Advertisement

Cara Instal 2 Whatsapp di Android Tanpa Root via WA Mod & Clone

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
02 Agustus 2022
Waktu membaca
6 Menit

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chat yang digunakan oleh banyak orang. ketika mereka ingin memisahkan kehidupan profesional dan keseharian, banyak yang mencari cara instal 2 WhatsApp di Android tanpa root.

Dengan menggunakan 2 WhatsApp, bisa memisahkan mana yang urusan bisnis dan mana yang bukan. Ini akan memudahkan pengelolaan chat dan akun.

Jadi, tidak perlu 2 HP untuk bisa menggunakan 2 WhatsApp. Beberapa cara yang sering adalah enggan menggunakan aplikasi clone. Ini sebenarnya mirip seperti cara clone aplikasi tiktok.

ini dia caranya.

Instal Aplikasi WhatsApp Melalui Fitur Bawaan HP

Beberapa HP bisa sudah memiliki fitur dari Pabrikan HP untuk memungkinkan penggunanya untuk Clone Aplikasi tanpa aplikasi tambahan. Ini adalah cara instal 2 WhatsApp di Android tanpa root yang relatif aman.

Misalnya, di Xiaomi ada “Pengganda Aplikasi”, di Oppo ada “App Cloner”, sementara di Samsung ada “Dual Messenger”. Masing-masing fitur tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda, hanya saja cara mengakses fungsi tersebut letaknya mungkin tidak sama.

1. Clone WA di HP Xiaomi

Contohnya adalah Xiaomi yang secara bawaan sudah memiliki fitur untuk clone aplikasi. Ada berbagai aplikasi yang bisa di-clone dengan fitur ini, termasuk WhatsApp. Sebelum mengikuti langkah di bawah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

  • WhatsApp sudah terinstall
  • Sudah menggunakan versi terbaru.

Dengan begitu, aplikasi yang diclone tidak perlu update lagi. Setelah dua hal tersebut sudah sesuai, ikuti langkah di bawah.

  1. Buka pengaturan > Masuk ke Aplikasi dan Izin
  2. Pilih Kloning Aplikasi
  3. Kloning aplikasi Whatsapp
  4. Selesai, kamu bisa melihat bahwa Aplikasi Whatsapp sekarang ada dua.

Sekarang kmu bisa memiliki 2 aplikasi whatsapp dalam 1 hp. Tentunya, kamu harus menggunakan 2 nomor telepon untuk mendaftarkan.

Cara yang sebelumnya dishare oleh akun YouTube Mas Char ini memungkinkanmu menggunakan 2 whatsapp dalam 1 HP hanya dengan fitur bawaan HP Xiaomi.

2. Clone WA di HP Oppo dengan App Cloner

Lain ladang lain belalang, Oppo juga punya fitur clone app bernama App Cloner. Untuk mengaksesnya tidak jauh berbeda dengan HP Xiaomi.

  1. Masuk ke pengaturan > Kelola Aplikasi > App Cloner
  2. pilih aplikasi yang mau di clone
  3. Selesai, kamu bia mengganti nama WhatsApp yang di clone sesuai dengan kegunaanya, misalnya WhatsApp bisnis atau WhatsApp keluarga

Setelah berhasil di Clone, daftarkan nomor WhatsApp yang kamu gunakan layaknya baru pertamakali login. Begitulah cara Clone WA sesuai yang di share oleh akun YouTube Asa Channel.

3. Clone WA di HP Samsung dengan Dual Messenger

Samsung juga memiliki fitur yang mirip dengan clone aplikasi, namanya Dual Messenger. Untuk mengakses fitur ini, bisa dibuka melalui pengaturan. cara lengkapnya ada di bawah.

  1. Buka pengaturan > fitur lanjutan
  2. buka Dual Messenger
  3. Pilih whatsapp untuk dicloning
  4. selesai.

Fitur ini akan memudahkanmu untuk mengelola akun Whatsapp yang berbeda dalam 1 handphone tanpe perlu root HP. Tentunya cara ini adalah yang paling aman karena ini hanya menggunakan aplikasi bawaan pabrikan.

Install Aplikasi Whatsapp Clone dengan aplikasi clone

Jika HP belum ada fitur clone dari bawaan HP, kamu bisa menggunakan aplikasi dari playstore. Aplikasi Playstore biasanya sudah melalui pengetesan dari pihak Google, jadi, relatif aman utnuk di Instal di HP Android.

Bebeberapa aplikasinya adalah sebagai berikut.

1. Clone App

Aplikasi besutan Arty Product ini adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk clone aplikasi. dengan lebih dari 10 juta download dan 4,4 rating review, Aplikasi ini dipercaya banyak orang untuk membuat 2 WA dalam 1 HP.

tidak hanya cloning saja, aplikasi ini juga memberikan sentuhan khusus pada aplikasi WhatsApp. Kamu bisa memilih profil warna yang berbeda untuk WhatsApp yang digunakan. Ini akan memudahkanmu mengetahui akun mana yang sedang digunakan.

Jadi, Work Life balance ketika menggunakan aplikasi WhatsApp bisa lebih mudah diraih. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki VPN dual tunnel loh.

cara menggunakannya sebagai berikut.

  1. buka playstore > temukan Aplikasi Clone App > Instal Aplikasi tersebut
  2. buka aplikasi Clone App > Tap “tambah aplikasi”
  3. pilih WA

Selesai, jadi walaupun kamu tidak memiliki 2 HP, cukup gunakan 1 HP dengan 2 nomor berebeda dalam 1 HP.

Halaman Selanjutnya
2. Super Clone...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *