Advertisement

30+ Contoh Usaha Kecil-Kecilan Modal Kecil Menjanjikan 2022

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
12 Januari 2022
Waktu membaca
8 Menit

Ada lebih dari 30 peluang usaha kecil-kecilan modal kecil yang menjanjikan di 2022. Ada yang untuk remaja, pelajar, mahasiswa, di desa, dan seterusnya. Usaha kecil-kecilan ini juga bisa saja menjadi peluang usaha sampingan.

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai selesai. Agar tidak ketinggalan sedikit pun informasi terkait peluang usaha kecil-kecilan. Sebelum itu, mari simak dulu tips memulai usaha kecil-kecilan.

Tips Memulai Usaha Kecil-Kecilan

Agar usaha kecil-kecilan yang kamu bangun bisa berkembang, ada beberapa tips yang mungkin bisa kamu lakukan. Berikut ini tips sebelum memulai usaha kecil-kecilan.

1. Pastikan Pasar

Tips yang yang pertama, jangan lupa untuk memastikan pasar. Kira-kira saja, setelah kamu membuka usaha kecil-kecilan, ada yang beli atau tidak, ada yang tertarik atau tidak.

2. Buat Catatan Keuangan

Jangan lupa juga untuk mencatat segala yang berurusan dengan uang, baik uang masuk atau keluar. Jangan sampai, misalnya, uang itu kamu campur dengan uang gaji bulanan.

3. Promosi

Terakhir, buat promosi meski hanya sebulan sekali saja misalnya. Kamu bisa mencoba berbagai trik promosi. Seperti misalnya beli 1 dapat 2, diskon 50%, dan sebagainya.

Usaha Kecil-Kecilan Modal Kecil

Khusus kamu yang hanya memiliki modal kecil, coba saja peluang usaha kecil-kecilan di bawah ini. Modalnya tidak lebih dari 500rb. Berikut ini peluang usaha kecil-kecilan modal kecil di 2022.

1. Jualan Gorengan

Jualan gorengan bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin hanya memiliki modal kecil saja. Meski usaha kecil-kecilan, dengan jualan gorengan kamu bisa mendapat untung besar.

2. Jualan Ayam Goreng

Harga 1 kilo ayam biasanya tidak sampai 50rb. Kamu bisa memulai dengan hanya menjual 5 kilo terlebih dulu. Sisanya, kamu bisa memanfaatkan peralatan dapur seperti wajan, kompor, dan sebagainya. Usaha kecil-kecilan ini cukup menjanjikan, apalagi banyak peminatnya.

3. Jualan Roti Bakar

Untuk membuka atau memulai jualan roti bakar ini, modal yang dibutuhkan mungkin tidak sampai 500rb. Khusus untuk gerobaknya sendiri, kamu bisa memanfaatkan jasa sewa gerobak terlebih dulu. Biaya sewanya berkisar 10-15rb per hari.

Dengan begitu, kamu sudah bisa membuka usaha kecil-kecilan yang satu ini meski hanya dengan modal kecil. Kamu bisa berjualan di depan rumah atau menyewa teras minimarket.

4. Jualan Kue Ulang Tahun

Terakhir, usaha kecil-kecilan dengan modal kecil yang bisa kamu coba dalah dengan menjual kue ulang tahun. Khusus kue ulang tahun, buka kue-kue yang lain. Dengan begitu, biasanya orang malah akan langsung inget kamu ketika mau membeli atau memesan kue ulang tahun.

Usaha Kecil-Kecilan untuk Remaja

Remaja biasanya terkenal dengan kekuatan fisiknya. Jadi, pekerjaan apa pun cocok untuk kalangan yang satu ini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini usaha kecil-kecilan di 2022 untuk remaja.

1. Buka Angkringan

Peluang usaha kecil-kecilan yang pertama untuk remaja adalah buka saja angkringan. Peluang yang satu ini sangat menjanjikan dan menguntungkan. Apalagi lagi jika kamu buka angkringan lengkap di dekat-dekat kampus atau pondok pesantren.

Kata siapa membuka angkringan butuh modal yang besar. Di tahun 2022 sudah banyak orang yang menyediakan paket jasa sewa gerobak angkringan lengkap dengan makanan-makanannya.

2. Jualan Minuman Juz

Minuman juz, baik itu juz buah maupun sayuran, sepertinya menjadi minuman yang banyak sekali peminatnya. Mungkin, karena selain sehat, juga harganya yang cenderung murah. Dengan modal blender, kamu sudah bisa membuka usaha kecil-kecilan yang satu ini di 2022.

3. Jualan Kebab

Kebab sebenarnya bukan makanan asli Indonesia, tetapi asal Turki. Namun, karena rasanya yang enak dan bumbu-bumbu yang dipakai juga tidak jauh berbeda dengan bumbu-bumbu masakan Indoensia, makanan yang satu cukup memiliki banyak peminat di Indonesia.

Agar kamu bisa membuka atau memulai jualan kebab dengan modal yang kecil, kamu bisa bekerjasama dengan teman-teman kamu untuk membuka peluang bisnis makanan asal Turki ini.

4. Jualan Bakso Malang

Berbeda dengan bakso Solo atau bakso Wonogiri, bakso Malang memiliki ciri khas sendiri. Bakso Malang biasanya dilengkapi pangsit yang gurih atau siomay. Selain itu ada juga tahu putih.

Jika modal kamu benar-benar terbatas, kamu bisa mencari orang atau teman yang mau diajak kerjasama dengan sistem pembagian hasil. Di tahun 2022, biasanya ada banyak orang mau diajak kerjasama. Apalagi jika berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

5. Jualan Cireng atau Cilok

Jajanan asal tanah sunda ini sudah sangat terkenal karena rasanya yang enak dan cocok untuk lidah orang-orang Indonesia. Apalagi untuk para anak-anak muda. Ditambah hargnya yang murah, biasanya dijual mulai 3 ribu, juga bisa menjangkau semua kalangan.

6. Jualan Siomay dan Batagor

Selain Cireng atau Cilok, jualan siomay dan batagor juga bisa jadi usaha kecil-kecilan yang cukup menjanjikan dan menguntungkan. Ciri khas sambal kacangnya yang gurih, sangat cocok sebagai jajanan yang di makan di siang dengan minum es kelapa muda.

6. Jualan Seblak

Makanan dengan ciri khas bumbu kencurnya ini juga salah satu makanan yang sedang hits di 2022. Dengan campuran bakso, jamur, sosis, dan rasanya gurih, membuat makanan ini banyak dicari.

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *