Cara Menjadi Mitra Paxel 2022, Ketahui Syarat, Tahapan & Keuntungannya

Hanif 09 Nov 2022 5 Menit 0

Setelah didirikan pada tahun 2017, usaha pengiriman Barang Paxel mengalami perkembangan yang cukup pesat. Makannya, banyak peminat yang ingin menjadi agen Paxel dan mencari tahu cara menjadi mitra Paxel.

Program Kemitraan Paxel juga menawarkan keuntungan yang menarik untuk agen nya. Apa saja keuntungannya? Bagaimana caranya? Simak terus artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Syarat Menjadi Mitra Paxel

Sebelum mengajukan formulir untuk menjadi Mitra Paxel, ada syarat penting yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Syarat ini Penting bagi Paxel untuk mengetahui kesiapan, kesungguhan dan komitmen calon mitra untuk menangani pengiriman barang.

1. Syarat Administrasi: Memiliki Badan Usaha

Sebagai perusahaan pengiriman Paxel menginginkan Mitra Paxel benar-benar sesuai dan memiliki visi yang sama, yaitu memiliki komitmen tinggi untuk menyelesaikan tantangan pengiriman jarak jauh dengan cepat di Indonesia.

Oleh karena itu, Paxel memberikan persyaratan untuk menjadi mitra PaxelCo. Seperti yang dicantumkan di situs resmi Paxel, untuk menjadi mitra PaxelCo, minimal harus memiliki Perusahaan baik berupa PT/CV dengan badan hukum yang sah.

Paxel jakarta - logo paxel

Syarat ini terbilang cukup ketat dibanding pengajuan mitra ekspedisi pengiriman barang lain. Namun, tentu saja potensi dan benefit dari menjadi mitra PaxelCo juga setimpal.

Bagaimana cara mendirikan badan usaha? Untuk mendirikan PT dan CV, kami pernah mengulasnya di terpisah. Kamu bisa mengunjungi Cara mendirikan PT Lengkap untuk mengurus pembuatan PT.

Sementara untuk membuat perusahaan CV, kunjungi Cara mendirikan CV sesuai Prosedur dan Syaratnya. Singkatnya, pemohon perlu menghubungi notaris dan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk mendirikan perusahaan.

Setelah mengurus badan usaha, dokumen syarat administrasi di bawah ini bisa dipenuhi.

  • KTP
  • NPWP Perusahaan
  • Akta Perusahaan
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

ADVERTISEMENTS

2. Syarat Umum: Kantor yang Sesuai

Berikut beberapa syarat kantor. Perlu diketahui, syarat kantor ini bisa saja berubah atau berbeda dari satu daerah dengan daerah lain. untuk memastikannya, hubungi customer service Paxel atau pemilik agen Paxel terdekat lain.

  • Lokasi kantor pemohon berada di kota yang sudah dalam jangkauan Paxel
  • Tersedia ruangan kantor dengan ukuran 3 x 3m yang bisa digunakan untuk operasional khusus Paxel
  • Dapat diakses oleh kendaraan roda dua dan roda empat
  • Tersedia lahan parkir kendaraan
  • Terdapat alat komputer yang memadai beserta printer
  • Perlengkapan meja, peralatan tulis, dan ATK lainnya
  • Tersedia CCTV dan koneksi internet
  • Smartphone yang siap menunjang input data mengenai pengiriman Paxel

ADVERTISEMENTS

3. Syarat Keuangan

Seperti pengajuan menjadi agen ekspedisi lain, mendaftar mitra Paxel juga membutuhkan biaya. Untuk menjadi mitra Paxel, biaya kemitraan yang diperlukan berkisar Rp 10.000.000 hingga Rp 20.000.000.

Besaran biasanya ini juga bisa berubah, tergantung darah kantor Paxel yang didirikan. Semakin memiliki potensi untuk mendapatkan banyak pelanggan, biasanya biaya kemitraan juga semakin tinggi.

ADVERTISEMENTS

Tahapan Menjadi Mitra Paxel

Setelah mengantongi badan usaha baik PT atau CV, kamu bisa mulai untuk mengajukan untuk menjadi mitra Paxel. Ada beberapa langkah yang harus dijalani untuk menjadi Mitra Paxel.

Semua prosedur di bawah ini harus ditempuh agar bisa menjadi mitra PaxelCo. Untuk lebih jelasnya, Berikut uraiannya.

ADVERTISEMENTS

Langkah 1: Mengisi Formulir Mitra Paxel

Pertama, kunjungi website Paxel dan isi formulir pengajuan mitra PaxelCo. Jika kamu tidak bisa menemukan formulir di situs Paxel, kunjungi link berikut untuk membuka formulir mitra Paxel: https://paxel.co/id/mitrapaxel/form.

Jangan lupa, siapkan data yang diperlukan sejak awal agar pengisian formulir berjalan lancar. berikut informasi yang diperlukan.

  • Alamat Email
  • Lokasi/Kota/Kabupaten yang diminati
  • Nama Owner/Pemilik Perusahaan (perseorangan)
  • Nomor Telepon Owner/pemilik
  • Nama perusahaan
  • Alamat Perusahaan
  • Bidang Usaha Perusahaan

Setelah informasi tersebut diisikan, klik “submit“. Tahap pertama pendaftaran sudah selesai.

Tim Mitra Paxel akan mengirimkan email notifikasi mengenai pengajuanmu. jadi, tunggu email balasan dari Paxel, ya.

Langkah 2: Seleksi Administrasi Mitra Paxel

Setelah Paxel menerima formulir, kandidat mitra yang sesuai akan mendapat email dari Paxel untuk mengikuti seleksi berikutnya.

Sebagai rangkaian seleksi lanjutan, ada seleksi administratif yang perlu disiapkan. Seperti yang sebelumnya sudah di bahas mengenai persyaratan, berikut dokumen yang perlu disiapkan sebagai syarat administratif mitra Paxel.

  • KTP
  • NPWP Perusahaan
  • Akta Perusahaan
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Tanda Daftar Perusahaan (TDP)

Persiapkan persyaratan di atas sejak sebelum mengisi formulir. Dengan begitu, proses pengajuan Mitra PaxelCo bisa berjalan dengan lancar.

Langkah 3: Seleksi Aspek Keuangan & Komersial

Sebagai Mitra Paxel, ada tanggung jawab berat yang perlu diemban. Untuk itu, Paxel ingin memastikan bahwa kandidat calon mitra PaxelCo memiliki sumber daya yang mumpuni untuk operasional pengiriman barang.

Pages: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *