Advertisement

10 Cara Memperbanyak Followers Twitter Gratis [Real Tanpa Bot]

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
26 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Memiliki Follower yang banyak bisa meningkatkan value akun mu. Makannya, banyak orang mencari cara memperbanyak followers twitter.

Di kalangan marketing sendiri ada yang menyebutkan bahwa 36% pebisnis mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan peningkatan pelanggan dari Twitter.

Tapi tidak hanya itu, followers yang tinggi juga bisa meningkatkan pendapatan dari twitter sendiri, loh. Tapi kami sarankan gunakan cara menambah followers Twitter dengan cara organik dan real ya.

1. Optimalkan Profil dan Bio

Mungkin banyak yang tidak menyadari kalau profil dan foto ini penting. Padahal, Foto Profil dan bio ini ibarat wajah atau halaman depan dari akun Twitter mu. Makannya, buatlah dengan menarik ya.

Orang yang melihat twitmu, juga melihat foto profilmu. Kalau foto profil menarik, biasanya orang akan mengecek profil. Nah, makannya orang sering follow karena mengecek profil.

Bisa juga menyesuaikan bio, nama pengguna/username dan nama tampilan/display name Twitter yang sesuai dengan target audien. Tapi kalau untuk akun perusahaan, gunakan profil yang profesional ya.

Profil dan bio ini termasuk salah satu element branding akun twitter yang tidak boleh kamu abaikan. Contohnya seperti profil di bawah.

2. Bangun Karakter dan Kenali Audiens

Cara menambah follower twitter gratis tanpa aplikasi yang kedua adalah dengan memperhatikan target audiens dan membangun karakter akun dari situ.

Ketika follower mengikuti akun mu biasanya karena mereka merasa bahwa akun mu menarik. Makannya, kamu perlu menemukan dan merumuskan, tweet seperti apa yang disukai audiens atau followermu.

Dari situ, kamu bisa membangun karakter profil yang juga sesuai dengan niche atau tema yang sesuai dengan basis followers mu.

Misalnya followers mu banyak ibu-ibu, maka tweet hal-hal yang relevan dengan ibu-ibu. Misalnya fashion, masak, parenting. Beda hal kalau basis follower mu adalah Kpoper.

3. Buat Tweet atau Thread yang Unik

Sebenarnya banyak yang sudah sadar, salah satu alasan kenapa orang follow adalah karena mereka menyukai tweet mu. Oleh karena itu, tweet yang berkualitas ini penting untuk meningkatkan jangkauan/reach.

Bahkan, kalau tweet mu disukai banyak orang, mereka bisa saja retweet dan like tweet mu ini. Nah, tweet yang di retweet ini tentu akan muncul di timeline followers nya juga. Bahkan, twit mu bisa di-share di sosial media lain juga.

Beberapa tweet yang disukai banyak orang biasanya adalah lelucon, meme, infografis, quote, dan masih banyak lagi. Twit yang shareworthy ini juga bisa viral. Nah, kalau sudah viral, biasanya followers mu juga semakin meningkat.

Nah, kalau penasaran bagaimana cara terkenal di twitter sampai viral, salah satu caranya adalah memperhatikan trending di twitter.

4. Perhatikan Trend

Yang tidak boleh diabaikan sebagai cara menambah followers twitter gratis tanpa following adalah memperhatikan trend. Perhatikan apa yang sedang hot atau akan ngetren.

Ini bisa terkait waktu, misalnya musim hujan, atau bisa juga masa lulus sekolah dan daftar kuliah. Maka akan ngetren tweet mengenai masuk kuliah, ospek. Bisa juga buat tweet tentang beasiswa luar negeri.

Selain memantau tren dari timeline, bisa juga lihat di trending topic twitter. Algoritme twitter bisa mendapatkan topik apa yang sedang panas.

Gabungkan juga trending ini dengan pengalaman pribadi. Pengalaman unik ini bisa jadi terobosan supaya tweet mu bisa nangkring di trending juga.

Nah Supaya semakin mudah ditemukan orang dan algoritma twitter, jangan lupa dengan tagar atau hashtag.

5. Gunakan Hashtag

Seperti yang sudah disebutkan diatas, hashtag bisa membuat tweet cepat viral. Makannya tidak sedikit yang menggunakan cara menambah followers Twitter dengan hashtag.

Misalnya, kalau follower masih sedikit, kamu bisa ikut program follow for folback dengan hashtag #folback. Tapi kalau follower sudah banyak, tweet seperti ini bisa dianggap mengganggu dan tidak profesional.

Maka, gunakanlah hashtag sesuai fungsi aslinya, yaitu untuk memberikan konteks cuitan mu. Jadi, hashtag yang digunakan sesuai dengan cerita atau isi cuitan mu.

Untuk threads, jangan gunakan hashtag secara berlebihan ya. Tidak perlu setiap tweet dalam thread diberi hashtag. Cukup di awal dan akhir tweet saja.

6. Respon Followers

Cara memperbanyak followers Twitter yang tidak kalah pentingnya adalah menanggapi followers. Ketika followers mereply citanmu, itu juga bisa muncul di timeline followers mu, loh.

Supaya followers makin nyaman dan nempel ke akun mu, berikan respon ketika mereka membalas tweet mu. Mereka akan merasa diperhatikan. Apalagi Twitter kan media sosial yang conversational.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *