Advertisement

Shipment Received by JNE Counter Officer, Apa Artinya?

Diterbitkan pada
03 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Tahukah kamu artinya Shipment Received by JNE Counter Officer? Bagi pengguna jasa pengiriman menggunakan JNE pasti sering melihat tulisan tersebut saat melakukan cek barang JNE sudah sampai mana.

Jasa kirim JNE mempunyai layanan yang mudah untuk melacak paket. Selain itu banyak sekali layanan yang memudahkan masyarakat dalam melakukan pengiriman barang.

Salah satu layanan yang sangat populer yaitu JNE Trucking, yang bisa digunakan untuk mengirimkan barang dalam jumlah yang besar.

Kalau kita sudah berhasil mengirim barang lewat JNE, tentu kita akan melakukan pelacakan paket. Yang mana nantinya akan muncul beberapa istilah asing.

Salah satu istilah asing tersebut yaitu Shipment Received by JNE Counter Officer. Apa sebenarnya arti istilah tersebut?

Dibawah ini akan kami berikan penjelasannya dan juga arti kode istilah pengiriman JNE yang lainnya. Yuk, stay tuned!

Penjelasan Shipment Received by JNE Counter Officer

Arti Shipment Received by JNE Counter Officer At [Nama Kota] adalah paket atau barang sudah berhasil diantar oleh pengirim kepada agen JNE sesuai lokasi pengirim.

Istilah ini merupakan istilah dalam bahasa inggris, jika diterjemahkan maka artinya seperti penjelasan diatas.

Nantinya, paket JNE yang sudah diantar oleh pengirim ke agen JNE sesuai lokasi pengirim, akan diteruskan ke JNE pusat.

Selanjutnya, oleh JNE pusat akan dilakukan penyortiran barang sesuai lokasi, dan dikirimkan ke kantor atau agen JNE sesuai lokasi penerima.

Biasanya istilah ini belakangnya terdapat informasi nama kota. Misalnya Shipment Received by JNE Counter Officer At Jakarta. Jadi maksudnya, barang sudah dikirimkan oleh penjual dan sudah sampai di kantor JNE kota penjual, sehingga akan dilanjutkan pengiriman ke kantor JNE sesuai kota pembeli/penerima.

Nah, itulah penjelasan sederhananya. Sampai disini sudah cukup jelas kan?

Untuk menambah pengetahuan kalian mengenai arti kode istilah pengiriman di JNE, akan kami berikan istilah-istilah lain beserta artinya pada pembahasan berikutnya. Yuk, lihat dibawah ini!

Arti Kode Istilah Pengiriman & Isilah Kendala di JNE

Selain istilah diatas, ada beberapa istilah status dalam pengiriman dan status terkendala di JNE yang wajib kamu ketahui. Kalau kamu melakukan cek resi JNE pasti sering menemukan istilah ini. Berikut beberapa istilahnya:

1. Istilah Status Pengiriman JNE

Shipment Pick Up by JNE CourierPaket telah diambil oleh kurir JNE dan akan dikirimkan ke gudang penyortiran barang.
Received at Sorting CenterPaket telah sampai di tempat penyortiran barang. Kemudian paket akan di sortir sesuai dengan alamat tujuan penerima barang.
Processed at Sorting CenterPaket sedang dilakukan penyortiran/pemisahan sesuai dengan alamat tujuan penerima.
Received at WarehousePaket telah sampai di gudang alamat tujuan. Kemudian, paket akan dikirim ke agen/kantor pusat JNE di Kabupaten tujuan.
With Delivery Courier JNEKurir sedang mengirimkan paket ke alamat tujuan.
Received at Inbound StationPaket telah diterima oleh agen atau kantor cabang JNE terdekat sesuai kota tujuan pengiriman barang.
Departed From TransitPaket sudah ada di gudang JNE dan sedang dalam penjadwalan pengiriman sesuai alamat tujuan.
Received at Origin GatewayPaket telah diterima oleh JNE dan akan dikirim melalui udara atau darat.
Shipment Forwarded To DestinationPaket sedang dilakukan pemrosesan untuk bisa dikirim ke kantor pusat di tingkat Kabupaten sesuai alamat tujuan. Selanjutnya, akan diserahkan ke agen tingkat kecamatan sesuai tujuan.

2. Istilah/Kode Status Terkendala di JNE

AU (Antar Ulang)Paket sudah diantar ke alamat tujuan. Biasanya terkendala penerima tidak ada dirumah atau waktu tidak cukup untuk mengantar. Jadi paket akan dikirim keesokan harinya.
BA (Bad Address)Alamat pengiriman yang ditulis tidak jelas atau mengalami kesalahan penulisan alamat.
CC (Criss Cross)Paket tertukar dengan paket orang lain.
LBA (Luar Batas Antar)Alamat berada di luar jangkauan pengantaran kurir JNE. Sehingga paket harus diambil sendiri oleh penerima.
Hold for further instructionsTerdapat masalah dalam pengiriman seperti alamat tidak ditemukan, nomor telepon tidak bisa dihubungi. Jadi untuk sementara paket tertahan di JNE tujuan dan akan dikirim kembali oleh pengirim.
CLAlamat tujuan kosong/ditutup. Biasanya status CL ini disertai dengan status AU (Antar Ulang).
Pending UndelPaket tidak terkirim dan mengalami penundaan. Dalam hal ini penerima harus mengambil paket sendiri ke agen/kantor JNE.

Nah, itulah penjelasan mengenai istilah-istilah atau kode status dalam pengiriman JNE. Sampai disini sudah paham kan?

Jika kamu mengalami kendala pengiriman barang di JNE baik keterlambatan pengiriman atau yang lain, bisa mengajukan komplain ke JNE Express langsung, ya! Bisa melalui call center JNE Express → (021) 2927-8888 atau Email JNE Express → customercare@jne.co.id. Selamat mencoba!

Kalau kamu masih ada pertanyaan, bisa tulis di kolom komentar, atau bisa melalui Instagram kami di @Pintarjualan.id. Jangan lupa di follow, ya!

Share juga ke teman-teman kalian yang membutuhkan informasi diatas. Semoga bisa bermanfaat, ya. See you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *