis usaha yang hanya membutuhkan modal kecil. Tidak seperti usaha-usaha makanan lain, seperti misalnya rumah makan padang.

3. Buka Usaha Thai Tea

Berjualan Thai Tea bisa juga dicoba sebagai usaha bisnis rumahan. Untuk usaha ini membutuhkan modal yang tidak banyak alias cukup dengan modal kecil. Asal pandai dalam memilih supplier.

Lalu untuk menyiapkan jualan Thai Tea ini juga tidak banyak, sehingga cocok untuk orang-orang yang ingin berjualan tetapi tidak ingin ribet. Patut atau layak untuk dicoba.

Usahan jualan Thai Tea ini akan sangat menjanjikan saat-saat kemarau. Rasa Thai Tea yang segar sekaligus adem sangat cocok diminum ketika cuaca sedang panas-panasnya.

4. Buka Usaha Katering

Usaha katering bisa kita lakukan sendiri maupun kelompok. Bagi pemula boleh saja dimulai dengan menawarkan kepada orang-orang terdekat untuk memesan katering.

Tidak perlu dalam jumlah atau porsi yang besar. Awal-awal cukup berapa porsi saja sesuai dengan kemampuan, misal untuk arisan, pengajian, dan lain sebagainya.

Jika dari waktu ke waktu pesanan bertambah banyak, maka bisa mengajak orang lain untuk iktu bergabung dalam usaha kateringmu. Agar pekerjaan bisa semakin ringan.

5. Reseller atau Dropshipper Buku

Bagi yang tidak memiliki modal untuk membuka usaha, dropshipper dapat menjadi pilihan usaha yang bisa dikerjakan di rumah. Seperti misalnya dropshipper buku.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Noer
Ditulis oleh

Noer

Freelance Writer di Pintarjualan.id menyajikan konten-konten yang bermanfaat untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com