Cara Kirim Makanan Paxel Sameday, Instant, & Frozen, Cepat Sampai Tanpa Takut Rusak

Mufid Hanif 10 Nov 2022 4 Menit 0

Berjualan makanan secara online kini bisa semakin mudah dilakukan. Apalagi dengan hadirnya jasa pengiriman barang sameday dari Paxel, kirim makanan tidak perlu takut rusak atau basi. Lalu, gimana sih cara kirim makanan Paxel?

Simak terus artikel ini karena kami akan membahas langkah-langkah untuk mengirim makanan menggunakan kurir Paxel.

Paxel memiliki berbagai layanan pengiriman yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. mulai dari layanan Sameday, Paxel Instant, Paxel Big, & frozen.

Cara Kirim Makan Paxel Sameday Melalui Aplikasi

Untuk mengirim makanan, Paxel terkenal dengan pengiriman Sameday yang cepat tanpa terlmabat. Selain kecepatannya, ongkirnya juga flat hingga 5kg.

Jadi, mengirim makanan untuk tujuan luar kota bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman tanoa takut makanan dikirim terlalu lama.

Begini caranya kirim makanan dengan Paxel Sameday.

Langkah 1: Download Aplikasi Paxel

Sebelum melakukan pemesanan, Download aplikasi Paxel terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan pemesanan, memantau pengiriman, sekaligus menyampaikan keluhan.

Jika kamu menggunakan HP Android, Aplikasi Paxel bisa didapatkan di Google Play. Ketikkan “Paxel” di kolom pencarian Google Play, Aplikasi Paxel akan muncul di halaman pencarian. Sementara untuk HP iPhone, temukan aplikasi Paxel di Apps Store.

Langkah 2: Lakukan Pemesanan Pengiriman

Setelah aplikasi sudah didownload dan diinstal di HP, kini kamu bisa membuka aplikasi dan melakukan pemesanan. Caranya sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi Paxel
  2. Pilih menu “kirim Paket
  3. Masukkan Info pengirim dan Penerima
  4. Di pilihan Pengiriman yang tersedia, pilih layanan “Sameday“.
  5. Kamu bisa memilih waktu penjemputan, detail paket, dan meminta packing tambahan.
  6. Cek lagi data yang sudah diinput
    jika sudah sesuai, klik “bayar sekarang”/”Pay Now”

Catatan: penting untuk mengirim secara sameday, pastikan pengiriman dilakukan sebelum jam 11. Sementara untuk pengiriman di atas jam 11 maka akan diarahkan ke pengiriman “next day”.

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran

Setelah mengeklik “bayar sekarang” atau “pay now”, akan muncul pilihan pembayaran. Kamu bisa membayar melalui pilihan Cash On Pick-Up (COP), pembayaran non tunai dengan Paxel Credit, dan e-Wallet.

Setelah berhasil memilih, pengiriman berhasil dipesan. Kamu tinggal menyiapkan barang untuk dijemput kurir Paxel atau Hero sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Cara Kirim Makanan Paxel Instant Melalui Aplikasi

Butuh mengirim paket untuk tujuan dalam kota? Paxel Instant bisa digunakan untuk pengiriman dalam kota yang membutuhkan pengiriman instant.

Cara mengirim barang dengan paxel call center

Sumber: paxel

Bagaimana cara melakukan pengiriman Paxel Instant? Sebenarnya caranya juga tidak jauh berbeda dengan cara memesan Paxel Sameday seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Perbedaanya terletak di pilihan layanan yang dipilih. untuk lebih jelasnya simak langkah di bawah.

Langkah 1: Download Aplikasi Paxel

Untuk bisa menggunakan Aplikasi Paxel, download dulu aplikasinya dari Google Play atau App Store. Ketikan Paxel di kolom pencariannya, kemudian instal aplikasinya.

Selain digunakan untuk melakukan pengiriman makanan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memantau pengiriman sekaligus menyampaikan keluhan.

Langkah 2: Lakukan Pemesanan Pengiriman

Menggunakan aplikasi Paxel juga tidak sulit. Untuk lebih jelasnya kamu bisa mengikuti langkah di bawah.

  1. Buka Aplikasi Paxel
  2. Pilih menu “Kirim Paket
  3. Masukkan Info pengirim dan Penerima
  4. Di pilihan Pengiriman yang tersedia, pilih layanan “Paxel instant“.
  5. Kamu bisa memilih waktu penjemputan, detail paket, dan meminta packing tambahan.
  6. Cek lagi data yang sudah diinput
    jika sudah sesuai, klik “bayar sekarang”/”Pay Now”

Langkah 3: Pilih Metode Pembayaran

Setelah berhasil memasukkan data dan mengeklik “bayar sekarang” atau “pay now“, akan tersedia pilihan pembayaran yang bisa digunakan.

Kamu bisa memilih Cash on Pick up atau pembayaran non tunai dengan Paxel Credit, atau e-Wallet.

Selesai, begitulah cara kirim makanan Paxel Instant. Tinggal menunggu Hero atau kurir Paxel untuk mengantar paket tujuan dalam kota ini.

Cara Kirim Makanan Paxel Frozen

Tidak ketinggalan, Paxel juga menyediakan layanan pengiriman makanan frozen. ini tentunya memudahkan UMKM untuk mengantarkan makanan sampai ke pelanggan.

Cara mengirimkan makanan Frozen dengan Paxel sebenarnya sama seperti cara di atas. Namun hal yang perlu diperhatikan, jangan lupa memilih “Makanan Beku” pada detail paket.

Paxel akan menangani paket frozen food dengan fasilitas pendingin yang tersedia di gerai Paxel. Mulai dari penjemputan dengan motor freezer dan penyimpanan menggunakan chiller di gerai Paxel, makanan frozen food akan terjaga di suhu yang optimal.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com