Cara Menjual Pulsa HP Buat Pemula, Langsung Balik Modal

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
09 Desember 2021
Waktu membaca
6 Menit

Semakin hari semakin banyak masyarakat yang menggunakan HP. Artinya, semakin banyak juga peluang untuk menjual pulsa atau paket internet. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips-tips yang efektif terkait cara menjual pulsa HP buat pemula agar langsung balik modal.

Ada dua cara menjual pulsa HP buat pemula. Cara yang pertama adalah melalui agen atau distributor pulsa. Sedangkan cara yang kedua adalah langsung menjadi mitra dari operator-operator yang menyediakan pulsa. Seperti misalnya Telkomsel, Indosat, Axis, dan sebagainya.

Jika memilih cara yang pertama, alangkah baiknya cari tahu terlebih dahulu agen atau distributor pulsa yang baik dan terpercaya. Proses pengiriman pulsa bisa terhambat jika memilih agen atau distributor yang salah. Berikut ini kami berikan daftar agen atau distributor pulsa yang baik dan terpercaya.

Baca juga:

Daftar Agen/Distributor Pulsa HP

Ada banyak sekali agen atau distributor pulsa di Indonesia. Sayangnya, tidak semua agen atau distributor yang ada tersebut baik dan bisa dipercaya. Berikut ini kami berikan daftar agen atau distributor pulsa yang baik dan terpercaya. Setidaknya mendapat rating yang bagus di Play Store.

  1. Agen Pulsa Termurah, Rating 4.9 di Play Store
  2. Pulsa Center, Rating 4.8 di Play Store
  3. Mitra Shopee, Rating 4.8 di Play Store
  4. Mitra Bukalapak, Rating 4.6 di Play Store
  5. PayFazz, Rating 4.5 di Play Store

Semua agen atau distributor pulsa tersebut tersedia di Play Store. Jadi, jika ingin menggunakannya tinggal install saja aplikasinya. Setelah itu tinggal ikuti saja alurnya. Jika bingung, ikuti tulisan ini sampai selesai. Setelah ini, kami akan membahas cara menjual pulsa HP lewat agen atau distributor.

Cara Menjual Pulsa Lewat HP Agen/Distributor

Pada kesempatan ini, kami hanya memberikan langkah-langkah cara menjual pulsa HP buat pemula lewat agen atau distributor dari Agen Pulsa Termurah. Di Play Store, aplikasi Agen Pulsa Termurah mendapatkan rangking paling tinggi ketimbang agen atau distributor pulsa yang lain.

1. Install Aplikasi Agen Pulsa Termurah

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Install Aplikasi
2. Klik Mendaftar

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Klik Daftar Sekarang
3. Klik Setuju Layanan

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Klik Setuju Ketentuan Layanan
4. Mengisi Data Pendaftaran, Lalu Klik Mendaftar

Pastikan semua data yang Anda isi itu benar. Selain itu, pastikan juga bahwa email yang Anda daftarkan itu aktif dan bisa dibuka. Jika email yang Anda masukkan salah, maka Anda tidak akan menerima kode OTP karena Agen Pulsa Termurah mengiriman kode OTP melalui email.

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Mendaftar
5. Masukkan Kode OTP

Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui email. Jika tidak menemukan kode OTP dari Agen Pulsa Termurah di folder Inbox, maka coba cek folder Spam email. Jika Anda juga tidak menemukannya di folder Spam, coba ulangi pendaftaran dan pastikan alamat email benar.

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Masukkan Kode OTP
6. Klik Setuju

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Klik Setuju Kebijakan Privasi
8. Klik Pulsa

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Klik Pulsa
9. Masukkan Nomor HP dan Nominal Pulsa

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Masukkan Nomor HP dan Nominal
10. Beli Sekarang

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Beli Sekarang
11. Selesai

Pembeliaan pulsa akan gagal jika saldo masih belum terisi. Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi, mau tidak mau, harus mengisi saldo terlebih dahulu. Cara mengisi saldo untuk aplikasi Agen Pulsa Termurah sangat mudah. Berikut ini adalah cara mengisi saldo untuk Agen Pulsa Termurah.

Cara Isi Saldo Agen Pulsa Termurah

1. Klik Saldo untuk Memulai Mengisi Saldo

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Mengisi Saldo
2. Klik Tanda Plus

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Klik Tanda Plus
3. Masukkan Jumlah Deposit
4. Pilih Pembayaran
5. Klik Deposit

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Klik Deposit

Cara Menjual Pulsa HP Langsung Dari Operator (Alternatif)

Hingga saat ini, ada 3 peluang untuk menjual pulsa HP langsung dari operatornya. Ketiga operator tersebut adalah Telkomsel, Indosat, dan Axis. Berikut ini cara menjual pulsa HP langsung lewat operator. Umumnya, mereka memberi syarat memiliki nomor operator yang bersangkutan.

Seperti misalnya Axis. Syarat yang diperlukan untuk mendaftar AXIS m-Grosir adalah memiliki nomer Axis yang didaftarkan sebagai nomor AXIS m-Grosir. Begitu pula Telkomsel lewat aplikasi Digipos dan Indosat lewat aplikasi iSimpel. Cara yang kedua ini memang sedikit agak sulit.

Pada kesempatan ini, kami hanya memberikan langkah-langkah singkat cara menjual pulsa HP buat pemula lewat aplikasi Digipos Aja Telkomsel. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengistall aplikasi Digipos Aja tersebut. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini;

1. Klik Daftar Pada Halaman Login
2. Mengisi Data Diri
3. Mengisi Dra Outlet
4. Mengisi Data AKun Reseller
5. Aktivasi NGRS
6. Ganti PIN NGRS
7. Aktivasi Wallet LinkAja

Cara Menjual Pulsa HP Untuk Pemula Lewat DigiPos Aja

Ikuti proses aktivasi LinkAja hingga selesai. Jangan lupa untuk meyiapkan e-KTP atau KTP. Setelah itu isi atau top up saldo LinkAja. Setelah saldo tersisi, jualan pulsa lewat Digipos Aja Telkomsel sudah bisa dilakukan. Tidak saja menjual pulsa, tapi juga bisa menjual kuota internet.

Tips Menjual Pulsa Bagi Pemula

1. Berikan Layanan Sebaik Mungkin.

Pembeli pasti akan malas jika pelayanan dari penjualnya tidak atau kurang baik. Sepeti misalnya melayani penjual dengan muka yang judes dan sebagainya. Cara memberikan layanan yang baik untuk pelanggan bisa dengan cara murah senyum dan melayani pembeli dengan santun.

2. Lakukan Pembayaran Secara Tunai

Pastikan semua pelanggan membayar setiap transaksi secara tunai. Jangan berikan kesempatan kepada pelanggan untuk terbiasa bertransaksi dengan cara menghutang dan sebagainya. Kebiasaan meremehkan pembayaran secara tunai bisa berdampak buruk terhadap usaha yang dijalankan.

3. Beri Kupon Undian

Ada beberapa konter pulsa yang menyediakan kupon undian. Pemilik konter biasanya akan mempersilahkan pelanggan untuk mengambil kupon undian jika bertransaksi lebih dari nominal yang ditentukan. Seperti misalnya, bisa ambil kupon setelah membeli pulsa sebanyak Rp.100.000.

FAQ

Penutup

Demikian langkah-langkah dan tips cara menjual pulsa HP buat pemula. Ada dua cara yang bisa dilakukan jika mau membukan usaha menjual pulsa. Cara yang pertama adalah lewat agen atau distributor pulsa. Sedangkan cara yang kedua adalah menjual pulsa HP langsung dari operatornya.

Cara yang pertama jauh lebih mudah ketimbang cara yang kedua. Cukup dengan memilih lalu mendaftar di salah satu agen atau distributor pulsa. Setelah itu tinggal top up saldo agar bisa langsung menjual pulsa. Tidak seperti cara yang kedua yang musti menyiapkan KTP, aktivasi, dan seterusnya.

Tiga tips yang bisa diterapkan ketika membuka usaha jualan pulsa adalah layani pembeli dengan santun, terapkan pembayaran secara tunai, dan beri kupon undian untuk setiap transaksi tertentu. Jika ingin penghasilan tambahan, bisa dengan menjual headset dan sebagainya.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *