Advertisement

Cara Melihat Trending Topic di Twitter Indonesia dan Dunia

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
22 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Twitter dikenal sebagai media sosial yang paling reaktif ketika ada kejadian besar. Jadi, tidak jarang pengguna Twitter tahu duluan. Kamu juga bisa mengikuti cara melihat trending topic twitter di Indonesia dan dunia supaya bisa mengikuti kejadian yang sedang heboh.

Dari situ, kamu juga bisa ngetweet tanggapanmu, atau bahkan juga mengikuti tren yang sedang menarik. Trending twitter indonesia hari ini juga bisa jadi bahan obrolan sama temen, loh.

Makannya, simak terus cara menggunakan fitur trending topic di Twitter ini sampai selesai, ya.

Bagi pengguna twitter di HP, trending topic tidak muncul di halaman pertama, seperti pengguna web twitter PC. karena ini, mungkin pengguna twitter di HP jarang yang memperhatikan trending topic di HP.

Padahal, untuk melihat trending topic di HP sebenarnya tidak sulit, loh. Cukup buka tab “explore” atau “jelajahi” dengan mengetuk ikon bergambar kaca pembesar.

Disitu, akan muncul Trending Topic yang ditemukan oleh Twitter. Biasanya dalam bentuk Hashtag seperti di bawah.

Sebenarnya caranya mudah, tetapi di tampilan HP tidak muncul di halaman pertama seperti di komputer, mungkin tidak banyak yang melihatnya.

Kalau mau mengikuti cara mengubah negaranya, ikuti terus supaya bisa melihat trending di negara lain.

Kalau tadi sudah membahas trending topic Twitter di HP, sekarang kita akan membahas cara melihat trending topic di Twitter Indonesia di web aklau diakses melalui PC.

Ketika membuka web twitter melalui web broser di komputer, trending Twitter akan langsung muncul di panel sebelah kanan.

Tapi, untuk bisa melihatnya lebih jelas dan mengganti lokasinya, bisa juga klik ikon dengan logo kaca pembesar. disitu, trending topic twitter akan ditampilkan di tengah.

Setelah mengetahui cara melihat trending topic di twitter, kamu mungkin penasaran bagaimana cara mengubah trending di twitter dengan trending topic di negara lain.

Nah, pengaturan ini bisa diubah supaya trending topic ditampilkan dari negara lain ataupun tanpa filter algoritma yang sudah disesuaikan dengan minat kamu.

Cara membuka pengaturannya sebagai berikut.

  1. Buka tab explore twitter
  2. Di kanan atas, tap ikon logo gear untuk membuka pengaturan jelajahi
  3. Disini kamu bisa mengatur toggle untuk menampilkan trending yang terlokalisasi dan personalisasi.
  4. Selesai, keluar dan refresh jelajahi supaya tren yang ditampilkan berubah sesuai dengan pengaturan yang baru kamu masukkan.

Kamu bisa mengubah negaranya menjadi Indonesia atau negara lain untuk memantau apa yang sedang ngetren di negara tersebut.

Sama dengan versi HP, yang ditampilkan dari tab jelajahi di twitter versi web via pc juga bisa disesuaikan. Bagaimana cara mengubah trending di twitter? Caranya ikuti langkah berikut.

  1. Buka tab jelajahi dengan klik “Jelajahi” di panel sebelah kiri
  2. Klik ikon gambar gear untuk masuk ke pengaturan jelajahi
  3. Sesuaikan checklist, kamu juga bisa menyesuaikan trending dengan negara yang kamu cari.
  4. Refresh supaya yang ditampilkan sesuai dengan pengaturan terbaru.

Jadi bisa mengikuti trending topic dari berbagai belahan dunia nih.

Menurut penjaabaran Big Commerce, Trending topic adalah subjek yang mengalami lonjakan popularitas di satu atau banyak platform media sosial dalam waktu tertentu.

Kalau di bahasa Indonesia, mungkin bisa dibilang Topik yang lagi ngetren, atau topik panas, mungkin ya?

Subjek ini bisa berupa tren yang sedang berkembang di sekitarmu, bisa berupa peristiwa terkini, film yang baru rilis, berita terbaru, masalah sosial, dan konten viral. Tren ini bisa tetap populer dalam hitungan hari, minggu, bahkan beberapa bulan.

Platform media sosial seperti twitter biasanya bisa mengetahui suatu tren jadi trending topic dari algoritma dan artificial intelligence.

Nah, pelaku bisnis bisa memanfaatkan tren ini untuk menjadi peluang. dengan mengetahui hal hal yang menarik minat konsumen dan mendapatkan engagement, semakin banyak orang yang tertarik dengan brandmu.

Seperti yang sudah dijabarkan diatas, trending topic bisa dimanfaatkan untuk membuat bisnis semakin berkembang dan menguntungkan. makannya, tidak sedikit brand yang berlomba lomba membuat tweetnya menjadi trending.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *