Advertisement

Cara Mendapatkan Uang dari Twitter dengan Fitur Monetisasi Terbaru

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
25 Agustus 2022
Waktu membaca
4 Menit

Twitter biasa digunakan untuk mencari berita dan informasi terkini. Tapi tahu gak sih, kalau Twitter juga bisa digunakan untuk mendapatkan uang? Simak artikel ini untuk menemukan cara mendapatkan uang dari Twitter.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan uang dari Twitter, mulai dari menggunakan fitur monetisasi Twitter, sponsor dari orang lain, hingga afiliasi dengan platform jual beli online.

Beberapa program yang ditawarkan dari twitter sendiri ada fitur tip, amplify pre-roll, dan amplify sponsorship. dari situ, pendapatan yang bisa dihasilkan mulai dari 7 juta untuk micro-influencer, hingga ratusan juta untuk macro-influencers.

Cara Mendapatkan Uang di Twitter

Mungkin masih banyak yang tidak percaya, kalau rebahan sambil Twitteran ternyata bisa dapat uang. Padahal kamu bisa cek Twittermu sendiri kalau Twitter punya beberapa fitur yang bisa menghasilkan uang.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat akun Twittermu menjadi pundi-pundi cuan. Kamu bisa memulainya dengan beberapa cara di bawah.

1. Ciutan Bersponsor

Ketika sudah memiliki basis follower dan interaksi yang tinggi, ada banyak brand dan agensi yang bisa bekerja sama denganmu.

Salah satu agensi yang menawarkan jaringan untuk terhubung dengan brand adalah sponsoredtweets.com. Di website tersbut, kamu bisa menemukan brand yang mungkin tertarik untuk bekerja sama dengamu.

Semakin banyak tweetmu dilihat orang dan mendapatkan interaksi, semakin besar juga uang yang bisa kamu dapatkan. Tapi untuk bisa menjalin kerjasama tentu kamu harus memiliki akun twitter dengan follower dan interaksi yang tinggi.

Mulai dari membuat review suatu produk, cerita tentang produk tertentu, akunmu bisa jadi panutan banyak orang. Nah brand dan agensi demen nih sama akun-akun twitter yang jadi panutan Followersnya.

Misalnya, review produk skincare, fashion, atau makanan. Sampaikan kenapa kamu menyukai produk tersebut, kemudian berikan rekomendasi kalau produk tersebut bagus.

Apalagi kalau followers sudah di angka 1000, mulai jadi pertimbangan buat brand dan agensi buat nitip endorse, review, atau promosi ke akun twitter. wah, bisa siap-siap pasang rate card nih.

3. Monetisasi Cuitan

Pernah gak, nonton video di Twitter ternyata harus nonton iklannya dulu? Nah, setiap iklan tersbut tayang, yang upload video atau bikin embedded tweetnya bisa dapat uang loh.

Caranya adalah dengan mengunakan program monetisasi dari Twitter. Program Monetisasi yang ditawarkan Twitter ada dua, yaitu Pre Roll Amplify dan Sponsorship Amplify.

Pre-roll adalah video iklan yang berjalan sebelum masuk ke video konten. biasanya durasi video ini memiliki lama 15 sampai 30 detik. video ini akan ditampilkan di atas konten video premium yang dibagikan di twitter.

Jika sebelumnya akan memainkan video iklan sebelum masuk ke konten yang kamu bagikan, nah sponsorship amplify ini berbeda.

Program sponsorship amplify akan memudahkan pembuat konten untuk menyelaraskan konten viddeo premium melalui dukungan sponsor masing-masing.

Untuk bisa memasukkannya, pakai Twitter Media Studio, ya. sebagian orang bisa mengaksesnya dari menu.

Tapi kalau menu Twitter Media Studio tidak muncul, bisa juga mengetikkan alamat ini

  • studio.twitter.com
  • create.twitter.com

2. Tip

Sekarang, twitter juga memiliki fitur yang mempermudah penggunanya untuk memberi tip. Tidak jarang, followeers twitter yang merasa terhiur dan terbantu jadi ingin memberikan tip. Ini juga jadi bentuk penghargaan dan apresiasi dari fan.

Nah, twitter akhirnya menambahkan fitur tips supaya konten kreator bisa mengalang dana dengan mudah.Twitter Tips adalah sebuah fitur yang akan mengizinkan kita memasang tautan ke akun pembayaran digital pihak ketiga di halaman profil.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, kalian bisa mengikuti langkah di bawah.

  1. Login ke dalam aplikasi Twitter dengan akun yang dimiliki
  2. Buka profil pribadi
  3. Ketuk tombol Edit Profile
  4. Ketuk tombol Off pada bagian Tip Jar
  5. Aktifkan opsi Allow tips
  6. Pilih sistem pembayaran yang akan ditautkan
  7. Masukkan nama pengguna untuk akun pembayaran terkait

4. Spaces dengan HTM

Seperti live podcast, sekarang twitter punya fitur spaces. cocok banget buat kalian yang hobi ngomong dan bisa membuat percakapan yang bikin orang enjoy.

Spaces ini juga bisa dikasih HTM alias tiket masuk. Menarik kan, cuma ngobrol doang bareng follower bisa dibayar.

Supaya space makin menarik, gunakan juga fitur-fitur yang ada di dalamnya, seperti clipping, dan berikan ruang kepada follower dan fans untuk berbicara, ya.

fitus Spaces berbayar bisa diakses di menu monetisasi.

Halaman Selanjutnya
5. Super Follows...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *