Cara Menghapus Kontak di Whatsapp Sekaligus Secara Permanen

Noer 31 Des 2021 4 Menit 0

Masih seputar Whatsapp, kali ini kami akan memberikan langkah-langkah cara menghapus kontak di Whatsapp. Para pengguna Whatsapp tidak perlu khawatir, karena aplikasi Whtasapp memang memungkinkan penggunanya untuk menghapus kontak di Whatsapp.

Selain memberikan langkah-langkah cara menghapus kontak di Whatsapp, di akhir artikel kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang masih terkait dengan kontak Whatsapp secara umum. Oleh karena itu, ikuti terus artikel ini sampai selesai.

Sebelum itu, mari simak dulu hal-hal yang terkait dengan kontak Whatsapp. Seperti misalnya, dari mana munculnya daftar kontak Whatsapp atau cara menambah kontak Whatsapp.

Fitur Kontak Whatsapp

Whatsapp memungkinkan para penggunanya untuk menambah sekaligus menghapus kontak. Cara untuk menambah kontak langsung dari aplikasi Whatsapp sangat mudah. Tinggal pilih ikon pesan yang ada di pojok kanan bawah lalu pilih New Kontak.

Sedangkan cara untuk menghapus kontak Whatsapp bisa dengan berbagai cara. Mulai dari buku telepon bawaan HP hingga dari Google Kontak, yang jelas tidak bisa langsung ari aplikasi Whatsapp.

Daftar kontak yang ada di Whatsapp, selain berasal dari kontak-kontak yang kita tambahan melalui Whtasapp, juga berasal dari buku telepon yang ada di HP. Selain itu, daftar kontak Whatsapp juga bisa berasal dari kontak-kontak yang tersimpan Google Kontak.

 

 

Menghapus Kontak Whatsapp di Android

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk menghapus kontak Whatsapp di android atau HP android. Cara yang pertama bisa langsung melalui Buku Telepon HP. Sedangkan cara yang kedua bisa melalui Google Kontak.

Tanpa berlama-lama lagi berikut ini langkah-langkah cara menghapus kontak Whatsapp di android atau HP android baik dari buku telepon bawaan HP maupun dari Google Kontak;

Dari Buku Telepon HP

  1. Buka Buku Telepon atau Kontak HP;
  2. Pilih Kontak yang mau dihapus;
  3. Setelah itu pilih Delete;
  4. Selesai.

Dari Google Kontak

  1. Kunjungi Google Kontak;
  2. Login dan pastikan akun Gmail sama dengan yang ada di HP;
  3. Pilih Kontak;
  4. Buka Kontak yang mau dihapus;
  5. Pilih Titik Tiga pada kontak tersebut;
  6. Pilih Delete;
  7. Selesai.

Menghapus Kontak Whatsapp di iPhone

  1. Buka Folder Kontak yang ada di iPhone;
  2. Pilih Kontak yang mau dihapus;
  3. Pilih Edit yang ada di pojok kanan atas;
  4. Scroll ke bawah lalu pilih Hapus Kontak atau Delete Contact;
  5. Setelah itu akan muncul pop up yang berisi Hapus Kontak atau Cancel;
  6. Pilih Hapus Kontak;
  7. Selesai.

Sebenarnya cara menghapus kontak di iPhone hampir sama dengan cara menghapus kontak di HP android, yaitu melalui Buku Telepon atau Folder Kontak pada masing-masing HP.

Hanya saja, sejauh yang kami tahu, iPhone tidak memiliki fitur Google Kontak seperti yang ada di HP android. Sehingga kita tidak bisa menghapus kontak Whatsapp melalui Google Kontak tersebut.

Menghapus Kontak Whatsapp di Buku Telepon

Cara ini bisa digunakan untuk semua HP. Baik itu HP android seperti Samsung, Oppo, Xiomi, dan seterusnya. Maupun untuk iPhone di semua seri, dari iPhone 5 misalnya, sampai iPhone yang terbaru, iPhone 13. Dengan kata lain, bisa untuk HP apa pun.

  1. Buka Buku Telepon HP;
  2. Pilih Kontak yang mau dihapus;
  3. Setelah itu pilih Delete;
  4. Selesai.

Catatan Tambahan: Nama folder yang menyimpan daftar kontak HP tidak selalu sama di semua HP. Seperti misalnya, nama folder yang menyimpan daftar kontak HP di HP Samsung adalah Kontak. nama folder yang menyimpan daftar kontak HP di HP Oppo adalah Daftar Kontak.

 

 

Menghapus Kontak Whatsapp di Google Kontak

Cara menghapus kontak di whatsapp lewat google kontak

  1. Kunjungi Google Kontak;
  2. Login dan pastikan akun Gmail sama dengan yang ada di HP;
  3. Pilih Kontak;
  4. Buka Kontak yang mau dihapus;
  5. Pilih Titik Tiga pada kontak tersebut;
  6. Pilih Delete;
  7. Selesai.

Selain cara tersebut ada juga cara lain yang lebih simpel dan praktis. Setelah memilih kontak sebenarnya akan mucul daftar kontak yang tersimpan di Google Kontak. Tinggal pilih titik tiga pada kontak yang mau dihapus, lalu pilih delete, selesai.

Menghapus Kontak Whatsapp Sekaligus

Cara menghapus kontak Whatsapp sekaligus bisa melalui buku telepon bawaan HP dan Google Kontak. Tanpa berlama-lama lagi berikut ini langkah-langkah cara menghapus kontak Whatsapp sekaligus dari buku telepon bawaan HP maupun dari Google Kontak;

Dari Buku Telepon HP

  1. Buka Buku Telepon atau Kontak HP;
  2. Pilih semua kontak yang tersimpan di dalam Buku Telepon atau Kontak tersebut;
  3. Setelah itu, pilih Delete;
  4. Selesai.
Halaman Selanjutnya
Dari Google Kontak...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Noer
Ditulis oleh

Noer

Freelance Writer di Pintarjualan.id menyajikan konten-konten yang bermanfaat untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com