Cara Menghubungi Call Center Shopee 24 Jam untuk Lapor Kendala

Ifan Prasya 14 Sep 2021 3 Menit 0

Apabila kamu mengalami kendala saat menggunakan aplikasi dan layanan, bisa diselesaikan dengan cara menghubungi call center Shopee yang kini sudah tersedia respon cepat selama 24 jam non-stop.

Selain itu, dalam tulisan ini juga akan dibahas secara lebih rinci, meliputi:

  • Sebelum menghubungi pihak CS Shopee
  • Media untuk chat, email, dan telepon CS Shopee

Sebelum masuk ke topik pembahasan, ketuk tombol Bookmark (⭐) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar tidak ketinggalan update di kemudian hari. Jika sudah, mari kita mulai.

 

Sebelum Menghubungi Call Center Shopee

Seluruh kendala yang dialami oleh pengguna, baik penjual maupun pembeli; maka akan dicarikan solusinya oleh pihak Shopee. Mereka sudah menyiapkan sebuah platform bernama Pusat Bantuan.

Pada laman ini, kita akan menjumpai beberapa solusi atas masalah dari berbagai topik. Di antaranya:

  • Pembelian & Pembayaran
  • Pengiriman Produk
  • Penjualan & Pelepasan Dana
  • Pengembalian Barang & Dana
  • Akun & Keamanan
  • Shopee Mall
Pusat bantuan shopee

Pusat bantuan shopee

Pun, kamu juga bisa langsung menulis kendala yang sedang dialami di kolom pencarian. Maka, secara otomatis akan muncul beberapa artikel panduan yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

Penting sekali untuk menyimak terlebih dulu pada bagian Pusat Bantuan ini. Karena sudah tertulis jelas mulai dari kendala teknis dan solusi yang bisa diterapkan. Barulah jika tidak bisa, kamu dianjurkan untuk menghubungi CS Shopee.

Baca juga konten serupa lainnya:

Cara Menghubungi Call Center Shopee 24 Jam

Apabila kamu tidak menemukan solusi yang ada di Pusat Bantuan Shopee, maka sudah saatnya untuk menghubungi pihak Customer Service. Kami merangkumnya menjadi 3 platform yang bisa digunakan, yakni:

  • Telepon
  • Chat Shopee
  • Form Email

Untuk penjelasan lebih rinci, silakan ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Call Center 24 Jam

[su_note]

Telepon: 1500702. Layanan Pelanggan 24 Jam, Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.

[/su_note]

Untuk melakukan panggilan telepon ke CS Shopee, mudah saja. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Siapkan ponsel kamu dengan kartu SIM yang aktif dan tersedia pulsa.
  2. Buka kunci, lalu ketuk menu Kontak & Panggilan.
  3. Isikan no telepon Shopee 1500702, lalu ketuk tombol Call/Panggil.
  4. Sampaikan keluhan yang kamu alami, disertai identitas akun meliputi:
    – Username
    – Email
    – No HP
  5. Selesai.

Perlu dicatat bahwa opsi ini berbayar, ya. Maka silakan ditanggung pulsa yang akan digunakan untuk melakukan panggilan ke CS Shopee. Kelebihannya, tentu saja respon yang akan diterima akan jauh lebih cepat.

2. Chat Shopee 24 Jam

[su_note]

Media: Aplikasi Shopee. Layanan Pelanggan 24 Jam, Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.

[/su_note]

Shopee juga punya teknologi AI untuk balas pesan dari pengguna secara otomatis, 24 jam non-stop. Namanya, Choki. Bisa diakses lewat aplikasi mobile Shopee, baik Android maupun iPhone.

Kelebihannya, kamu akan diarahkan dengan beberapa solusi yang sudah disiapkan. Namun tentu saja, namanya robot, pasti tidak akan seluwes apabila kamu berkomunikasi dengan sesama manusia.

(Namun ada beberapa tanggapan yang akan langsung di-handle oleh CS Shopee secara langsung. Tergantung apa kendala yang sedang dialami oleh pengguna.)

Tampilan chat shopee 24 jam

Tampilan chat cs shopee

Kekurangannya, kebanyakan menu yang ditawarkan pada chat sudah tertulis di Pusat Bantuan. Di mana sebelum menghubungi CS, tentu sudah kita akses dan cari-cari namun tidak ketemu solusinya.

Tapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Siapa tau jika memang tidak ada solusi, pihak CS akan segera mengambil alih penanganan. Nantinya, kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti username, email, no HP, atau bahkan alamat pengiriman.

Lalu, caranya bagaimana? Cukup mudah.

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Pilih menu Saya di pojok kanan bawah.
  3. Scroll ke bawah, pilih menu Chat dengan Shopee.
    Chat dengan cs shopee
  4. Sampaikan keluhan yang sedang dialami.
  5. Selesai!

3. Email (Form Kontak)

[su_note]

Email: support@shopee.co.id. Layanan Pelanggan 24 Jam, Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional.

[/su_note]

Tenang saja, kamu tidak perlu membuat email dan mengirimkannya melalui platform seperti Gmail. Melainkan, pihak Shopee sudah menyiapkan form kontak yang bisa langsung diisi dan dikirim.

Silakan akses form tersebut di sini melalui browser (misalnya Google Chrome):

Form email shopee

Form email bantuan shopee

Di situ, sudah ada beberapa kolom pertanyaan yang perlu dijawab (sudah ada opsi jawaban, tinggal pilih). Meliputi:

  • Apakah Anda pembeli atau penjual?
  • Apa yang ingin Anda tanyakan?
  • Alamat email Anda yang aktif
  • Deskripsi (detail pertanyaan dan kendala yang dialami)
  • Lampiran (maksimal 4.5 MB, format bisa PNG/JPEG)
  • Checklis “Saya bukan robot

Jika sudah lengkap, silakan ketuk tombol Kirim.

Rangkuman

[su_note]
  • Sebelum memutuskan untuk menghubungi pihak CS, ada baiknya kita coba ulik dulu bagian Pusat Bantuan yang sudah disiapkan oleh pihak Shopee. Di sana sudah cukup banyak sumber solusi dari kendala yang biasa dialami pengguna.
  • Apabila memang tidak mendapat solusi dari Pusat Bantuan, maka bisa langsung menghubungi CS Shopee. Bisa lewat Telepon 1500702, chat aplikasi Shopee, dan form kontak yang sudah disampaikan caranya pada penjelasan di atas tadi.
[/su_note]

Bagaimana, sampai di sini sudah cukup paham ya, mengenai cara menghubungi call center Shopee? Bisa lewat media telepon, chat (aplikasi), hingga form email. Semuanya bisa dilakukan, tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Mungkin cukup sampai di sini dulu topik bahasan kita kali ini. Mudah-mudahan bisa cukup membantu, ya. Apabila kamu suka, silakan bagikan ke teman-teman yang lain lewat tombol sosial media di bawah.

Jangan lupa untuk baca konten menarik lainnya di sesi Artikel Terkait (?) di bawah postingan ini. Kalau ada pertanyaan, Tinggalkan Balasan (✍) di kolom komentar di bawah. Terima kasih!

Bagikan ke:
Ifan Prasya
Ditulis oleh

Ifan Prasya

Terampil dalam meracik strategi SEO Content Marketing untuk bisnis yang mampu meningkatkan angka penjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *