Kolaborasi EIGER dan Lazada Kampanyekan Tren Belanja Ramah Lingkungan

Anisa Juniardi 12 Jan 2023 2 Menit 0

Sadar akan tingginya penggunaan sampah plastik di Indonesia, hasil kolaborasi EGIER dan Lazada akhirnya membentuk project baru dengan meluncurkan produk serta tren belanja online ramah lingkungan yang berkelanjutan (sustainability).

Kerja sama antara brand penyedia perlengkapan adventure dan e-commerce besutan Alibaba Group ini menghasilkan sebuah terobosan baru. Lazada berencana mengganti pengemasan (packing) yang semula pakai bubble wrap, beralih menggunakan honeycomb wrap paper yang dinilai mudah didaur ulang.

Ini artinya, para pembeli yang nantinya akan memesan produk dari EIGER tidak akan lagi mendapati barangnya dilapisi material pelindung berbahan plastik, melainkan kardus bersertifikat resmi Forest Stewardship Council (FSC) yang berasal dari daur ulang limbah kardus.

Selain itu, pada kemasan tersebut juga dilengkapi dengan QR Code yang bakal menuntun para pelanggan pada laporan berkelanjutan antara EIGER dan Lazada. Pelanggan dapat mengetahui progress dan gerakan EIGER dengan Lazada berikutnya.

“Kami berharap inisiatif yang dijalankan bersama EIGER ini bisa memberikan pengalaman berbelanja online yang lebih ‘hijau’ bagi para pelanggan Lazada dan mendorong brand lainnya di Indonesia untuk ikut berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujar SVP Logistic Lazada Indonesia, Adiputra Wiharja.

Adiputra sadar betapa pentingnya peran manusia dalam pelestarian alam, terutama lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, pihaknya berharap bila kerja sama dengan EIGER mampu membawa perubahan yang lebih baik dan ramah lingkungan ke depannya.

Jika Lazada dengan konsep sustainability, maka EIGER pun tak mau kalah. Brand asli asal tanah air ini juga turut meluncurkan green project yang mengusung gerakan upcycling secara eksklusif lewat koleksi produk daur ulang.

Maksudnya, produk-produk yang telah dibuat dan tidak sesuai standar produksi perusahaan akan didaur ulang menjadi barang berkualitas bagi pelanggan. Nilai tambahnya adalah mampu mengurangi limbah tekstil atau fesyen.

Sayangnya, untuk harga jual produk daur ulang tersebut, EIGER belum memberikan kepastiannya hingga saat ini.

GM Product & Sustainabilty Project Leader EIGER Adventure, Harimula Muharam menjelaskan “Kami masih belum menentukan harga jualnya, karena masih melihat proses upcycling-nya. Tapi, melihat pengalaman di negara lain, harganya bisa jauh lebih mahal (dari produk biasa) karena lebih eksklusif dan ada emotional benefit-nya.”

Pihak EIGER membawa ekspektasi penuh dari kolaborasi yang terjalin antar keduanya dapat menghadirkan nuansa baru dalam industri mode, terutama generasi muda yang nantinya berpeluang menjadi trendsetter di kemudian hari.

Lebih lanjut lagi, pihak perwakilan EIGER juga mengungkapkan bahwa Upcycling Collection Vol.1 telah menghasilkan 35 varian produk dari ratusan produk yang tak layak pakai.

Harimula juga mengajak para konsumen untuk turut serta dalam kampanye kali ini dengan mengirimkan berbagai barang yang sekiranya masih layak digunakan tetapi mengendap di rumah ke EIGER agar dapat disulap menjadi produk upcycling berkualitas.

Tentunya kerja sama ini disambut gembira oleh para aktivis lingkungan yang mengedepankan gaya hidup eco friendly serta positif bagi bumi.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Kolaborasi EIGER dan Lazada bawa pengalaman belanja ramah lingkungan – https://www.antaranews.com/berita/3346140/kolaborasi-eiger-dan-lazada-bawa-pengalaman-belanja-ramah-lingkungan
  • EIGER dan Lazada Umumkan Kolaborasi Baru, Bawa Prinsip Ramah Lingkungan – https://wartaekonomi.co.id/read472749/eiger-dan-lazada-umumkan-kolaborasi-baru-bawa-prinsip-ramah-lingkungan
  • Dapatkan Produk Ramah Lingkungan dari EIGER X Lazada – https://blog.eigeradventure.com/eiger-x-lazada-luncurkan-produk-ramah-lingkungan/
Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.