JD.ID Resmi Tutup Pemesanan Hari Ini, Pelanggan Harus Lakukan Ini!

Anisa 15 Feb 2023 2 Menit 0

Platform sekaligus aplikasi belanja online, JD.ID resmi tutup pemesanan hari ini per 15 Februari 2023 dan akan menghentikan seluruh layanannya pada 31 Maret mendatang.

Hal ini disampaikan melalui laman resmi website platform tersebut yang bertuliskan “JD.ID akan berhenti menerima pesanan Anda mulai tanggal 15 Februari. JD.ID dan semua layanannya akan dihentikan pada 31 Maret 2023.”

Tentunya pengumuman ini kembali mengukuhkan bahwa JD.ID akan menghentikan operasionalnya di Indonesia dalam waktu dekat dan fokus pada bisnis atau layanan lain.

Walaupun hari ini menjadi waktu terakhir bagi pelanggan untuk checkout produk, akan tetapi JD.ID menegaskan jika seluruh barang yang sudah terlanjur dipesan sebelum tanggal tersebut tetap akan diproses dan dilayani seperti biasanya.

Sebelum benar-benar menutup seluruh layanannya, JD.ID juga telah mengumumkan bahwa pihak e-commerce akan memberikan diskon besar-besaran hingga 99% untuk produk elektronik dan 92% untuk produk keperluan serta perlengkapan rumah tangga, dan promo sampai 80% untuk jam tangan beserta aksesorinya.

Berikut beberapa produk yang masuk dalam kategori banting harga ala JD.ID:

  • Cuci gudang dengan harga di atas 10 ribu hingga 50 ribuan untuk peralatan dan perlengkapan rumah tangga
  • Diskon 98% untuk produk fesyen seperti baju, sepatu, tas, dan aksesori wanita maupun pria
  • Diskon hingga 99% untuk produk elektronok (stok sudah habis hingga hari ini)
  • Diskon 90% untuk peralatan bermain gim
  • Diskon 89% untuk peralatan olahraga dengan ekstra kupon sampai Rp150.000,00
  • Diskon 92% untuk produk kebutuhan rumah tangga (seperti makanan, sembako, dan lain-lain)
  • Diskon 20% untuk produk flash sale yang berlangsung selama 24 jam
  • Diskon 40% untuk produk gadget seperti smartphone
  • Diskon sampai 85% untuk kategori kecantikan atau make up, skincare, dan lain-lain,
  • Diskon hingga 20% untuk produk bayi, ibu hamil dan menyusui

Selain program diskon, pelanggan yang masih memiliki sisa saldo dalam akun JDBalance dimohon untuk segera menariknya sebelum akhir Maret mendatang. Sebab, kemungkinan setelah itu (32/03/2023), akun pengguna akan sulit diakses kembali.

Oleh karena itu, perwakilan JD.ID juga memberikan kesempatan dan waktu, apabila pelanggan mengalami kesulitan saat login, maka pihak platform akan dengan senang hati membantu mengeceknya.

Namun sebelum menarik dana yang ada di akun JD.ID, pastikan pelanggan sudah memiliki akun rekening atau bank terlebih dahulu untuk menyimpan saldo yang dikirim dari JDBalance. Penarikan akan diproses selama kurang lebih 1-3 hari kerja.

Jika ternyata pelanggan sudah melakukan penarikan tetapi uang tak kunjung masuk ke dalam rekening padahal sudah melebihi masa estimasi, maka wajib untuk melaporkan atau mengajukan komplain ke pihak JD.ID.

Jumlah penarikan saldo pun minimal Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah) dan dapat dilakukan sebelum maupun setelah tanggal 31 Maret 2023 dengan catatan mengubungi pihak Customer Service platform.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Referensi:

  • JD.ID – https://www.jd.id/
  • JD.ID Tutup Pemesanan per Hari Ini, Bagaimana Cara Tarik Saldo JDBalance? – https://bisnis.tempo.co/read/1691675/jd-id-tutup-pemesanan-per-hari-ini-bagaimana-cara-tarik-saldo-jdbalance?page_num=2
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *