Advertisement

Cara Cek Nomor & Pulsa Indosat via App, Dial Up, CS [Lengkap & Praktis]

Diterbitkan pada
16 September 2022
Waktu membaca
6 Menit

Cek nomor indosat bisa dilakukan dengan berbagai cara yang tergolong mudah dan simpel. Meski demikian tidak sedikit pula yang mengetahui secara lengkap apa-apa saja cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan tersebut.

Pengecekan sendiri merupakan salah satu bentuk keperluan dari pengguna atas kartu yang ia miliki. Memilih Indosat sebagai kartu handphonenya tentu memiliki alasan tersendiri. Ketika sudah registrasi nomor Indosat, maka tidak jarang seseorang membutuhkan informasi lebih lanjut tentang nomor yang ia miliki.

Hal ini memang terbilang umum karena pada satu waktu seseorang mungkin saja lupa berapa nomor handphone yang ia miliki. Selain itu melakukan pengecekan secara berkala terhadap nomor handphone juga bisa dilakukan bersamaan dengan perintah lainnya yang mana hal ini memiliki keperluan tersendiri untuk masing-masing orang.

Indosat Sendiri memberikan banyak cara untuk melakukan pengecekan nomor. Semua cara ini juga sengaja dibuat untuk memudahkan para customer dalam melakukan pengecekan nomor.

Adanya beragam cara yang bisa dilakukan semakin membuat lebih leluasa memilih metode yang paling efektif dan efisien menurut nya. Dengan kata lain hal ini juga memberikan kebebasan kepada para pengguna atau customer sesuaikan dengan kondisi dan situasi.

Baik itu pengguna smartphone ataupun tidak sama-sama bisa melakukan pengecekan nomor dengan mudah. Secara lengkap Apa saja cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan nomor Indosat. Simak selengkapnya di bawah ini:

Cara Cek Nomor Dan Pulsa IM3 Melalui Aplikasi My IM3

Cara melakukan pengecekan nomor dan juga pulsa IM3 Melalui aplikasi my IM3 terbilang mudah. Namun sebelumnya yang harus diketahui bahwa pengecekan bisa dilakukan saat pengguna menaruh kartu sim-nya di handphone yang memiliki aplikasi My IM3.

Lebih lanjut lagi hal ini bisa dilakukan apabila handphone yang dimiliki sudah terkategori smartphone. Dengan smartphone para pengguna bisa melakukan download aplikasi My IM3 dengan mudah melalui Play Store ataupun App Store.

Biasanya aplikasi yang disediakan oleh operator tidak memiliki kapasitas yang terlalu besar sehingga cukup kompetibel saat dipakai dan diinstall di smartphone yang bersangkutan. Dengan begitu pengguna juga tidak perlu khawatir ruang penyimpanannya akan mudah penuh karena aplikasi dari operatornya tersebut.

Aplikasi My IM3 sendiri memiliki warna kombinasi yang khas dan cukup mencolok yaitu warna merah dan juga kuning. Selain itu terdapat pula tulisan nama aplikasinya yang tidak lain adalah my IM3 ooredoo. Tentu bukan suatu hal yang sulit untuk bisa mengenalinya.

Agar bisa melakukan pengecekan nomor melalui aplikasi My IM3 ini maka terlebih dahulu install aplikasinya melalui Google Playstore atau App Store. Hal ini bisa disesuaikan dengan operasi yang ada pada handphone apakah Android atau iOS.

Setelah aplikasi terinstal, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi my IM3. Pastikan juga bahwa terdapat kuota yang cukup untuk mengakses aplikasi tersebut dan nomor Indosat sudah teregistrasi.

Saat masuk ke dalam aplikasi, pengguna diharuskan mendaftar terlebih dahulu agar selanjutnya bisa login dan mengakses berbagai macam informasi yang ada di dalam aplikasi termasuk pula untuk nomor yang dibutuhkan.

Inilah cara melakukan cek nomor Indosat dirangkum dengan 3 poin di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi My IM3 di smartphone. Jika belum memilikinya silakan instal terlebih dahulu melalui App Store ataupun Play Store.
  • Kedua, jika belum pernah mengaksesnya maka diperlukan proses registrasi terlebih dahulu.
  • Ketiga, pengguna sudah bisa mengakses berbagai layanan yang ada di aplikasi my IM3 termasuk pula untuk melakukan pengecekan nomor. Tinggal dicari saja fitur yang menyediakan informasi nomor.

Selain mengecek nomor, aplikasi My IM3 juga bisa dilakukan pengecekan pulsa. Tujuan penyelidikan pulsa sendiri bermacam-macam tergantung kebutuhan pengguna.

Meski demikian secara umum pengecekan pulsa ini bertujuan untuk mengetahui nominal pulsa yang ada di dalamnya sehingga bisa diprediksikan seberapa cukup usaha tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas telekomunikasi ataupun yang lainnya.

Mengetahui nominal pulsa yang ada di dalam kartu sim tentu juga akan lebih baik karena secara bersamaan bisa diatur budget untuk pulsa.

Apalagi saat ini aktif kartu sangat tergantung dengan jumlah pulsa yang ada di dalamnya. Tentu akan sangat disayangkan apabila nominal pulsa tidak cukup untuk memperpanjang masa aktif sehingga kartu mati.

Hal ini tentu bisa berbuntut panjang terhadap permasalahan lainnya seperti hilangnya akses kontak yang selama ini sudah ada di dalam SIM. Agar hal tersebut tidak terjadi maka pengecekan secara berkala bisa dilakukan melalui aplikasi My IM3. Adapun cara untuk melakukan pengecekan pulsa IM3 adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama, silakan download terlebih dahulu aplikasi My IM3 melalui App Store maupun Google Play Store pada smartphone yang dimiliki.
  • Langkah berikutnya, silakan buka aplikasi My IM3 di smartphone Dan daftarkan akun menggunakan nomor telepon IM3 yang ingin dicek pulsanya.
  • Lalu, lanjutkan dengan melakukan pengecekan pulsa di menu yang telah disediakan dalam aplikasi My IM3. Cara ini tidak akan sulit karena tampilan muka dari aplikasi akan membawa pengguna mengakses lebih banyak informasi termasuk nominal pulsa yang ada di dalam kartu yang bersangkutan.

Cara Cek Nomor dan Pulsa IM3 Melalui Layanan Dial Up

Melakukan cek nomor Indosat melalui layanan dial up bukanlah suatu hal yang sulit. Cara ini bisa dilakukan bahkan untuk pengguna yang tidak menggunakan smartphone sekalipun.

Dengan menekan kombinasi nomor tertentu, pengecekan bisa dilakukan dengan ringkas dan mudah. Informasi yang ditampilkan juga lengkap sebagaimana mestinya. Melakukan pengecekan ini juga tidak butuh kuota bahkan biasanya juga tidak membutuhkan pulsa.

Dengan adanya akses melalui dial-up ini membuat pengecekan bisa dilakukan kapan dan di mana saja asalkan handphone terhubung dengan signal yang baik. Rasanya juga cukup cepat dan bisa diketahui sesegera mungkin. Para pengguna kartu IM3 bisa melakukan pengecekan pulsa ini untuk mengetahui nominal yang ada di dalam kartu sim-nya.

Apabila masih terdapat pulsa yang memadai maka bisa menjadi patokan apakah perlu dilakukan pengisian pulsa selanjutnya atau tidak. Selain itu biasanya pulsa juga akan terkait dengan masa aktif kartu sehingga perlu dilakukan secara berkala agar kartu tetap bisa dipakai. Cara melakukan pengecekan pulsa IM3 melalui dial-up adalah sebagai berikut:

Langkah pertama panggilan dengan mengetikkan *123# kemudian lanjutkan dengan menekan yes, call atau oke.

Berikutnya, pengguna tinggal menunggu beberapa saat hingga muncul informasi yang menunjukkan jumlah pulsa. Biasanya informasi ini akan disertai dengan pemberitahuan tenggat masa aktif sehingga bisa memberikan informasi tambahan bagi pengguna terkait masa aktif kartu yang dimilikinya.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Wahyu Saputro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *