Aplikasi Keuangan Terbaik untuk Pantau Pengeluaran dan Buat Laporan dengan Mudah

Mufid Hanif 04 Jan 2023 4 Menit 0

Mengelola keuangan kini tidak harus menghitung secara manual menggunakan buku kas lagi. Ada banyak pilihan aplikasi keuangan terbaik yang bisa digunakan.

Dengan aplikasi keuangan, mengelola keuangan pribadi hingga keuangan perusahaan bisa diatur dengan baik. Atur pengeluaran dan pendapatan agar tidak defisit. Pembukuan keuangan gak ruwet lagi, deh.

Apa saja aplikasi keuangan terbaik yang bisa kamu dapatkan? Mari kita simak hingga selesai 😊

1. Mint: Budget & Track Bills

Aplikasi keuangan - mint

Mint adalah salah satu aplikasi keuangan terbaik Android yang sangat berguna untuk membantu mengelola keuangan pribadi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk terhubung dengan akun keuangan Anda, seperti rekening bank, kartu kredit, dan tabungan, dan memantau belanjaan Anda secara real-time.

Sudah mendapatkan badge pilihan editor dari Google Play, serta didownload oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,3 aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi keandalannya. Tampilannya juga segar seperti mint.

Dengan Mint, Anda dapat melihat pemasukan dan pengeluaran Anda secara keseluruhan, serta mengelompokkannya berdasarkan kategori seperti makanan, transportasi, atau pengeluaran rumah tangga.

Aplikasi ini juga menyediakan laporan keuangan yang bisa membantu Anda mengidentifikasi kebiasaan belanja yang mungkin tidak efisien, dan memberikan saran tentang cara menghemat uang.

Mint juga menawarkan fitur keamanan yang ketat, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan informasi keuangan Anda. Jadi, jika Anda ingin mengelola keuangan pribadi Anda dengan lebih baik, cobalah Mint!

2. Monefy

Aplikasi keuangan monefy

Kesal sama pengeluaran yang selalu lebih besar daripada pendapatan? Pantau pemasukan dan pengeluaran dengan aplikasi Monefy.

Monefy adalah aplikasi keuangan yang bisa kamu gunakan buat mengelola pengeluaran dan pemasukan. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk memasukkan setiap transaksi keuangan ke dalam aplikasi, dan mengelompokkannya berdasarkan kategori seperti makanan, transportasi, atau pengeluaran rumah tangga.

Dengan menggunakan Monefy, kamu juga bisa melihat laporan keuangan yang menunjukkan pengeluaran secara keseluruhan, serta menganalisis kebiasaan belanja untuk mencari tahu pengeluaran yang sebenarnya tidak perlu.

Selain catatan keuangan yang rapi, yang spesial dari aplikasi ini adalah fitur transfer antar akun dan ada banyak mata uang yang tersedia.

Tampilannya juga eye catching dan ada dark modenya.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur keamanan yang ketat, jadi tidak perlu khawatir tentang keamanan informasi keuangan deh.

Monefy tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store. Ada versi Pro nya juga loh! Pakau versi Pro nya dan rasakan aplikasi keuangan pribadi excel.

Jadi, jika Anda ingin mengelola keuangan pribadi Anda dengan lebih baik, cobain aja aplikasi Monefy!

3. AndroMoney

Aplikasi keuangan - andromoney

AndroMoney adalah aplikasi keuangan yang berguna untuk membantumu untuk mengelola pengeluaran dan pemasukan. Aplikasi ini memungkinkanmu untuk memasukkan setiap transaksi keuangan ke dalam aplikasi, dan mengelompokkannya berdasarkan kategori yang kamu setel.

Dengan AndroMoney, laporan keuangan mampu menampilkan pengeluaran secara keseluruhan, serta menganalisis kebiasaan belanja.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur keamanan yang ketat, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang keamanan informasi keuangan Anda. AndroMoney tersedia untuk diunduh secara gratis di Google Play Store.

Meski secara tampilan tidak sehalus aplikasi lain, tapi aplikasi ini tetap nyaman digunakan.

Ekspor laporan keuangan ke dalam bentuk CSV. Versi gratisnya tidak ada iklan, kok. Meski begitu, ada juga versi Pro nya, bikin AndroMoney Pro jadi aplikasi keuangan Excel. Bahkan, bisa jadi aplikasi keuangan perusahaan juga.

Jadi, jika Anda ingin mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik, AndroMoney bisa kamu coba!

4. Money Lover

Aplikasi keuangan - money lover

Siapa sih yang tidak cinta uang? meskipun kamu tidak mengakuinya, pasti mau juga kan? Makannya supaya uang bisa dikelola dengan baik, gunakan aplikasi Money Lover.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.