Advertisement

Cara Hapus Akun Lazada Permanen di HP [Untuk Seller & Pembeli]

Diterbitkan pada
31 Desember 2021
Waktu membaca
5 Menit

Bagi penggemar belanja online di Lazada, mungkin sempat terlintas untuk tidak ingin aktif belanja lagi. Namun, beberapa orang belum mengetahui cara hapus akun Lazada ini.

Jika di marketplace lain seperti Shopee ada fitur khusus untuk hapus akun Shopee. Namun di Lazada belum tersedia fitur tersebut. Tapi bisa dilakukan dengan menghubungi Staf Perlindungan Data Lazada dan melalui fitur Chat Customer Service.

Untuk lebih jelasnya, bisa lihat cara dibawah ini, ya. Stay tuned !

Baca Juga : Cara Hapus Akun Tokopedia Sebagai Pembeli & Penjual (Mudah, Praktis, & Permanen)

Beberapa Alasan Mengapa Perlu Hapus Akun Lazada

Bagi pengguna Lazada, pasti mempunyai alasan yang berbeda-beda mengapa perlu untuk mengahapus akun. Beberapa alasan tersebut antara lain :

Pertama, ada indikasi atau ciri-ciri bahwa akun Lazada sedang di hack orang yang tidak bertanggungjawab. Nah, biasanya terdapat aktivitas di akun yang mencurigakan. Misalnya seperti pembajakan akun dengan melakukan transaksi diluar kendali pemilik.

Kedua, sudah tidak ingin belanja online lagi karena beberapa alasan. Misalnya saja sering ditipu penjual karna barang tidak sesuai, tidak ingin belanja karna menjadi boros dan konsumtif berlebihan.

Ketiga, memilih menggunakan e-commerce lain yang menawarkan promo dan diskon yang lebih banyak. Sehingga belanja lebih hemat dan mendapat keuntungan lebih banyak.

Keempat, tidak ingat kata sandi dan email yang digunakan untuk login.

Nah, itulah beberapa alasan pengguna yang ingin menonaktifkan akun Lazada. Mungkin banyak juga pengguna yang mempunyai alasan tersendiri. Pastikan alasan yang kamu gunakan bisa diterima oleh Customer Service Lazada, ya!

Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sudah Diproses & COD

Cara Menghapus Akun Lazada Permanen

Setelah menentukan alasan yang tepat untuk menonaktifkan Akun Lazada, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Buka aplikasi Lazada dan pilih menu “Akun”.
  2. Pilih layanan “Bantuan”.
  3. Chat ke Customer Service Lazada.
  4. Sampaikan permohonan penghapusan akun.

Kami akan memberikan panduan yang jelas cara hapus akun Lazada di HP baik untuk seller maupun pembeli. Berikut ini langkahnya :

1. Pilih Menu Akun

pilih menu akun

Langkah pertama yaitu buka aplikasi Lazada dan login menggunakan email dan password Anda. Kemudian klik menu “Akun” pada bagian pojok kanan bawah.

2. Pilih Layanan Bantuan

layanan bantuan lazada

Selanjutnya yaitu scroll kebawah sampai menemukan menu layanan. Kemudian pilih menu “Bantuan”. Pada menu ini Anda akan dialihkan untuk ke halaman Help Center Lazada.

Baca Juga : [Panduan A-Z] Cara Jualan di Lazada dari Nol Sampai Sukses Menjual

3. Chat Customer Service Lazada

chat cs lazada

Setelah masuk ke halaman Help Center Lazada ID, akan banyak pilihan bantuan terkait permasalahan yang sering dihadapi pengguna.

Karna kita akan menghapus akun, maka tidak perlu memilih beberapa opsi yang tersedia karena tidak ada pilihan untuk hapus akun.

Kemudian scroll kebawah hingga menemukan layanan chat Customer Service. Klik “Chat Sekarang”, layanan ini dapat memberikan bantuan 24 jam non stop setiap harinya.

4. Sampaikan Permohonan Hapus Akun

chat cs hapus akun lazada

Selanjutnya Anda akan di alihkan lagi pada halaman jendela chat CS Lazada. Langsung saja tulis pesan ke CS, misalnya “Saya ingin hapus akun Lazada”.

Kemudian CS Lazada akan memberikan pertanyaan seperti alasan penghapusan akun, nama lengkap, nomor telepon, email dan lainnya. Hal itu digunakan Customer Service untuk memvalidasi data pada akun pemilik.

Jika pengajuan penghapusan akun Lazada disetujui Customer Service, Anda hanya tinggal menunggu beberapa saat hingga akun sukses di hapus. Selesai ~

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *