Advertisement

Cara Cek Resi JNE, J&T, SiCepat & AnterAja untuk Lacak Paket Sampai Mana

Ifan Prasya
Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
22 Januari 2021
Waktu membaca
6 Menit

Untuk mengetahui kondisi terakhir dari barang yang dikirim, kita perlu melacaknya dengan cara cek resi. Baik itu JNE Express, J&T Express, SiCepat Ekspres, maupun AnterAja; semuanya butuh dilacak.

Dalam 10 menit ke depan, kamu diharapkan akan semakin paham & tidak khawatir lagi paketnya sudah sampai di mana. Sebab, kami sudah merangkum beberapa hal penting seputar:

  • Apa itu nomor resi dan kegunaannya saat pengiriman barang,
  • Bagaimana cara melacak paket JNE, J&T, SiCepat, AnterAja,
  • (Alternatif) cek resi lewat pihak ketiga untuk semua kurir.

Sebelum masuk ke pembahasan, ketuk tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar mudah ditemukan lagi. Jika sudah, mari kita mulai dari: kegunaan no resi.

 

Apa itu Nomor Resi dan Kegunaannya

Nomor resi adalah nomor unik yang diberikan oleh penyedia layanan kirim barang sebagai tanda (identitas) untuk masing-masing paket yang telah dikirim. Nomor ini biasanya terdiri atas 10-15 digit angka dan huruf (atau angka saja untuk layanan tertentu).

Dalam kasus yang sering kita alami, misalkan kamu membeli barang di marketplace dan memakai layanan ekspedisi. Setelah mendapatkan nomor resi, tandanya paket kamu sudah dikirim oleh penjual.

Nah, nomor resi tersebut kamu gunakan untuk mengetahui kondisi (status) terakhir dari paket yang dikirim. Terdapat pula informasi mendasar berupa identitas, meliputi:

  • Nama pengirim barang
  • Nama penerima barang
  • Nama kurir yang mengantar
  • Tanggal pengiriman
  • Riwayat pengiriman
  • Tanggal diterima

Selain itu, setiap ekspedisi juga memiliki caranya masing-masing dalam menyampaikan status pengiriman. Mereka punya kode/istilah yang akan ditampilkan saat pengguna mengecek resi.

Jika disimpulkan, nomor resi merupakan identitas unik (10-15 digit angka/huruf) untuk melacak paket yang kamu kirim sudah sampai di mana, ada kendala atau tidak.

Lalu, bagaimana cara melacaknya? Scroll terus ya..

Cek Resi Melalui Situs Resmi Jasa Ekspedisi

Laman: 1 2 3 4 5

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

2 Comments

  1. Arsyad berkata:

    Kiriman tak juga datang dan konfirmasi juga tak ada, dilihat di shofe tgl 7 seharusnya sudah sampai

    1. Ambar Arum Juliyanti berkata:

      Hallo kak arsyad, untuk masalah tersebut bisa melakukan komplain dengan menghubungi call canter atau customer service sesuai dengan ekspedisi yang kakak pilih, ya. Semoga membantu 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *