Advertisement

7 Ide Bisnis Peralatan Dapur Praktis Omset Jutaan Cuma dari Rumah

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
10 Juni 2022
Waktu membaca
7 Menit

Ide bisnis peralatan dapur adalah salah satu peluang usaha yang tidak terikat tren.

Walaupun pemesanan makanan sekarang dimudahkan dengan gofood, tetapi animo masyarakat untuk memasak masih tinggi. Tidak hanya untuk ibu rumah tangga saja, tetapi juga tetapi juga penghobi masak, bisnis kafe, catering, dan restoran juga membutuhkan alat masak terbaik.

Menurut statista pendapatan di segmen peralatan dapur kecil berjumlah hingga 14,5 Trilliun Rupiah, pada tahun 2022. Pasar peralatan dapur juga diperkirakan untuk terus tumbuh setiap tahun hingga 5,39%.

Ini membuktikan bahwa bisnis alat dapur memiliki peluang yang besar untuk dijelajahi.

Kalau begitu, ide bisnis peralatan dapur apa saja yang menguntungkan? Bagaimana cara membuka bisnisnya? Simak terus artikel ini.

 

Keuntungan Bisnis Peralatan Dapur

Tidak perlu ragu untuk memulai usaha peralatan dapur, karena ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari bisnis peralatan dapur.

  1. Selalu Dibutuhkan

Manusia pasti butuh makan, dan untuk mengolah makanan, pasti butuh alat dapur. Jadi, wajar saja bisa peralatan dapur akan selalu dibutuhkan.

Tidak hanya rumah tangga baru, terkadang anak kos juga ada yang mencari pemanas air, rice cooker, atau pisau untuk sekedar memasak atau menghangatkan makanan di kamar kos.

Selain itu, dengan geliat bisnis cafe, restoran, dan catering, banyak chef yang membutuhkan peralatan dapur khusus. Seiring waktu, peralatan ini juga bisa rusak dan membutuhkan penggantian.

Oh iya, kitchenware juga sering dijadikan hadiah atau hampers untuk orang yang baru pindah rumah dan menikah.

Sehingga, kebutuhan peralatan dapur baik untuk industri, chef professional, penghobi masak, anak kos, ataupun ibu rumah tangga akan selalu ada.

  1. Supplier Mudah Didapat

Untuk menemukan supplier/distributor peralatan dapur tidaklah sulit. Baik distributor lokal maupun online kini semakin mudah dijangkau.

Bahkan, sekarang bisa membeli dari supplier di Alibaba, Dapurnesia, atau importir lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba mengontak perwakilan dari merk ternama. Contohnya kamu bisa mencoba menghubungi oxone dari link berikut.

Jadi, tidak perlu bingung untuk mencari supplier peralatan dapur. Karena ada banyak distributor dan supplier yang siap memasok kebutuhan jualan dengan berbagai sistem.


  1. Banyak Pilihan Produk

Saat ini, pilihan peralatan dapur semakin beragam. Peralatan dapur sendiri bisa dibagi lagi menjadi cookingware, cuttleware/cutleries, tableware, dan electronic. Selain itu, brand dan kelasnya pun juga beragam, mulai dari yang umum sampai premium.

Tentunya tiap segmen produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan ragam pilhan produk ini, kamu bisa memilih mana yang sekiranya menguntungkan jika kamu jual.

Contohnya, jika menyasar chef professional, tawarkan brand yang premium. Jika kamu mengetahui temanmu menyukai kejepang-jepangan, tawari kitchenware dengan tema jepang.

Dengan menyesuaikan barang yang kamu jual dengan target marktetnya, maka kans supaya produkmu terjual akan lebih tinggi.

  1. Tren Peralatan Memasak

Dengan populernya kPop, tidak sedikit ibu-ibu yang kepincut peralatan masak dari Korea. Ini juga bisa jadi peluang buat kamu untuk menjual peralatan masak dengan tema Korea.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *