Cara Menemukan Agen BRILink Terdekat Dari Lokasi [Buka 24 Jam]

Ambar Arum Juliyanti 13 Jan 2022 4 Menit 0

Sobat, pengguna BRI dan tinggal di pedesaan yang jauh dari kantor BRI? Tenang, kini telah hadir Agen BRILink yang mudah dijangkau masyarakat luas. Lalu, bagaimana cara menemukan Agen BRILink terdekat dari Lokasi? Yuk, stay tuned..

Kamu jangan khawatir mencari alamat Agen BRILink ini. Kini, sudah ratusan ribu agen yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Sehingga akan mudah untuk mencarinya.

Sistem Agen BRILink ini layaknya transaksi seperti di bank BRI. Misalnya seperti ATM atau teller bank yang membantu nasabah untuk bertransaksi dengan mudah.

Biasanya, Agen ini banyak ditemukan di kios-kios usaha yang sudah terdaftar dan melakukan kerjasama dengan pihak Bank BRI. Jadi, tentu dijamin aman dan terpercaya, ya.

Agen ini memberikan pelayanan yang real time dengan dibantu mesin pendukung yang disediakan oleh pihak Bank. Mesin itu adalah EDC (Electronic Data Capture) dan juga aplikasi BRILink Mobile.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, sobat bisa baca ulasan dibawah ini sampai tuntas, ya. Check it out..

[su_quote] Agen BRILink adalah pengembangan dan perluasan layanan perbankan BRI tanpa harus berbentuk kantor. Layanan ini biasanya berbentuk kios usaha sederhana namun sudah secara resmi sudah diinisiasi oleh BRI. [/su_quote]

Gimana, sudah paham maksud dari Agen BRILink ini? Nah, beberapa layanan bisa sobat lakukan secara mudah menggunakan Agen ini tanpa harus ke kantor.

Apa saja kegunaan Agen BRILink dan transaksi apa yang bisa dilakukan? Yuk, lihat dibawah ini :

  1. Dapat melakukan transfer BRI ke sesama bank BRI.
  2. Bisa melakukan transfer ke antar bank. Misalnya bank BCA, Mandiri, BNI, Danamon, dan lainnya.
  3. Melakukan penarikan tunai dengan cepat dan mudah.
  4. Bisa menabung atau setor uang tunai ke tabungan milik pribadi.
  5. Bisa transfer atau membayar secara tunai ke rekening milik orang lain.
  6. Mudah melakukan pembayaran tagihan PLN, PDAM, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Telkom, Pegadaian, dan lain-lain.
  7. Dapat melakukan pengisian pulsa, token listrik, data internet, dan lain-lain.
  8. Dapat melakukan pembayaran ke merchant. Sepertiisi saldo ShopeePay,top up OVO,top up Dana,top up Gopay, dan merchant lainnya.

Nah, sangat lengkap kan? Bahkan kamu tidak perlu mengambil antrian seperti layaknya di kantor Bank BRI. Selain mudah dan praktis, tentu akan menghemat waktu kamu.

Untuk mencarinya, kamu bisa memilih beberapa cara yang menurutmu paling mudah. Bisa pakai Google Maps, Pencarian Google (Browser Google Search, Mozilla, Opera, dll), Situs Website Resmi, dan Secara Konvensional dengan mencari kios yang bertuliskan Agen BRILink.

Perlu ketahui ya sob, kalau menggunakan Agen BRILink jam operasionalnya berbeda dengan kantor Bank BRI resmi.

Jam operasional kios Agen BRILink ini fleksibel, tergantung pemilik. Bisa buka 24 jam, bahkan ada juga yang buka hanya 6-8 jam setiap harinya.

Bagi kamu yang mempunyai smartphone, bisa mencarinya menggunakan Google Maps, Website Resmi, atau pencarian di Browser. Namun, bagi yang tidak mempunyai smartphone, bisa menanyakan ke kerabat, teman, keluarga dan secara konvensional dengan mencari spanduk kios yang bertuliskan Agen BRILink.

Untuk tutorial caranya, bisa lakukan langkah berikut ini :

1. Menggunakan Google Maps

Agen brilink terdekat pakai google maps

Cara mudah yang pertama yaitu mencarinya di aplikasi Google Maps. Untuk dapat mengaksesnya kita harus mempunyai smartphone dan jaringan internet yang stabil.

Berikut ini cara menemukan Agen BRILink menggunakan Google Maps :

  • Buka Handphone Anda.
  • Aktifkan GPS supaya lokasi yang muncul lebih akurat.
  • Masuk ke aplikasi Google Maps.
  • Tulis di kolom pencarian “Agen BRILink” bisa ditambahkan lokasi yang lebih spesifik. Misalnya kecamatan, kabupaten, atau desa.
  • Klik “Enter”, kemudian akan muncul informasi Agen BRILink terdekat dari lokasi kamu.

Selain itu, di Google Maps akan menampilkan secara lengkap mengenai kios Agen BRILink dari jam buka-tutup, alamat lengkap, rute, jarak tempuh, hari operasional buka-tutup, hingga nomor telepon.

Brilink google search

Selanjutnya yaitu menggunakan Google Search. Maksud dari Google Search disini adalah browser dari handphone sobat. Bisa memakai pencarian melalui browser Google, Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox, dan browser lainnya yang tersedia.

Namun, disini kamu akan memberikan contoh menggunakan browser milik Google. Sebenarnya sama saja caranya. Untuk lebih jelasnya, bisa ikuti langkah dibawah ini :

  • Buka browser Google.
  • Tulis di kolom pencarian “Agen BRILink” bisa tambahkan lokasi yang spesifik misalnya daerah Yogyakarta, Pontianak, Jakarta, dan lainnya.
  • Klik “Enter”.
  • Selesai!

Nah, nantinya akan muncul informasi yang sama seperti yang kita lakukan di Google Maps. Mulai dari lokasi, jarak, nomor telepon, ulasan, jam operasional, dll bisa sobat ketahui disini.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ambar Arum Juliyanti
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

Tetap semangat dan menjadi orang lebih baik setiap harinya. Yuk bisa yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com