Advertisement

Inovasi Baru, Kini Anteraja Hadirkan Fitur COD Di Marketplace

Diterbitkan pada
25 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – PT Tri Adi Bersama (Anteraja) adalah perusahaan logistik yang merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), kini Anteraja hadirkan fitur baru yaitu COD (Cash On Delivery) untuk beberapa marketplace.

Fitur pembayaran COD yang diluncurkan oleh Anteraja kini telah di hadirkan pada marketplace Tokopedia dan Shopee. Untuk kedepannya, Anteraja akan memperluas layanannya ke marketplace lainnya.

Baca Juga : Cara Bayar di Tempat (COD) di Tokopedia Bagi Penjual dan Pembeli

Selain itu, Anteraja juga akan menghadirkan layanan tersebut pada platform BisnisAja untuk memenuhi kebutuhan COD bagi para socio sellers.

“Kami akan terus berinovasi dan melanjutkan ekspansi ditengah persaingan industri jasa pengiriman ekspres yang terus berkembang. Melalui layanan baru dengan sistem pembayaran COD ini, diharapkan dapat semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para customer kami dalam menggunakan jasa Anteraja,” ungkap VP Sales & Marketing Anteraja Andri Hidayat dalam siaran pers, Minggu (20/2/2022).

Andri juga mengungkapkan, bahwa kini pembayaran menggunakan sistem COD sudah hadir di platform marketplace, untuk kedepannya pihaknya akan terus melakukan pengembangan supaya layanan tersebut bisa tersedia di platform non-marketplace.

Baca Juga : Cara Belanja di Shopee untuk Pemula (+ Tips Agar Bisa COD & Gratis Ongkir)

Cara menggunakan sistem pembayaran COD di Anteraja sangat mudah dan praktis, pengguna bisa langsung belanja di marketplace seperti Shopee atau Tokopedia, kemudian pilih barang, dan pilih metode pembayaran menggunakan sistem COD.

Setelah berhasil melakukan Checkout, nantinya kurir Anteraja akan datang sesuai waktu estimasi pengiriman yang dipilih oleh pembeli saat melakukan Checkout barang. Kemudian, kurir akan membawa paket dan mengirimkan ke customer dengan memberikan nota penagihan dan ongkos kirim yang harus dibayar pembeli. Setelah pembayaran selesai, barang akan diberikan kepada pembeli.

Anteraja terus melakukan ekspansi guna memperluas layanan dan mengambil peluang pasar ditengah kebiasaan belanja online masyarakat.

Kini, Anteraja sedang dalam tahap memperluas pengembangan dan penambahan layanan, salah satunya yaitu menyediakan layanan kargo.

Baca Juga : Cara Belanja di Tokopedia untuk Pemula (+ Tips Bayar COD & Bebas Ongkir)

Karena adanya pandemi Covid-19 ini mengubah kebiasaan masyarakat di Indonesia. Salah satunya yaitu belanja serba online, karena adanya pembatasan mobilitas dari pemerintah untuk tidak keluar rumah.

Hal tersebut tentu mempengaruhi volume pengiriman yang membludak dan tidak seperti biasanya. Bahkan terus mengalami peningkatan yang luar biasa.

“Di akhir tahun 2021, Anteraja mencatatkan pengiriman 1 juta parsel per hari. Kami menargetkan pada tahun 2022, volume pengiriman Anteraja dapat mencapai lebih dari 1,5 juta parcel per hari,” tambah Andri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Belanja di Shopee dan Tokopedia, dengan Anteraja Kini Bisa COD”

Link Sumber : https://money.kompas.com/read/2022/02/21/114202926/belanja-di-shopee-dan-tokopedia-dengan-anteraja-kini-bisa-cod

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *