Advertisement

Penjual Terbaik Lazada Membongkar Tips Sukses Jualan Online

Diterbitkan pada
21 Maret 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Untuk pertama kali di Indonesia Lazada menggelar acara “Lazada Annual Seller Award 2022”. Dalam kegiatan ini banyak penghargaan kepada 12 penjual terbaik dari 12 kategori yang berbeda. Disamping itu, para penjual terbaik Lazada ini juga membongkar tips sukses jualan online.

Ferry Kusnowo, selaku Executive Director Lazada Indonesia mengungkapkan mereka akan selalu komitmen dalam mengembangkan SDM, Teknologi, dan Jaringan logistik untuk mendukung para UMKM dan calon pengusaha di dunia digital.

Mereka sangat yakin bahwa penjual lokal di e-commerce Lazada bis menjadi ujung tombak.

Baca Juga : Tips Jualan Online Ramadhan, Ide Produk, & Cara Promosinya

“Seluruh penjual di Lazada merupakan bagian penting dari ekosistem eCommerce serta ekonomi digital Indonesia,” ungkapnya di Sheraton Gandaria City, Jakarta, Rabu (16/3/2022) malam.

Salah satu penjual brand lokal di e-commerce Lazada yaitu Violetta Affandi memperoleh penghargaan dari Lazada sebagai Legend Sellers of 2022.

Sebagai salah satu penjual terbaik di Lazada, Ia juga membongkar tips jualan online supaya bisa bersaing dengan produk brand lain. Menurutnya, adaptasi terhadap situasi dan kondisi adalah salah satu kunci sukses yang terpenting.

“Jadi kalau kita tidak adaptasi, tadinya kita punya toko offline, terus tidak mau bergeser ke digital. Padahal sekarang lebih banyak pembeli yang belanja online daripada offline. Jadi kita tidak bisa mengembangkan brand kita. Bahkan bukan hanya brand, tapi juga tidak ada penghasilan buat usaha dan karyawan kita,” ujar Violetta saat diwawancara.

Direktur Flexzone, Yulius Halim berhasil menjadi pemenang penghargaan Green Hero Award, juga mengatakan banyak tips supaya bisa bersaing dalam dunia bisnis.

Ia menambahkan, sekarang bukan zamannya One for All tapi tetap harus melihat para minat pelanggan.

“Sekarang ini bukan zamannya kita melihat satu model untuk semua orang. Sekarang ini masyarakat sudah cukup terfragmen, masing-masing punya preferensi. Jadi now you’re customer,” ungkap Yulius.

Baca Juga : Jelang Bulan Ramadhan, Yuk Intip Insight Google Untuk Usaha & Jualan

Selain kedua orang hebat yang telah sukses jualan online tersebut, Pemilik Russ & Co, Diky juga menerima penghargaan LazMall of the Year. Ia mempunyai tantangan sendiri dalam mengembangkan produk fashion pria. Sebagai brand lokal, dia harus mampu bersaing dengan produk asing.

“Jadi kita berlomba-lomba, memperbaiki bahan baku, desain, terus harga. Jadi saya berpikir, kalau Russ itu dapat memiliki kualitas seperti Uniqlo, tetapi harganya setengah lebih murah,” tutur Diky.

Menurut Diky, banyak sekali produk barang ekspor dari Indonesia. Maka dari itu, ia sangat yakin dan bisa menjadi brand lokal yang unggul dan mampu bersaing.

“Jadi tips-nya itu aja, jangan gampang menyerah. Karena segala jenis usaha pasti ada tantangan, seperti dihadapkan pandemi. Kita harus adaptasi. Karena digital berkembang sangat cepat. Jadi walaupun umur jalan terus, kita harus muda terus. harus shifting,” ujar Diky.

Berikut ini daftar pemenang Lazada Annual Seller Awards 2022, yaitu 12 seller terbaik dari 12 kategori produk berbeda :

  1. GLX Sparepart HP: Seller of the Year – Electronic Category
  2. Dino Clothing: Seller of the Year – Fashion Category
  3. Salwa Baby Wear: Seller of the Year – FMCG Category
  4. Amel Shop: Seller of the Year – General Merchandise Category
  5. Russ & Co: LazMall of the Year
  6. ZM Zaskia Mecca: Local Brand Hero Award
  7. Flexzone: Green Hero Award
  8. Gift Uni: Rising Star Award
  9. Toko Teguh Mas: Golden Service Award
  10. Nike Indonesia: Jewel in the Crown Award
  11. VONA: Legend Seller of 2022
  12. Tanada: Lazada University – Best Student Award

Artikel ini telah tayang di inet.detik.com dengan judul “Para Penjual Terbaik Lazada Berbagi Resep Sukses Jualan Online”

Link Sumber : https://inet.detik.com/cyberlife/d-5986763/para-penjual-terbaik-lazada-berbagi-resep-sukses-jualan-online

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *