Cara Praktis Mencari Kantor SiCepat Ekspres Terdekat Lewat App dan Web

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
14 Juni 2021
Waktu membaca
5 Menit

Kalau kamu bertanya, “Bagaimana cara mencari kantor SiCepat Ekspress terdekat? Apa bisa lewat aplikasi? Kalau bisa, langkah-langkahnya seperti apa?” Maka kamu berada di postingan yang tepat.

Karena, dalam postingan ini, kami sudah merangkum informasi komplit seputar gerai dan PUDO SiCepat Ekspres, meliputi:

  • Langkah menemukan kantor SiCepat terdekat,
  • Mengenal bedanya gerai dan PUDO SiCepat,
  • Jam kerja kantor SiCepat seluruh Indonesia,
  • Tanya

Namun sebelum itu, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar mudah ditemukan saat butuh di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Cara Mencari Kantor SiCepat Ekspres Terdekat

Berdasarkan percobaan yang kami lakukan, ada setidaknya 2 platform yang bisa digunakan untuk mengetahui agen SiCepat terdekat. Di antaranya:

  • Google Maps
  • Website SiCepat

Platform Gmaps tentu sudah familiar bagi setiap pengguna ponsel pintar, apalagi OS Android. Sedangkan, website SiCepat juga ternyata menyimpan fitur berguna untuk mengakses alamat kantor mereka.

Kedua platform tersebut, punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk penjelasan beserta tutorial, ikuti petunjuk di bawah ini, ya.

Melalui Google Maps

Catatan: Untuk hasil pelacakan yang lebih akurat, kami sarankan untuk menyalakan fitur GPS yang ada di pengaturan.Hal ini berguna untuk melacak posisi kamu dan alamat kantor yang dituju.

Untuk memulai, ikuti langkah berikut ini.

1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel kamu. Biasanya, terletak pada folder Google dan berdampingan dengan app serupa, misalkan Drive, Gmail, Play Store, dan banyak lagi lainnya.

2. Pada beranda aplikasi, langsung ketuk kolom pencarian. Lalu, ketik kueri “SiCepat dekat sini” atau “SiCepat terdekat” atau ketuk saran yang ditampilkan di bawah kolom.

Contohnya seperti pada gambar di bawah ini.

cari gerai sicepat lewat google maps

3. Tunggu sebentar hingga nanti muncul saran alamat dari Google Maps. Dari saran-saran tersebut, silakan pilih salah satu yang paling dekat atau berdasarkan rating pengguna.

4. Setelah memilih salah satu alamat, nanti akan muncul beberapa informasi lanjutan, seperti:

  • Nama gerai / PUDO
  • Alamat lengkap kantor
  • Nomor HP yang dapat dihubungi
  • Jam kerja / operasional kantor
  • Rute perjalanan menuju alamat kantor

5. Selesai! ✅ Sekarang kamu bisa mengetuk tombol Rute jika ingin langsung melakukan perjalanan menuju ke alamat kantor SiCepat Ekspres.


Untuk penggunaan aplikasi Gmaps cukup sampai di sini. Tadi, kami sampaikan ada kelebihan dan kekurangannya. Kelebihannya, tentu pemakaian aplikasi yang praktis dan tinggal ketik di kolom kueri.

Kekurangannya, terkadang informasi yang muncul di Google Maps masih kurang komplit. Ada yang hanya menampilkan alamat saja, sedangkan nomor HP tidak tertera, sehingga tidak dapat menghubungi pihak agen.

Namun apabila hal tersebut bukan menjadi masalah bagimu, maka silakan saja pakai cara pertama ini. Berikutnya, kita akan mengulas mengenai cara kedua yang lebih komplit: menggunakan website SiCepat.

Melalui Website SiCepat

Untuk mengetahui agen SiCepat melalui website resmi mereka, ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Buka alamat website berikut: https://www.sicepat.com/location

2. Pada laman pencarian lokasi, akan ditampilkan menu-menu berikut (berdasarkan provinsi):

  • Bali, NTB, NTT
  • Jabodetabek
  • Jawa
  • Kalimantan
  • Maluku & Papua
  • Sulawesi
  • Sumatera

Silakan pilih salah satu provinsi yang termasuk wilayah tempat tinggal kamu.

contoh daftar alamat agen sicepat

3. Setelah itu, akan muncul tabel informasi meliputi:

  • Kota
  • Cabang
  • Kategori (Pusat/Cabang)
  • Alamat
  • Layanan (Pick Up, Delivery, Drop)

Di situ sudah tertera komplit. Untuk langkah berikutnya, silakan pilih nama kecamatan terdekat (tidak semua kecamatan ada kantor SiCepat-nya). Kemudian, ketuk Lihat Detail untuk melihat informasi lebih lanjut.

lokasi agen sicepat terdekat

4. Setelahnya, akan muncul detail gerai yang dipilih. Pada pop up ini, kamu juga aakn mendapatkan link menuju aplikasi Google Maps untuk detail posisi yang lebih akurat.

informasi alamat kantor sicepat

5. Atau, pakai cara yang lebih simpel. Gunakan peta di laman tersebut untuk langsung menuju ke posisi terdekat dengan tempat tinggalmu.

Selesai! ✅


Seperti yang sudah disinggung di awal tadi, cara kedua ini memang lebih komplit dari segi informasi dan kevalidannya. Namun, kekurangannya yakni lebih ribet dan tidak cocok untuk kamu yang suka kepraktisan.

Jadi, bisa dipilih mau memakai cara yang mana. Semua sama saja, tergantung kebutuhan yang dimiliki. Berikutnya, kamu juga perlu memahami bahwa setiap kantor memiliki jam kerja yang berbeda.

Untuk penjelasan selengkapnya, silakan baca sesi di bawah ini.

Jam Kerja SiCepat Ekspres Seluruh Indonesia

Di ekspedisi SiCepat Ekspres sendiri, ada 2 jenis kantor yang mereka punya: (1) PUDO, (2) Gerai.

PUDO (Pick Up Drop Off) merupakan tipe kantor yang lebih fokus pada pelayanan konsumen. Pelayanannya berupa drop paket, pick up, delivery, hingga keluhan layanan yang sering dialami.

Berbeda dengan PUDO yang ada ruang-ruang khususnya, Gerai SiCepat lebih simpel karena memang difungsikan untuk pengiriman. Drop paket dan penyortiran dilakukan lebih intens di sini.

Karena itu, jam kerjanya juga berbeda-beda. Namun tidak terlalu berbeda jauh. Sekilas berikut informasi yang dapat kami rangkum:

  • Senin – Sabtu: 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu/Libur nasional: 12.00 – 17.00 WIB

Untuk informasi lebih lengkapnya, kamu bisa baca postingan kami di sini:

(Postingan tersebut juga membahas lengkap mengenai perbedaan PUDO dan Gerai SiCepat, serta jam kerja operasional kantor pusat, cabang, beserta kurir.)

Tanya Jawab Seputar Ekspedisi SiCepat Ekspres

  • Apa itu PUDO SiCepat?
    PUDO merupakan singkatan dari Pick Up Drop Off. Artinya, seluruh layanan mulai dari pick up, drop paket, hingga delivery dapat dilayani di sini. Pun, komplain pelanggan juga akan ditanggapi secara lebih fokus karena terdapat ruang customer service yang terpisah.
  • Apakah SiCepat bisa jemput paket?
    Bisa. Apabila kamu mengirim barang orderan marketplace, bisa langsung request pick up dari dashboard pesanan. Namun jika di luar marketplace, kamu perlu mendaftar akun terlebih dulu lewat website sicepat.com atau install aplikasi SiCepat Ekspres di Google Play Store atau App Store.
  • Apakah SiCepat hari Minggu tutup?
    Ada yang buka, ada yang tutup. Maka, di sinilah pentingnya kamu mengecek alamat SiCepat terlebih dulu. Untuk mengetahui jam kerja operasional yang berlaku di kantor tersebut. Apakah buka dari Senin sampai Minggu, atau cukup hari kerja saja.
  • Bagaimana cara mengecek barang SiCepat sampai mana?
    Caranya, kamu dapat mengeceknya lewat website sicepat.com atau langsung dari dashboard marketplace. Jika masih bingung, kamu bisa ikuti panduan praktis yang sudah kami tulis di sini: Cara Cek Resi SiCepat Ekspres dengan Mudah.

Rangkuman

Bagaimana, caranya cukup mudah dan praktis, bukan? Untuk mengambil inti sari dari penjelasan di atas, berikut beberapa hal penting yang perlu diingat:

  • Cara mengetahui / mencari kantor SiCepat terdekat bisa melalui 2 platform: (1) Google Maps, (2) Web SiCepat. Ada juga cara lain, yakni lewat aplikasi SiCepat di Google Play Store / App Store. Namun, sedikit repot jika harus dilakukan mendadak (kecuali memang berniat daftar member).
  • Jam kerja operasional antarkantor SiCepat bisa berbeda-beda. Maka dari itu, perlu cek terlebih dulu untuk kepastian informasinya lewat Google Maps atau detail gerai yang ada di website SiCepat.
  • Apabila ada keluh kesah yang ingin disampaikan, maka kami sarankan untuk mengajukannya ke CS SiCepat. Caranya sudah kami rangkum di postingan berikut: Cara Komplain CS SiCepat untuk Pengiriman Bermasalah.

Mungkin cukup sampai di sini dulu topik bahasan kita kali ini. Apabila ada yang belum jelas, silakan Tinggalkan Balasan (✍) lewat kolom komentar di bawah. Supaya bisa langsung kami carikan solusinya.

Jangan lupa juga, Follow IG (👋) kami di @PintarJualan.id untuk ikut berdiskusi mengenai topik jualan online, ekspedisi, hingga lelucon seputar e-commerce yang menggelitik suasana.

Akhir kata, terima kasih dan semoga membantu, yaa~ 🙏

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *