GoPay Versi Perdana Hadir Terpisah dari GoJek, Baru Bisa di Beberapa Kota

Hanif 12 Mei 2023 2 Menit 0

ADVERTISEMENT

Pintarjualan.id – Aplikasi GoPay kini bisa ditemukan dan diinstall dari Google Play Store. Namun, layanannya baru bisa digunakan di beberapa kota saja.

Dengan aplikasi GoPay terpisah ini, layanan pembayaran bisa digunakan tanpa perlu membuka aplikasi GoJek lagi.

Seperti yang kita tahu, GoPay adalah layanan teknologi finansial atau fintech yang mendukung layanan GoJek.

Bagi pengguna GoPay, kalian tidak perlu khawatir, karena GoPay di aplikasi GoJek masih bisa digunakan.

gopay versi perdana

Selain itu, layanan ini juga masih terbatas di beberapa kota saja. Bahkan berdasarkan komentar di Google Play Store, Bandung yang merupakan kota besar di Indonesia masih belum tercover oleh GoPay Perdana ini.

Sumber lain menyebutkan, Kapuk Jakarta Barat juga belum tercover oleh aplikasi GoPay ini. Meski begitu, pengguna yang mendownload aplikasi ini bakal mendapatkan prioritas untuk menjadi yang pertama menggunakan aplikasi GoPay ketika layanan sudah hadir di kotanya.

“Pengguna tetap bisa mendapatkan prioritas untuk mnejadi pertama mencoba aplikasi GoPay saat tersedia di kota mereka,” ungkap Audrey Petriny, Head of Corporate Affairs GoTo Financial kepada pers.

Hal tersebut juga senada dengan deskripsi Aplikasi GoPay Perdana di Google Play Store. Deskripsi tersebut menyebutkan bahwa GoPay versi Perdana baru bisa digunakan di kota-kota terpilih.

Seperti GoPay pada aplikasi GoJek, aplikasi ini nantinya juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Dalam deskripsi Google Play Store disebutkan beberapa fitur apliaksi ini adalah

  • beli pulsa dengan harga spesial
  • gratis biaya transfer dari & ke mana saja
  • beli token listrik
  • bayar Qris, dan pembayaran lainnya

gopay versi perdana - fitur

Meski belum ada pengumuman resmi dari GoJek, namun sebenarnya aplikasi GoPay Perdana ini sudah hadir sejak lama di Google Play Store.

Aplikasi ini resmi dikeluarkan oleh PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dan dirilis pada 21 Maret 2023. Versi terakhir ketika artikel ini ditulis adalah update tanggal 4 Mei 2023.

Meski aplikasi ini belum bisa digunakan di banyak kota, namun aplikasi ini sudah didownload oleh lebih dari 100.000 pengguna.

gopay versi perdana - google play store

Hadirnya aplikasi ini menuai berbagai respon dari masyarakat. Seperti beberapa komentar di Google Play Store menunjukkan respon positif terhadap aplikasi ini.

“Wow, ini yang saya tunggu sekian tahun lama nya dan akhirnya ada juga, jadi engga ribet deh klo isi saldo GoPay. Moga aja lancar,” ungkpanya.

Pengguna lain juga mengungkaptkan, “suka banget akhirnya gopay punya app sendiri sekarang. Makin membantu karena ada fitur baru untuk transfer. Overall, keren sih lengkap untuk mempermudah transaksi”.

Meski begitu, ada juga yang cemas bahwa hadrinya aplikasi GoPay yang terpisah dari GoJek ini akan memenuhi memori.

“Aduh, ngapain sih dibikin aplikasi baru, menuh-menuhin RAM aja. Pakai aplikasi GoJek aja kan juga bisa,” ungkap salah satu netizen lain.

Penting untuk dicatat bahwa keputusan untuk memisahkan aplikasi GoPay dari GoJek mungkin didasarkan pada strategi bisnis dan pertimbangan lainnya.

Pada akhirnya, kehadiran aplikasi GoPay secara terpisah ini merupakan keputusan perusahaan, dan masyarakat dapat memilih menggunakan atau tidak menggunakan aplikasi ini sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.


Anda bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Berita, Bisnis atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


Referensi

  • Aplikasi GoPay Resmi Hadir, Terpisah dari Gojek – https://katadata.co.id/desysetyowati/digital/645b53ef58395/aplikasi-gopay-resmi-hadir-terpisah-dari-gojek
  • GoPay Versi Perdana – https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gojek.gopay
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *