Advertisement

Cara Download Video dari Twitter di HP Android, iPhone, dan PC

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
24 Agustus 2022
Waktu membaca
5 Menit

Ada banyak video menarik dan lucu di twitter. Makanya, banyak yang mencari cara download video Twiter.

Walaupun Twitter fokus ke tulisan, tapi twitter juga mendukung berbagai media termasuk video. Sayangnya, Twitter tidak membuat akses video tersebut bisa di-download dengan mudah.

Untungnya, ada banyak cara lain kok untuk download video twitter baik dari HP Android, iPhone, dan PC Mulai dari menggunakan website pihak ketiga, aplikasi, dan bot yang bisa kamu gunakan.

Langsung saja ini dia berbagai cara untuk mengunduh video Twitter.

Cara Download Video Twitter Lewat Website

Kalau kamu mencari cara mengunduh video twitter tanpa aplikasi, ada banyak website yang bisa membantu untuk mengunduh video dari Twitter. Ini cocok banget buat kalian yang males download dan instal aplikasi dulu.

Situs- situs ini bisa mengambilkan video dari link yang kamu masukkan supaya bisa didownload. Sebenarnya, beberapa situs ini juga pernah kami ulas di cara download TikTok tanpa Watermark.

1. Savefrom [savefrom.net]

Website yang satu ini sudah menjadi andalan banyak orang untuk download video dari Twitter. Selain Twitter, website ini juga terkenal untuk download video mp4 dan suara mp3 dari sumber media sosial lain.

Mulai dari Youtube, Intagram, dan Facebook, cukup copy link videonya dan bubuhkan di kolom linknya, maka kamu bisa mengunduh video dari platform tersebut.

2. TWSaver [twsaver.com]

Twitter downloader ini juga tidak jauh berbeda dengan situs sebekumnya. Bedanya, website ini khusus untuk twitter. Baik video maupun gif dari twitter bisa diunduh dari situs ini.

Kualitas video yang ditawarkan juga beragam, ada UHD – HD – SD. tapi ini juga tergantung dari kualitas sumber video, ya.

4. Twiter Downloader

Setiap hari, ada 10.000 orang yang menggunakan website ini untuk download video. Selain video mp4, situs ini juga menawarkan untuk membantu mengunduh gambar dari Twitter dengan kualitas tinggi.

Memang dengan tampilan website ini yang minimalis bisa membuat proses pengunduhan video Twitter jadi tidak terganggu.

5. Ssstwitter [ssstwitter.com]

Bagi pengguna twitter versi web, mungkin akan sangat terbantu dengan hadirnya situs ini. karena untuk membuka dan mengunduh video dari situs ini terbilang mudah.

Untuk bisa mengunduh dari situs ini, cukup buka halaman video twitter di web browser, kemudian tambahkan “sss” di depan twitter.

contohnya link video awalnya “twitter.com/ManUtd/status/1433141355488989188”. untuk downlaod videonya, ketuk address bar dan tambahkan “sss” di depan twitter.

Jadi alamat yang kamu masukkan adalah “ssstwitter.com/ManUtd/status/1433141355488989188″

Bisa juga dengan paste link video kemudian baru diedit.

Cara Download Video Twitter Lewat Aplikasi

Nah, kalau sebelumnya kita sudah membahas cara download twitter lewat website, ada cara lain yang bisa membuat pengunduhan video twitter makin mudah, yaitu aplikasi.

Memang, awalnya harus download dan install dulu. tapi setelah terpasang, download nya akan lebih mudah, karena tidak perlu buka website untuk download video nya.

Bahkan bisa muncul di pilihan “bagikan” atau “share”. Kalau kamu download banyak video, pasti bakal terasa kalau pakai aplikasi bisa membuat proses download video Twitter lebih mudah.

1. Download Twitter Video – Twitter Video Downloader

Pakai aplikasi ini, mengunduh video twitter jadi enggak ribet. Tanpa perlu copy atau share link dan buka website, aplikasi ini memungkinkanmu untuk download video cuma lewat tiga langkah mudah.

Cukup tap share, pilih aplikasi Twitter Downloader ini, download. Pilihan kualitas juga banyak kemudian ada juga built in video player, jadi setelah diunduh bisa dilihat langsung di aplikasi ini.

Fitur lainnya adalah memberi password di folder videonya, jadi enggak sembarang orang yang bisa mengakses video tersebut.

2. Video Downloader by Inshot

Video downloader yang satu ini bisa mendeteksi dan mengunduh video secara otomatis dari link yang kamu berikan. Baik mp3 dan mp4, semua format audio dan video didukung oleh aplikasi ini.

Ada pengelola unduhan, dukungan SD Card, sandi pengaman, yang membuat video dari media sosial semakin menyenangkan.

Tidak hanya Twitter, aplikasi ini juga mendukung media sosial lain. Jadi bisa sekaligus download video dari medsos lain.

3. Video Downloader for Twitter

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Video Downloader for twitter juga bisa mendeteksi video dari link yang diberikan dan mengunduhnya. Jadi, kalau mau repost video jadi lebih mudah, deh.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *