Cara Mudah Mencari Kantor AnterAja Terdekat via Aplikasi Google Maps

Penulis
Ifan Prasya
Diterbitkan pada
15 Juni 2021
Waktu membaca
4 Menit

Sebelum mengirim barang, akan jauh lebih bijak kalau kita mencari kantor AnterAja terdekat lebih dulu. Supaya kita bisa menata segala persiapan untuk pengiriman, seperti ongkos kirim dan pick up parcel (paket).

Kalau kamu termasuk pengguna yang ingin tau bagaimana caranya, maka silakan baca konten ini sampai habis. Kami sudah merangkum beberapa poin penting seputar:

  • Langkah mengetahui agen AnterAja terdekat lewat app & web,
  • Jam kerja operasional kantor pusat dan cabang AnterAja,
  • Tanya jawab seputar pengiriman barang lewat AnterAja.

Namun sebelum masuk ke topik pembahasan utama, ketuk Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Cara Mencari Kantor AnterAja Terdekat

Sejauh ini, untuk mengetahui gerai terdekat dari ekspedisi AnterAja, kami hanya menggunakan 1 platform: Google Maps. Kami sudah mencoba cari platform lain, namun hasilnya masih nihil.

Tapi tak apa, cara ini masih terbukti efektif dan bisa menunjukkan informasi yang akurat. Langkah demi langkah sudah kami uraikan dalam penjelasan di bawah ini, ya.

Mari kita mulai.

1. Aktifkan Fitur GPS

Sebelum membuka aplikasi Gmaps, kamu wajib mengaktifkan fitur GPS yang ada di ponsel. Hal ini untuk meningkatkan keakuratan dari aplikasi mengenai titik lokasi yang sedang kamu tinggali saat ini.

Jika sudah, lanjut ke langkah kedua.

2. Buka Aplikasi Google Maps

Langkah kedua, buka aplikasi Google Maps yang ada di ponsel kamu. Biasanya, tiap ponsel (Android apalagi) sudah terinstal aplikasi seri Google Kit.

(Google Kit merupakan kumpulan aplikasi dari Google, seperti Drive, Gmail, Play Store, dan masih banyak lagi.)

Jika ternyata belum ada, maka silakan instal dulu dari Google Play Store atau App Store. Setelahnya, ikuti petunjuk instalasi dan langsung buka aplikasinya.

3. Cari “AnterAja Dekat Sini”

Setelah aplikasi berhasil terbuka, lanjutkan dengan mengetik kueri “AnterAja dekat sini” atau “AnterAja terdekat” pada kolom pencarian lokasi.

Seperti ini contoh pengetikannya:

kueri anteraja terdekat google maps

Di atas, bisa kamu lihat bahwa ada daftar kueri rekomendasi dari Google. Kamu dapat langsung mengetuk rekomendasi tersebut jika memang sesuai dengan apa yang kamu cari.

Jika sudah, lanjut ke langkah keempat.

4. Pilih Alamat Paling Dekat

Langkah keempat, aplikasi akan memunculkan sederet titik lokasi berupa kantor AnterAja yang berada di sekitarmu. Kamu bisa langsung sorot salah satu lokasi untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

hasil pencarian alamat anteraja google maps

Ketika sudah disorot (atau diketuk pin-nya = “📌”), maka akan muncul informasi mengenai:

  • Nama gerai
  • Alamat lengkap
  • Nomor kontak
  • Jam buka kantor
  • Rute perjalanan
  • Rating tempat

Informasi di atas bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memilih kantor mana yang ingin kamu kunjungi. Jika sudah mantap pada pilihan kamu, maka bisa lanjut ke langkah terakhir: menuju ke lokasi.

5. Ketuk “Rute” untuk OTW

Setelah menemukan alamat kantor yang tepat, berikutnya adalah mengetuk tombol “Rute” untuk langsung OTW (menuju perjalanan). Pastikan bahwa paket sudah dibawa, dan biaya pengiriman sudah disiapkan.

Atau, jika kamu ingin mengajukan komplain, jangan lupa sertakan nomor resi dari paket yang sedang bermasalah. Hal ini wajib ya. Supaya pihak gerai dapat melacak akar permasalahan dari parcel yang dikirim.

Selesai! ✅

Sampai di sini, kamu sudah dapat mengetahui titik-titik lokasi / alamat dari kantor AnterAja. Tepat di sekitar lokasi tempat tinggal yang sedang kamu tempati saat ini.

Meski begitu, mungkin ada beberapa wilayah yang masih minim kantor AnterAja. Hal ini wajar, karena ekspedisi AnterAja masih dalam tahap perkembangan.

Jam Kerja AnterAja Seluruh Indonesia

Sebelum mengunjungi kantor, ada baiknya kamu mengecek jam kerja operasionalnya. Mulai jam berapa kantor tersebut buka, hingga jam berapa kantor tersebut tutup.

(Hal ini untuk mengurangi rasa kecewa apabila kamu sudah capek-capek keluar rumah dan ternyata gerainya tutup.)

Sebagai gambaran, berikut uraian singkat mengenai jam operasional kantor dan kurir AnterAja di seluruh Indonesia.

Kantor Pusat

  • Senin – Jumat: 08.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 20.00 WIB
  • Minggu/libur nasional: 08.00 – 20.00 WIB

Kantor Cabang

  • Senin – Jumat: 08.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 20.00 WIB
  • Minggu/libur nasional: 08.00 – 20.00 WIB

Kurir AnterAja

  • Senin – Jumat: 08.00 – 20.00 WIB
  • Sabtu: 08.00 – 20.00 WIB
  • Minggu/libur nasional: 08.00 – 20.00 WIB

Meski begitu, data di atas bisa berbeda-beda untuk tiap wilayah. Kalau ingin penjelasan lebih lanjut, kamu bisa teruskan membaca panduan praktisnya di sini: Jam Kerja Kantor AnterAja Pusat, Cabang, Agen & Kurir.

Tanya Jawab Seputar Ekspedisi AnterAja

  • Apa maksud dari Satria AnterAja?
    Satria merupakan julukan bagi kurir AnterAja yang bertugas mengantarkan parcel ke alamat tujuan. Kurir bekerja mulai dari pukul 8 pagi hingga 8 malam, tersebar di seluruh bagian wilayah Indonesia (sesuai jangkauan AnterAja).
  • Apa saja layanan pengiriman AnterAja?
    Layanan pengiriman AnterAja ada 3, yakni (1) Reguler, (2) Next day, (3) Same day. Layanan Reguler bisa ke seluruh Indonesia, sedangkan next day (besok sampai) dan same day (beberapa jam sampai) hanya untuk wilayah Jabodetabek.
  • Bagaimana cara lacak paket di AnterAja?
    Caranya bisa lewat website AnterAja di https://anteraja.id/tracking (menggunakan kode captcha0. Untuk pengecekan yang lebih mudah, silakan baca panduannya di sini: Cara Cek Resi Paket AnterAja (Mudah & Praktis).
  • Bagaimana jika barang rusak atau hilang?
    Kamu bisa langsung menghubungi pihak CS AnterAja untuk konsultasi lebih lanjut agar mendapatkan klaim asuransi berupa ganti rugi. Panduannya bisa kamu baca di sini: Cara Komplain CS AnterAja untuk Pengiriman Bermasalah.

Rangkuman

  • Untuk mengetahui atau mencari kantor AnterAja terdekat, kita dapat menggunakan platform Google Maps. Langkahnya cukup ketik “AnterAja terdekat” lalu pilih rekomendasi yang ditampilkan oleh aplikasi.
  • Apabila tidak ingin berkunjung ke kantor gerai atau agen, kamu dapat memanfaatkan aplikasi AnterAja yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store. Gunakan fitur “Pick Up” untuk pengiriman parcel.
  • Sedangkan, jika kamu mengalami kendala dalam proses pengiriman parcel, bisa langsung menghubungi Customer Service AnterAja di 021-50603333 (Berbayar) untuk mendapatkan solusi lebih lanjut.

Bagaimana, sampai di sini, sudah cukup paham dengan penjelasan di atas, ya? Jika belum, mohon Tinggalkan Balasan (✍) pada kolom komentar di bawah. Supaya bisa kami jawab dan berikan solusi praktisnya.

Mungkin cukup sampai di sini dulu. Jika kamu tidak ingin ketinggalan update, Follow IG (👋) kami di @PintarJualan.id. Kami sering berdiskusi seputar jualan online, ekspedisi, dan lelucon antara seller beserta buyer.

Akhir kata, terima kasih dan semoga dapat membantu, yaa~ 🙏

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *