Advertisement

UMKM di Bolmong Akan Berpartisipasi di Festival Look Boalemo

Diterbitkan pada
27 Januari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Bolmong – Tahlis Gallang selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow mendapat kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk membahas Festival Look Boalemo, Selasa (25/1/2022).

Rahmat Biya selaku Asisten III Kunker Pemkab Boalemo pada kesempatan tersebut juga menjelaskan agenda apa saja yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo.

Agenda yang dimaksud adalah Look Boalemo Gorontalo Mart & Festival. Acara ini rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 13 Februari 2022. Dalam pertemuan tersebut turut mengundang Pemkab Bolmong sekaligus bersilaturahmi.

Baca Juga : Penerapan Travel Bubble, Jadi Ajang Promosi Produk UMKM di Bintan

Tujuan festival ini yaitu untuk mendorong para pelaku usaha UMKM di wilayah provinsi Sulawesi Utara supaya terus berkembang dan selalu berinovasi mengembangkan produknya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa ada beberapa potensi yang ada di daerah Boalemo. Misalnya saja seperti potensi perikanan tangkap. Yang mana perikanan tangkap daerah Boalemo ini termasuk besar, sehingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dapat melakukan pelelangan ikan 2x dalam sehari.

Dilansir darisiberindo.co, Selasa (25/1/2022), Tahlis juga mengungkapkan beberapa keunggulan Kab.Bolmong juga menjadi salah satu wilayah lumbung beras untuk Provinsi Sulawesi Utara.

“Kita juga memiliki Selo jagung yang akan selesai pembangunannya tahun ini,” kata dia. Tahlis juga sedikit memberikan gambaran terkait Kimong yang telah menjadi salah satu program strategis nasional.“Luas wilayah kita sekitar 27 persen dari luas wilayah Provinsi Sulawesi Utara dengan potensi perikanan dan pertanian serta pertambangan yang cukup besar,” ungkapnya.

Baca Juga : Optimis! Maluku Baileo Exhibition Bakal Bawa Angin Segar bagi UMKM

Menurutnya, perkembangan UMKM di daerah Kab.Bolmong saat ini sudah berkembang cukup baik, dan juga diikuti dengan industri wisatanya.

Beliau menyambut undangan Pemkab Boalemo dengan baik dan menyetujui untuk bergabung dalam bagian Festival Boalemo tersebut.

Selain akan menampilkan seni budaya Bolaang Mongondow, Pemkab Bolmong juga akan ikut berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Artikel ini telah tayang di Siberindo.co dengan judul “Pemkab Bolmong Bakal Ikuti Festival Look Boalemo”

Link sumber : https://sulut.siberindo.co/25/01/2022/pemkab-bolmong-bakal-ikuti-festival-look-boalemo/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *