Apa itu Kurir Paxel? Layanan, Syarat, dan Contoh Resi Pengiriman

Anisa Juniardi 01 Nov 2022 4 Menit 0

Kurir Paxel Indonesia dikenal sebagai salah satu jasa ekspedisi yang melayani pengiriman barang dengan sistem sameday delivery.

Banyak agen Paxel yang sudah berdiri di berbagai kota besar di tanah air karena melihat tingginya antusiasme pasar, terutama para pebisnis di bidang kuliner.

Pelanggan dapat memilih berbagai layanan yang tersedia menurut kebutuhan masing-masing. Seperti PaxelBox, Multidrop, instant, Paxelrecycle, dan sebagainya.

Ingin mendapatkan informasi sedetail mungkin tentang jasa kurir ini? Ikuti penjelasan lengkapnya di di bawah ini!

Tentang Jasa Kirim Paxel

Apa itu paxel same day

Credit by paxel. Co. Id

Paxel adalah perusahaan multinasional yang beridiri pada 20 November 2017 dan mulai berkembang pesat di tahun 2019 dengan jumlah pengiriman mencapai 1.5 juta.

Perusahaan yang dirintis oleh Johari Zein ini disebut-sebut menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin mengirim barang tetapi terkendala oleh jarak jauh.

Klaim tersebut dibuktikan oleh tingginya transaksi di berbagai wilayah kota di Indonesia yang menggunakan layanan jasa kurir ini:

  • Sameday Delivery
  • PaxelBox
  • PaxelMarket
  • PaxelBig
  • Pengiriman Instant
  • Instant Multidrop
  • PaxelRecycle
  • Lew@tBox
  • PaxelAmplop
  • PPOB

Menggunakan pengiriman berbasis teknologi, Paxel telah tumbuh sebagai jasa kurir yang dekat dengan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Layanan Paxel Indonesia

Apa itu paxel market

Credit by paxel. Co. Id

Berikut beberapa layanan kurir Paxel Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk mengirim barang di hari yang sama atau dalam waktu sesingkat mungkin.

1. Pengiriman Sameday Delivery

Layanan sameday delivery dari Paxel memiliki ketentuan dan syarat sebagai berikut:

  • Berlaku di dalam dan luar kota
  • Menggunakan ongkir flat dengan berat barang maksimal 5 kg
  • Pengukuran dan penimbangan barang berdasarkan berat serta ukuran (S, M, L)
  • Pelanggan dapat mengatur jadwal penjemputan barang dan waktu pengantaran oleh kurir
  • Tersedia di Pulau Jawa, Bali, Sulawesi, & Sumatera
  • Apabila pengiriman tidak sesuai dengan komitmen atau melebihi estimasi, pelanggan akan mendapatkan uangnya (ongkir) kembali
  • Asuransi gratis sampai dengan Rp1.000.000,00

Untuk order Paxel Sameday Delivery, Anda dapat mengunduh aplikasi Paxel di Google Play Store atau Apple Store.

Layanan kirim barang dalam satu hari paling cocok bagi Anda yang punya bisnis makanan dan kuliner, frozen food, dokumen, barang elektronik, dan sejenisnya.

2. Pengiriman Instant

Lebih ngebut dan cepat dari sameday delivery, Pengiriman Instant melayani antar paket dalam waktu 2 jam saja sejak barang dijemput oleh Hero (nama kurir Paxel).

Pelanggan juga bebas menentukan waktu pick up dan delivery sesuai dengan kebutuhan customer-nya.

Layanan Instant juga berlaku di seluruh kota tempat kantor agen Paxel berada.

3. Instant Multidrop

Anda ingin mengirim banyak banyak dalam satu rute tetapi terkendala tarif ongkir? Nah, kurir Paxel menghadirkan layanan Instant Multidrop bagi pelanggan yang ingin mengirim beberapa barang dalam kota ke beberapa tujuan atau lokasi pengiriman masih satu rute.

Estimasi pengiriman ini hanya memerlukan waktu 3-4 jam setelah barang diantar ke kantor Paxel atau dijemput oleh Hero.

4. PaxelBig

Seperti namanya “PaxelBig”, layanan ini melayani pengiriman barang logistik bermuatan maksimal 20 kg dengan dimensi 50 x 50 x 80 cm.

PaxelBig bekerja sama dengan Bluebird untuk mengirim barang ke tempat pelanggan sesuai permintaan yang sudah disepakati.

Ongkir mulai dari Rp2000,00 (dua ribu rupiah) per kg untuk pengiriman dalam kota. Anda bisa mengirim barang berwujud cair agar tetap aman sampai tujuan. Namun, pastikan pengemasannya sudah sesuai standar ya!

5. PaxelBox

PaxelBox merupakan sebuah tempat penyimpanan barang yang dibekali fasilitas smart locker untuk menjaga barang kiriman dari pelanggan tetap aman, tidak rusak, dan tertukar milik orang lain.

Lebih tepatnya locker ini sebagai tempat penyimpanan atau penitipan sementara barang milik pelanggan yang nanti akan dikirimkan ke alamat tujuan.

Misalnya pemilik usaha frozen food yang ingin agar barang jualannya tetaap terjaga dengan baik.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com