Advertisement

Rehabilitasi Pasar Baru Magetan, Pemkab Beri 42 Gerobak UMKM Gratis

Diterbitkan pada
31 Januari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Magetan  – Sebagai upaya rehabilitasi pasar baru, Pemerintah Kabupaten Magetan memberikan bantuan gerobak gratis untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL). Gerobak tersebut sebanyak 42 buah dan ditempatkan di Pasar Baru Magetan (PBM), Jumat (28/01/2022).

Gerobak UMKM tersebut, diberikan langsung oleh Suprawoto selaku Bupati Magetan dan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Langkah itu dilakukan untuk upaya rehabilitasi icon baru wilayah Magetan Jawa Timur.

Baca Juga : Batam Manfaatkan Gedung PLUT Untuk Bangkitkan Sektor UMKM

“Menyikapi perkembangan zaman bersama tuntutan masyarakat, kita semua harus beradaptasi dan berinovasi. Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung di Pasar Baru Magetan dengan wajah barunya,” ungkap Suprawoto, sebelum menyerahkan gerobak tersebut kepada para PKL.

Menurut beliau, perubahan yang dilakukan di Pasar Baru Magetan ini juga harus diimbangi dengan penataan strategis untuk menyelaraskan wajah baru PBM, supaya bisa menjadi pusat kota di Magetan.

“Secara berangsur-angsur kita telah berubah, tentunya hal ini harus diiringi dengan kesadaran bersama untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah ada ini,”ujarnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan khusus untuk para pedagang UMKM di wilayah Pasar Baru Magetan supaya selalu menjaga kerapian, keindahan, dan kualitas produk makanan atau barang yang dijualnya.

“Berdagang jangan sampai mengganggu ketertiban umum dengan berjualan di trotoar. Selain itu, dalam penyajian makanan kami berharap para pedagang untuk menghindari 5 P (Pemanis, Pengawet, Pewarna, Penyedap dan Perasa), karena dapat mengganggu kesehatan,” kata Bupati Magetan yang ditujukan kepada para pedagang, seperti dikutip dari jatim.siberindo.co, Jumat (28/01/2022).

Sucipto, selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga mengatakan bahwa, setelah melewati 2 kali tahap rehabilitasi, saat ini jumlah pengunjung dan penjualan para pedagang di Pasar Baru Magetan mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Baca Juga : UMKM di Bolmong Akan Berpartisipasi di Festival Look Boalemo

“Bantuan ini merupakan upaya untuk keselarasan wajah baru dari pasar baru Magetan. Mengingat pasar baru merupakan area perkantoran berbelanja dan sekaligus tempat wisata,” pungkasnya.

Artikel ini telah terbit di Jatim.siberindo.co dengan judul “Pemkab Berikan Bantuan 42 Gerobak untuk PKL, Rehabilitasi Pasar Baru Magetan”.

Link sumber : https://jatim.siberindo.co/29/01/2022/pemkab-berikan-bantuan-42-gerobak-untuk-pkl-rehabilitasi-pasar-baru-magetan/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *