Advertisement

Packing Kayu SiCepat Terbaru 2022 : Biaya, Asuransi & Syarat Lengkap

Diterbitkan pada
28 Mei 2022
Waktu membaca
4 Menit

Mau mengirim barang elektronik atau barang pecah belah? Tenang, SiCepat menyediakan layanan yang aman untuk hal ini yaitu dengan packing kayu Sicepat. Dijamin barang kamu akan selamat sampai tujuan, deh.

Packing kayu memang sangat bisa diandalkan untuk mengirimkan barang yang rawan rusak, dokumen penting, dan barang yang mahal. Misalnya seperti barang pecah belah, HP, Laptop, dokumen STNK, BPKB, dan lainnya.

Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenaipacking kayu JNE, kali ini kita akan berikan pembahasan yang tidak kalah bermanfaat yaitu biaya packing kayu Sicepat hingga asuransinya.

Sudah penasaran kan? Tapi, sebelum itu klik tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser dulu supaya kamu tidak kehilangan postingan ini.

Nah, kalau sudah mari kita simak pembahasan berikut ini. Check it out..

Syarat & Ketentuan Packing Sicepat

Pernahmengirim barang lewat Sicepat? Jasa kirim ini memang sangat mudah sekaligus cepat dalam mengirimkan barang. Ya, sesuai dengan namanya Sicepat.

Namun, jika kamu ingin mengirimkan barang yang mudah pecah atau rawan rusak, wajib menggunakan jasa packing kayu Sicepat.

Mengapa harus packing menggunakan kayu? Ya, karena packing kayu akan memberikan keamanan yang lebih terjamin dibandingkan dengan bubble wrap maupun kardus saja.

Ya, walaupun packing kayu ini akan memberikan tambahan biaya ongkos kirim yang lebih mahal. Tapi keselamatan barang adalah nomor satu.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan kayu, ada baiknya kamu pelajari dulucara packing kayu yang baik dan benar, ya. Selain itu, perlu ketahui juga beberapa syarat dan ketentuan packing kayu di Sicepat, antara lain :

  • Sebelum dimasukkan ke box kayu, pengirim harus mengemas barang dengan baik dan rapi untuk melindungi isi dari barang tersebut.
  • Pengirim wajib memberikan informasi mengenai isi paket dengan jelas dan benar.
  • Konsumen wajib memberikan informasi lengkap mengenai data pengirim dan penerima seperti “Nama Lengkap, Alamat Lengkap, dan Nomor Telepon).
  • Pengirim bertanggung jawab untuk melindungi paket tersebut dengan perlindungan asuransi.
  • Jasa packing kayu belum termasuk dengan biaya asuransi Sicepat.
  • Jika pengirim tidak menggunakan asuransi, , maka Sicepat hanya menanggung ganti rugi 10x biaya ongkos kirim atau maksimal Rp 500 ribu.
  • Untuk klaim asuransi terdapat 2 ketentuan, yaitu :
    • Asuransi kehilangan barang : maksimal 14 hari kerja setelah barang dikirim.
    • Asuransi kerusakan barang : maksimal 2 hari kerja setelah barang diterima.

Sebenarnya, masih ada syarat dan ketentuan lainnya yang bisa kamu lihat di situs resmi Sicepat. Berikut link untuk melihat lebih detail mengenai rincian syarat dan ketentuan https://www.sicepat.com/termCond.

Berapa Biaya & Harga Packing Kayu SiCepat?

Nah, sudah cukup lengkap dan jelas bukan mengenai syarat dan ketentuan dari packing Sicepat diatas? Lalu apakah packing kayu di Sicepat dijamin aman? dan berapa biaya packing serta biaya asuransinya?

Tenang, kami akan berikan rincian perhitungan packing beserta biaya lain-lainnya dengan lengkap.

Ohya, perlu diketahui bahwa pengemasan menggunakan box kayu di Sicepat ini akan dikenakan tambahan biaya diluar biaya ongkos kirim, ya. Tentunya biaya pengiriman menggunakan box kayu jatuhnya akan lebih mahal jika dibandingkan packing lainnya.

Hal ini karena kayu akan lebih terjamin keamanannya. Selain itu bahan kayu akan lebih kuat untuk menahan goncangan saat pengiriman. Jadi, sangat cocok untuk barang pecah belah atau barang elektronik yang rawan rusak.

Lalu, berapa sih biaya pengemasan box kayu menggunakan Sicepat? Jadi, terdapat 2 jenis perhitungan, yaitu (1) berdasarkan berat produk, (2) berdasarkan volumetrik.

Biasanya untuk jenis perhitungan yang volumetrik untuk menghitung paket dengan ukuran yang besar dan beratnya mencapai diatas 10 kg.

Maka dari itu, harga packing kayu ini akan bervariasi tergantung dengan barang yang dikirim. Nantinya, pihak Sicepat akan membantu untuk menghitungnya. Jadi, kamu tidak perlu pusing untuk menghitung sendiri.

Yang perlu kamu ketahui adalah biaya ongkos kirim dengan packing kayu ini berbeda. Untuk mendapatkan total biaya pengiriman, nanti pihak Sicepat akan memberikan rincian biaya ongkir+biaya packing.

Namun, kami ada cara perhitungan biaya dan harga packing Sicepat dibawah ini :

Contoh Perhitungan Biaya & Harga Packing Kayu SiCepat

Seperti yang sudah kami singgung diatas, untuk perhitungan pengemasan box kayu Sicepat memang sedikit lebih mahal. Selain itu, packing kayu juga tidak tahan air, lho! Maka dari itu, sebelum memasukkan barang ke box kayu, pastikan sudah dibungkus dengan plastik yang aman.

Untuk menggunakan jasa packing kayu Sicepat, bisa langsung mendatangi di kantor Sicepat terdekat, ya. Nantinya, pihak Sicepat akan melayani sekaligus menghitung total biaya pengiriman tersebut.

Adapun rincian cara menghitung pengemasan menggunakan box kayu berdasarkan berat asli dan volumetrik berikut ini :

1. Berdasarkan Berat

Misalkan kamu akan mengirim barang menggunakan packing kayu dengan berat barang 3 kg. Kemudian, ongkos kirim ke alamat tujuan yaitu sebesar Rp 8.500.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *