Advertisement

6 Ide Bisnis Perangkat Elektronik Menarik untuk Dikulik

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
10 Juni 2022
Waktu membaca
4 Menit

Ide bisnis perangkat elektronik memang menarik. Bagaimana tidak, perangkat elektronik membawa banyak manfaat yang memudahkan hidup kita.

Salah satu peralatan elektronik yang paling banyak digunakan adalah smartphone. Bahkan sekarang banyak yang tidak bisa lepas dari smartphone. Tak ayal, accessories-nya pun juga banyak dicari.

Selain itu, banyak juga peralatan elektronik yang juga selalu dibutuhkan manusia untuk urusan rumah tangga. Bisa disimpulkan kehidupan kita tidak terlepas dari perangkat elektronik.

Apalagi, menurut data dari Usetada, permintaan pasar untuk elektronik audio-video diperkirakan akan masih terus tumbuh 10,7 % pada tahun 2022.

Ini menunjukkan, peluang ide bisnis perangkat elektronik menarik untuk dikulik.

Lalu, Ide bisnis perangkat elektronik apa yang menguntungkan? Bagaimana cara memulainya? Ikuti terus artikel ini.

Keuntungan Bisnis Perangkat Elektronik

Ada beberapa keuntungan dari bisnis peralatan elektronik di banding bisnis lain. Keuntungan ini membuat bisnis perangkat elektronik cukup menarik.

  1. Persaingan tidak terlalu tinggi

Khusus untuk yang tinggal di daerah jauh dari kota, bisnis perangkat elektronik adalah peluang yang sangat menarik. Ini karena di daerah biasanya masih jarang atau bahkan belum ada yang membuka toko elektronik.

Oleh karena itu, jika kamu membuka toko elektronik di daerah, kamu bisa membantu warga sekitar untuk mendapatkan peralatan elektronik.

Jika kamu tinggal di kota, jangan berkecil hati. Biasanya yang laku diperkotaan adalah peralatan elektronik yang spesifik, misalnya khusus audio, accessories hp, atau vape.

Beberapa peralatan vape diantaranya:

  • Atomizer Vape (Rp. 30.000.- sampai Rp. 63.000.-)
  • Casing Vape
  • Charger Vape
  • Coil Vape (Rp. 30.000.- an)
  • E-Cigarettes
  • Hiasan Vape
  • Kapas Vape
  • Liquid Vape
  • MOD Vape
  • Paket Vaporizer
  • Tool & Kit Vape

 

  1. Resiko relative kecil

Karena barang elektronik tidak mengenal kedaluwarsa, risiko dalam berjualan barang elektronik relatif kecil. Tidak perlu khawatir jika barang disimpan dalam waktu yang cukup lama, peralatan elektronik masih bisa dipakai.

Selain itu, peralatan elektronik juga biasanya terdapat garansi. Jadi, ketika ada konsumen yang mengklaim garansi, kamu bisa membantu menguruskannya ke distributor.

  1. Target pasar luas

Peralatan elektronik sudah menjadi kebutuhan umum bagi perorangan, rumah tangga, maupun kantor. Siapa pun membutuhkan perangkat elektronik.

Jadi, target pasar yang bisa disasar sanggatlah luas. Kamu bisa menjual pralatan elektronik mulai dari yang umum hingga spesifik.

Kamu bisa mempertimbangkan mana yang akan kamu dalam sesuai dengan minat atau peluang yang ada.

Bagaimana Memulai Bisnis Perangkat Elektronik

Jika sudah mencermati beberapa keuntungan bisnis diatas, sekarang waktunya memulai bisnis. Bagaimana cara memulainya? ikuti langkah berikut.

  1. Rencanakan bisnis

buat rencana mengenai supplier, target market, tempat, dan model bisnis yang akan dilakukan. hubgungi supplier peralatan elektronik dan pastikan bisa bekerja sama denganmu.

Kamu juga bisa mencoba model bisnisdropshipper, dimana mkau bisa berjualan darimanapun, termasuk dari rumah tanpa mengurusi stok barang. ini cocok untuk pemula karena minim resiko.

  1. siapkan persyaratan untuk membuka toko

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *