Advertisement

Kisah Sukses CEO Torch Jualan di Shopee, Omset Naik Berkali Lipat

Diterbitkan pada
25 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jawa Barat – Industri fashion saat ini berkembang sangat pesat. Banyak sekali inovasi baru yang selalu muncul. Oleh karena itu, sebagai pengusaha di bidang industri harus pintar dalam memutar otak dan beradaptasi ke inovasi terbaru. Salah satunya CEO brand Torch sukses jualan di Shopee karena pintar dalam melihat peluang.

Torch merupakan brand tas untuk traveling yang mengutamakan kenyamanan dan kebutuhan konsumen. CEO Torch yaitu Ben Wirawan melihat ini adalah peluang usaha bisnis online yang menjanjikan.

Baca Juga : Bisnis Online Madu Pasangan ini Banjir Pesanan 300kg per Hari

Dalam acara virtual yang digelar Shopee dengan tema “Seller Story Shopee 3.3 Fashion Sale: Kiat Toch, Tas Traveling Asal Bandung Menggebrak Industri Fashion Lokal”. Ben Wirawan menceritkana bagaimana kisah sukses dan jatuh bangunnga dalam membangun bisnis tas traveling miliknya.

Brand Torch yang ia dirikan tidak sendiri, yaitu bersama temannya yang bernama Hanafi Salman. Mereka mulai mendirikan usaha ini sejak tahun 2015 di kota Bandung.

Tujuan memilih bisnis usaha tas traveling ini tidak hanya menjadi aktivitas perjalanan saja, namun sudah menjadi bagian dari gaya hidup, khususnya untuk generasi milenial dan generasi Z.

Pada saat mulai merintis usaha secara konvensional, sering kali tidak mencapai target penjualan yang memuaskan. Akhirnya Ben Wirawan mencoba untuk mempelajari bagaimana cara kerja pemasaran digital, khususnya di marketplace Shopee.

Dengan adanya Shopee, brand Torch berhasil memperluas pasarnya dan menjangkau konsumen baru yang lebih luas, sehingga sangat membantu meningkatkan penjualan.

CEO Torch juga mengungkapkan bahwa saat masuk untuk jualan online di Shopee, pertumbuhan penjualan yang signifikan sangat terasa dan sukses menaikan omset dari biasanya. Bahkan rata-rata penjualan online Torch tumbuh 100 kali lipat dalam 5 tahun terakhir.

Baca Juga : Menggiurkan! Bisnis Jualan Klaster Summarecon Serpong Capai Rp231 M

Ben saat ini sudah mempunyai karyawan yang terus tumbuh. Pada awalnya ia hanya memiliki 6 orang karyawan, dan saat ini sudah mencapai 80 karyawan yang membantu ia dalam memenuhi pesanan masyarakat di konvensional maupun di online.

“Pilihan Torch untuk bermigrasi dan memasarkan produk lewat online merupakan langkah yang tepat bagi bisnis kami,” ungkap Ben Wirawan dalam acara virtual, Kamis (24/2/2022).

“Bahkan dengan bergabung di Shopee, saat ini kami bisa melayani pesanan dari berbagai kota dan kabupaten di Indonesia,” tambah Ben.

Menurutnya, perkembangan fashion di Indonesia yang dinamis membuatnya untuk terus belajar dan beradaptasi sehingga bisa terus tumbuh menjadi lebih baik.

Sementara itu, mempertahankan kualitas akan membuat produk semakin dikenal dan membuat konsumen akan menjadi pelanggan tetap.

Baca Juga : Launching Aplikasi Bantul Online Shop, Siap Bantu Para UMKM

“Kami percaya akan pentingnya beradaptasi dan berinovasi sebagai kunci utama bagi sebuah brand untuk tidak hanya bertahan, tapi tumbuh pesat.”ungkapnya.

“Menjaga kualitas dan nilai dari brand juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar brand yang kita miliki dapat lebih diingat oleh pelanggan,” tutup Ben.

Artikel ini telah tayang di grid.id dengan judul “Modal Nekat Masuk Dunia Digital, Inilah Kisah Sukses CEO Torch Bersama Shopee, Penjualan Naik Berkali-kali Lipat”

Link Sumber : https://www.grid.id/read/043158926/modal-nekat-masuk-dunia-digital-inilah-kisah-sukses-ceo-torch-bersama-shopee-penjualan-naik-berkali-kali-lipat

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *