Cara Transfer Uang BRI Lewat ATM, SMS, dan Mobile Banking

cara top up dana

Transfer bri lewat atm dan mobile banking bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat. Terdapat berbagai pilihan cara transfer untuk memudahkan anda sesuai dengan situasi dan kondisi.

Urusan transfer dan isi saldo sekarang menjadi kebutuhan dikarenakan banyak jualan yang dilakukan secara online. Karena dirasa membeli barang dari toko online lebih lengkap, mudah dan simple.

Hanya dengan menggunakan gadget yang anda miliki semua kebutuhan sudah terpenuhi. Banyak barang kebutuhan sehari-hari yang berupa fashion, makanan dan lainnya banyak terdapat di marketplace.

Hal yang demikian ini akhirnya memunculkan ide kreatif untuk memulai bisnis online dengan produk yang dimiliki. Jika anda tidak memiliki produk bisa juga ikutan berbisnis dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Sebelum anda memutuskan untuk membuka usaha yang berkaitan dengan internet atau membuka toko online harus ada bekal terlebih dahulu. Untuk bisa mendapatkan target dan keuntungan anda juga harus pintar jualan.

Untuk itu anda butuh belajar kepada teman, saudara atau orang yang sudah terjun dalam bidang bisnis online. Jangan sampai anda belum memiliki bekal tapi sudah terjual duluan.

Sekarang banyak cara cepat yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan bagi pemula. Tapi semua itu juga membutuhkan proses yang cukup.

Berkaitan dengan bisnis online pastinya anda nantinya akan mengenal yang namanya transfer bank. Nah salah satu bank yang terkenal dan ada dimana-mana yaitu BRI. Bagaimana transfer uang melalui BRI?

Pastinya anda kenal bukan dengan yang namanya bank BRI. Salah satu bank di Indonesia yang menyediakan produk simpanan. Paling sering dipakai oleh kebanyakan masyarakat yaitu Britama dan Simpedes.

Bank BRI juga termasuk salah satu bank yang sudah bisa memiliki jangkauan yang luas. Bahkan di tempat terpencil juga sudah dijangkau.

Untuk membuat rekening BRI cukup mudah. Anda bisa mendaftar di kantor cabang dari masing – masing wilayah. Setelah anda mendaftar anda akan mendapatkan buku tabungan dan ATM.

Buku tabungan digunakan untuk mencatat berbagai trans kau yang dilakukan. Sedangkan ATM digunakan untuk memudahkan nasabah bertransaksi. Sekarang juga sudah banyak tersedia tempat penyedia ATM.

Untuk bisa bertransaksi seperti halnya transfer uang, menerima transfer, membayar tagihan dan transaksi lainnya anda harus mengetahui berbagai fitur yang bisa digunakan.

Berikut ini akan dijelaskan tentang bagaimana transfer uang dari bank BRI ke sesama atau dari bank BRI ke bank lainnya. Untuk mengetahui secara lengkapnya anda bisa melanjutkan ke sub judul selanjutnya.

Baca juga:
Cara Top Up Saldo DANA Lewat ATM Bank dan Minimarket [Simpel]

Cara Transfer Uang dari BRI Lewat ATM

  1. Silahkan masukkan kartu ATM BRI ke slot yang sudah disediakan pada ATM. Pastikan benar dalam memasukkan kartu ATM jangan sampai terbalik. Jika ternyata belum bisa masuk maka ATM anda harus dibenarkan posisinya.
  2. Jika sudah berhasil maka akan muncul tampilan yang ada di layar. Pertama kali yang muncul adalah pilihan bahasa. Tersedia dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan Inggris. Silahkan anda pilih pada bagian pojok bawah.
  3. Selanjutnya silahkan untuk anda masukkan pin. Pastikan ketika anda mengetuk pin menutupinya dengan tangan agar aman dari pihak lainnya. Pin terdiri dari enam digit tidak lebih dan tidak kurang.
  4. Selanjutnya pilih menu transfer, akan muncul lagi layar pilihan tujuan. Silahkan pilih tujuan bank yang akan ditransfer.
  5. Setelahnya masukkan nomor rekening dari bank yang dituju dengan benar. Selanjutnya masukkan nominal uang yang akan ditransfer kemudian pilih menu benar.
  6. Menunggu konfirmasi. Silahkan anda tunggu beberapa detik pemberitahuan bahwa uang yang ditransfer sesuai dengan nomor rekening tujuan setelah informasi benar maka anda dapat melanjutkan transaksi dengan pilih menu YA”.
  7. Setelahnya silahkan cetak bukti atau struk bahwa anda sudah mentransfer sejumlah uang ke nomor rekening tujuan. Setelah selesai semuanya jangan lupa untuk mengambil kartu ATM dengan memilih untuk tidak bertransaksi lagi.

Cara Transfer Uang Dari BRI Lewat SMS Banking

Sebelum anda memutuskan untuk transfer uang dari BRI menggunakan SMS Banking sebaiknya pastikan terlebih dahulu anda sudah terdaftar SMS Banking. Untuk bisa mendaftar terdapat dua cara yaitu di kantor BRI dan ATM.

Setelah anda berhasil mendaftar sebagai pelanggan nasabah BRI yang bisa transfer lewat SMS Banking selanjutnya cara melakukan transfer dari bank BRI lewat SMS banking.

  • Cara transfer uang melalui SMS Banking dari BRI ke sesama BRI

Format pengetikan SMS Banking : TRANSFER (Sapasi)BRI Nomor rekening BRI (spasi) Nominal yang akan ditransfer (spasi)  PIN anda. Setelahnya kirim ke 3300

Misalnya : TRANSFER BRI123643778 200000 457328 kirim ke 3300

  • Cara transfer uang melalui SMS Banking dari BRI ke bank yang lainnya

Format pengetikan SMS : TRANSFER (Spasi) Kode bank tujuan dan nomor rekening tujuan (spasi) nominal (spasi) PIN kirim ke 3300.

Misalnya : TRANSFER 0085433677765 1500000 453893 kirim ke 3300

Cara Transfer Uang Dari BRI Lewat Mobile Banking BRIVA

Selanjutnya Transfer bri lewat atm dan mobile banking dengan BRIVA atau kepanjangan dari BRI Virtual Account. Salah satu metode pembayaran yang memudahkan anda untuk membayar secara online.

Metode pembayaran dengan BRIVA ini akan dikonfirmasi secara langsung atau otomatis. Jadi anda tidak perlu repot untuk mengkonfirmasinya secara manual. Memudahkan para pembeli online untuk melakukan pembayaran.

Pengeluaran BRIVA ini juga dikarenakan semakin banyaknya pusat belanja online yang ada di Indonesia. Metode pembayaran dengan menggunakan BRIVA terdapat berbagai macam diantaranya yaitu

  • Melalui Teller bank BRI
  • SMS Banking BRI
  • ATM link
  • ATM BRI
  • Internet Banking BRI
  • ATM Bank lain
  • m- Banking BRI
  • teller Bank Lain
  • EDC BRI (mini ATM)

Tapi kali ini kita hanya akan melakukan transfer uang dari BRI melalui mobile banking BRIVA. sebelum memutuskan untuk memilih metode transfer mobile banking sebaiknya pastikan anda sudah terdaftar menjadi pelanggan mobile banking.

Berikut inilah Cara transfer melalui mobile banking BRIVA

  • Silahkan anda login ke mobile banking, selanjutnya pilih menu pembayaran.
  • Setelah itu silahkan klik BRIVA.
  • Selanjutnya anda tinggal memasukkan nomor rekening virtual Account yang dimiliki beserta nominalnya. Misalnya 865456565571200000.
  • Masukkan PIN mobile banking selanjutnya pilihlah kirim.
  • Selanjutnya anda akan mendapatkan konfirmasi bahwa pembayaran anda berhasil melalui SMS.

Baca juga:
Daftar Kode Bank Transfer BCA, BNI, Mandiri, BRI, dan 130+ Lainnya [Lengkap]

Cara Transfer Uang Dari BRI ke Beda Bank / Antar Bank

Transfer uang dari BRI ke bank lainnya atau beda bank bisa menggunakan salah satu cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Anda bisa memilih transfer uang melalui berbagai cara diantaranya

  • Mobile Banking
  • SMS Banking
  • ATM

Caranya hampir sama dengan yang dijelaskan sebelumnya. Hanya saja jika anda memilih untuk transfer di beda bank BRI nada harus memasukkan kode bank. Nah untuk mengetahui kode bank anda bisa mencari di situs pencarian.

Perlu diingat juga ketika anda memutuskan untuk transfer uang dari BRI ke bank lainnya pastikan anda sudah terdaftar menjadi pelanggan mobile banking dan SMS banking. Kalau ATM semua nasabah juga sudah terdaftar.

Agar anda bisa lebih memahaminya berikut inilah langkah-langkahnya.

1. Transfer uang BRI ke bank lainnya melalui mobile banking

  • Silahkan buka aplikasi BRI kemudian pilih Mobile Banking BRI.
  • Selanjutnya pilih menu Transfer.
  • Memilih jenis bank yang akan ditransfer, karena beda bank maka pilih menu Bank Lain.
  • Selanjutnya pilihlah Jenis Transaksi, setelahnya pilih tab menu Dengan konfirmasi.
  • Selanjutnya anda harus memasukkan kode bank sesuai dengan jenis bank rekening yang dituju. Kemudian masukkan nomor rekening bank tujuan.
  • Masukkan jumlah nominal yang ditransfer. Kemudian klik OK.
  • Selanjutnya masukkan PIN mobile banking lalu klik SEND.
  • Jika anda ingin menerima konfirmasi berupa SMS klik OK.
  • Setelah anda menerima konfirmasi berupa sms langsung balas YA spasi kode transaksi. Setelah itu kirim SMS.

2. Transfer uang BRI ke bank lainnya melalui SMS Banking

Format pengetikan yaitu TRANSFER spasi kode bank tujuan+nomor rekening tujuan spasi nominal transfer spasi PIN kirim ke 3300.

Misalnya saja : TRANSFER 0084329765788 300000 809763 kirim ke 3300

3. Transfer uang BRI ke bank lainnya melalui ATM

  • Masukkan kartu ATM dengan benar jangan sampai terbalik pada slot yang tersedia.
  • Pilih pada layar dengan bahasa indonesia.
  • Pilih lanjutkan.
  • Masukkan kode PIN ATM, usahakan menutup dengan tangan yang satunya gat aman dari berbagai pihak.
  • Pilih menu Transaksi lainnya.
  • Pilihlah menu Transfer.
  • Pilihan menu Bank lain.
  • Silahkan masukkan kode bank + nomor rekening tujuan.
  • Pilih Benar jika sudah sesuai, anda bisa cek lagi kebenaran nomor rekening.
  • Selanjutnya masukkan nominal transfer, pilih benar jika sudah sesuai.
  • Selanjutnya anda harus akan menerima konfirmasi transaksi pilih YA jika benar. Setelah itu transfer akan diproses.
  • Selanjutnya jika tidak ingin transaksi lagi silahkan pilih tidak, kartu ATM akan keluar dari slot dan jangan sampai lupa mengambilnya.

Demikian tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk transfer dari bank BRI ke lain bank. Anda bisa memilih cara yang menurut anda cepat dilakukan. Sekarang anda jadi mengetahui Bagaimana transfer uang dari BRI ke sesama atau lainnya.

Selain Pengetahuan tentang bagaimana mentransfer uang dari bank BRI nada juga bisa mengetahui cara cepat dan tepat sesuai dengan kondisi dan situasi ketika transfer.

Misalnya saja jika ingin membayar tagihan bimbingan Belajar online akan lebih mudah tanpa harus keluar rumah. Karena berbagai fitur sudah disediakan oleh bank BRI. Apalagi ditambah dengan teknologi digitalisasi yang semakin berkembang pesat.

Sekarang banyak pusat perbelanjaan yang dilakukan secara online. Dengan begitu banyak juga transaksi online yang akan digunakan untuk melunasi pembayaran belanja. Nah istilah transaksi online ini biasanya berkaitan dengan banyak bank.

Banyak metode pembayaran yang dilakukan oleh online shop bisa melalui kartu kredit, transfer bank tertentu dan pembayaran lewat ATM. Ada juga kerja sama aplikasi tertentu dengan bank yang bersangkutan.

Belanja secara online ini semakin marak karena adanya pandemi. Karena kita harus menjaga protokol kesehatan untuk keamanan keluarga dan juga masyarakat sekitarnya. Belanja online dirasa lebih simple dan praktis.

Banyak produk yang dijual online sesuai dengan kebutuhan. Karena setiap produk dilengkapi dengan deskripsi. Untuk mengurangi kekecewaan usahana membaca deskripsi sebelum membeli.

Transfer BRI lewat ATM dan mobile banking yang sudah dijelaskan dapat memberikan informasi kepada nasabah bank BRI tau nasabah lainnya yang membutuhkan transaksi transfer uang.

Related Article

Cara Menggunakan Fitur COD di Shopee Bagi Penjual dan Pembeli

Metode bayar di tempat atau COD di Shopee tentu sangat memudahkan bagi pengguna. Baik itu penjual ataupun pembeli yang sama-sama diuntungkan, tidak perlu khawatir penipuan. Nah, supaya tidak bingung lagi, kami sudah siapkan beberapa materi mengenai layanan tersebut. Meliputi: Apa itu pembayaran COD Shopee? Wilayah mana saja yang dapat menggunakannya? Cara melakukan pembelian menggunakan COD […]

Online Shop /
13 April 2021

Cara Hapus Akun Shopee Secara Permanen Lewat Aplikasi (Sebagai Pembeli & Penjual)

Ada banyak alasan bagi kita untuk mengetahui cara hapus akun Shopee. Mungkin karena nomor terblokir, email sudah tidak aktif, atau bahkan tidak membutuhkan platform Shopee lagi? Apapun alasannya, kamu tetap dapat mengajukan penghapusan akun dengan mudah. Bagaimana caranya? Tenang, kami sudah merangkumnya dalam konten ini, beserta poin-poin penting lain seperti: Syarat-syarat yang wajib dipenuhi sebelum […]

Online Shop /
12 April 2021

Cara Hapus Akun Tokopedia Sebagai Pembeli & Penjual (Mudah, Praktis, & Permanen)

Untuk berhenti menggunakan layanan, kamu dapat menerapkan cara hapus akun Tokopedia dalam konten yang kami tulis di sini. Meski ada sedikit usaha, menutup akun di marketplace hijau tetap ada caranya. Kalau dilihat, alasan menghapus akun bisa beragam. Mungkin kamu ingin ganti nomor baru, atau sudah punya akun dan toko baru, atau alasan-alasan lainnya. Karena itu, […]

Online Shop /
8 April 2021