Advertisement

Pemkot Metro Buka Bazar UMKM Food Coffee and Craft Exhibition

Diterbitkan pada
06 Januari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Pemerintah Kota Metro Lampung, kembali menggelar Bazar UMKMFood Coffee and Craft Exhibition 2021.

Bazar UMKM ini disambut langsung oleh Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro, Kadis Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro di halaman Rumah Informasi Sejarah Metro, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan mendorong kemajuan para pelaku usaha agar berkembang dan sekaligus mengenalkan produknya.

Acara ini digelar mulai tanggal 21-23 Desember 2021. Puluhan pelaku usaha mengikuti festival bazar ini dengan antusias. Berbagai produk dan kuliner hasil produksi di kota Metro dipamerkan dan dijual.

Wahdi Siradjuddin, selaku Wali Kota Metro lampung mengatakan bahwa pertumbuhan Industri Kecil Menengah (IKM) yang semakin marak di Kota Metro, dapat berkontribusi untuk menumbuhkan jumlah pelaku usaha yang baru.

“Perkembangan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kota Metro ini didominasi industri makanan dan minuman, sesuai misi yakni meningkatkan masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga,” ungkapnya.

Hal ini juga disampaikan oleh Siti Aisyah selaku Kepala Dinas Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro, bahwa UMKM mempunyai peran penting untuk meningkatkan perekonomian dan pembangunan daerah.

“Maraknya membuka usaha di bidang makanan dan minuman seperti membuka tempat makan (restoran), cemilan dan kuliner membuat semakin beragam makanan yang dikonsumsi masyarakat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Pemkot Metro juga memberikan Sertifikat Halal bagi para pelaku UMKM yang telah mendaftar.

Sertifikat Halal ini bisa digunakan sebagai syarat perizinan untuk mendapatkan label halal di kemasan produk makanan atau minuman, oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Sebanyak 7 pelaku usaha di kota ini telah berhasil mendapatkan Sertifikat MUI.

Melalui acara ini, Pemkot Metro berupaya untuk memberikan motivasi dan dorongan supaya IKM bisa terus menciptakan produk inovasi yang kreatif.

Pemerintah juga memberikan bantuan untuk para seniman muda yang ada di kota tersebut.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan perekonomian di kota ini akan lebih meningkat.

Artikel ini telah tayang di Siberindo.co dengan judul “Wali Kota Metro Buka Festival Food Coffee And Craft Exhibition”

Link sumber : https://siberindo.co/22/12/2021/wali-kota-metro-buka-festival-food-coffee-and-craft-exhibition/

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *