Advertisement

Cara Mencari Kantor J&T Express Terdekat dengan Mudah (via Aplikasi & Web)

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
11 Juni 2021
Waktu membaca
5 Menit

Sebelum mengirimkan paket atau menyampaikan komplain, ada baiknya untuk mencari kantor J&T terdekat terlebih dulu. Supaya tidak buru-buru dan menghabiskan waktu di jalan. Biar efektif & efisien, mudahnya.

Namun lagi-lagi, tidak semua pengguna tau dan paham bagaimana cara mencarinya. Kadang-kadang masih ada yang bingung menggunakan aplikasi tertentu. Karena itu, kami sudah siapkan jawabannya, perihal:

  • Langkah demi langkah untuk mencari kantor J&T paling dekat dengan lokasi kamu,
  • Memahami apa perbedaan kantor pusat dan cabang beserta layanan yang tersedia,
  • Mengetahui jam kerja kantor pusat dan cabang J&T Express di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelum membahas poin-poin di atas, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas untuk menyimpan postingan ini – agar mudah ditemukan lagi di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Cara Mencari Kantor J&T Express Terdekat

Untuk mengetahui keberadaan agen atau gerai J&T Express di dekat lokasimu saat ini, ada setidaknya 2 platform yang bisa kamu gunakan:

  • Google Maps (browser atau aplikasi)
  • Website J&T (untuk cari drop point)

Sebenarnya, menggunakan platform Google Maps saja sudah cukup. Namun terkadang ada beberapa informasi yang tidak tersemat di alamat, seperti jam buka layanan dan nomor HP yang dapat dihubungi.

Sedangkan, menggunakan website J&T untuk mencari drop point juga basisnya sama-sama menggunakan data dari Google Maps. Namun, pihak J&T melengkapinya dengan informasi detail mengenai jam buka dan kontak.

Terserah kamu ingin menggunakan platform yang mana. Jelasnya, kami sudah membuatkan panduan praktis yang bisa diikuti dengan mudah. Berikut ulasan selengkapnya.

Melalui Aplikasi Google Maps

Catatan: Untuk hasil pencarian yang lebih akurat, sebaiknya nyalakan fitur GPS di ponsel kamu. Fungsinya untuk mengetahui titik lokasi dengan lebih presisi dan memberikan petunjuk rute ke kantor J&T secara cepat.

Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi Google Maps. Untuk versi ponsel pintar jaman sekarang, biasanya sudah terinstal secara otomatis beberapa aplikasi milik Google, misalkan Drive, Gmail, dan salah satunya Gmaps.

2. Pada beranda aplikasi Gmaps, langsung ketuk bagian kolom pencarian. Di situ, silakan ketik “j&t dekat sini” lalu pilih suggestion yang berada di bawah kolom pencarian.

mencari agen j&t lewat google maps

3. Tunggu waktu muat sebentar, nanti akan muncul beberapa opsi alamat drop point J&T yang bisa dipilih. Terserah mau pilih yang mana, tapi saran kami, pilih yang terdekat dan jam bukanya panjang.

4. Setelah memilih, kamu dapat mengetahui informasi mengenai kantor tersebut. Meliputi:

  • Nama cabang
  • Alamat lengkap
  • Jam buka layanan
  • Telepon (jika ada)
  • Rute perjalanan

5. Apabila sudah pasti, silakan ketuk tombol Rute untuk mengetahui jalan petunjuk menuju kantor tersebut. Selesai! ✅


Sampai di sini, kamu sudah berhasil menemukan opsi drop point yang bisa dikunjungi. Namun lagi-lagi, terkadang tidak semua cabang J&T memberikan informasi yang komplit pada laman Gmaps mereka.

Bagi kamu yang ingin informasi lebih komplit, maka bisa gunakan cara kedua: menggunakan bantuan website resmi J&T. Lanjutkan membaca untuk tutorial selengkapnya.

Melalui Website Resmi J&T

Untuk mengetahui drop point lewat website J&T, langkahnya juga tak kalah simpel. Ikuti petunjuknya di bawah ini.

1. Buka alamat berikut: https://jet.co.id/finddroppoint

2. Pada laman pencarian, silakan ketik nama kota pada kolom pencarian, lalu pilih kecamatan yang sedang kamu tinggali. Seperti gambar di bawah ini (contoh):

cari drop point web j&t express

3. Jika sudah tepat, ketuk tombol Cari di sebelah kanannya. Tunggu waktu muat sebentar, lalu akan ditampilkan beberapa titik lokasi drop point yang dekat dengan kecamatan tersebut.

drop point j&t express kemanggisan

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

1 Comments

  1. Arsyad berkata:

    Tak sampai juga paket dari shofe dan tgl 7 September seharusnya sudah di antar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *