10 Email Marketing Tools Terbaik Agar Bisnis Anda Makin Laris

Hanif 11 Mei 2023 5 Menit 0

ADVERTISEMENT

Digital marketer harus tahu email marketing Tools terbaik yang bisa meningkatkan sales.

Meskipun tidak secara langsung meningkatkan konversi, penggunaan email marketing tools yang tepat dapat membantu meningkatkan brand awareness dan menunjukkan kepedulian brand terhadap pelanggan.

Jadi, meski kerja keras digital marketers melalui email tidak langsung menunjukkan peningkatan sales, tetapi dalam jangka panjang hasilnya akan mampu membawa dampak positif pada penjualan.

Untuk itu, perhatikan pembahasan apa itu email marketing tools dan rekomendasi marketing tools yang tepat. Ada juga tips memilih email marketing tools yang sesuai dengan kebutuhan.

 

ADVERTISEMENT

Apa Itu Email Marketing Tools

Email marketing tools adalah alat yang dirancang khusus untuk membantu digital marketers dalam melaksanakan kampanye email marketing.

Dengan platform ini, digital marketers jadi bisa membuat template email yang profesional, emngirim email dalam jumlah besar, mengelola daftar email pelanggan, dan menganalisis data untuk memperoleh wawasan yang lebih baik tentang kampanye email marketing.

Untuk menunjang penggunaan tersebut, email marketing tools memiliki beberapa fitur umum.

  • Template Email Otomatis
  • Pengiriman Email Massal (Bulk Mail Delivery)
  • Manajemen Daftar Email (Email List Management)
  • Personalisasi Email
  • Integrasi Dengan Platform Lain
  • Automasi Email

Dengan berbagai fitur di atas, mengirim email untuk bisnis jadi lebih mudah. Digital marketer dapat dengan mudah membuat template email yang menarik dan profesional dengan menggunakan fitur Template Email Otomatis yang disediakan oleh email marketing tools.

Fitur ini memungkinkan mereka untuk memilih dari berbagai template yang telah dirancang sebelumnya atau membuat template kustom sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Jadi, gak repot lagi deh harus kirim email satu persatu.

ADVERTISEMENT

Mengapa Email Marketing Tools Penting

Sekarang kita sudah tahu kalau email marketing adalah salah satu tool yang tidak boleh terlewatkan dalam digital marketing.

Berikut adalah berapa peran penting email marketing yang membuatnya memiliki peran penting dalam marketing campaign.

  • Membangun Hubungan yang Kuat

Email Marketing Tools memungkinkan digital marketer untuk secara teratur berinteraksi dengan pelanggan mereka. Dengan mengirim email yang relevan, informatif, dan menarik, digital marketer dapat membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan. Mereka dapat memberikan nilai tambah, seperti tips, saran, atau penawaran khusus kepada pelanggan, yang membantu membangun kepercayaan dan loyalitas.

  • Mengelola daftar Pelanggan

Alat-alat ini memungkinkan digital marketer untuk mengelola dan membangun daftar email pelanggan dengan lebih efisien. Mereka dapat menyusun daftar pelanggan berdasarkan kriteria tertentu, membaginya ke dalam kelompok target yang relevan, dan mengelola langganan serta berhenti berlangganan pelanggan dengan mudah. Pengelolaan yang baik dari daftar pelanggan penting untuk menjaga hubungan yang baik dan memastikan komunikasi yang tepat.

  • Personalisasi dan Segmentasi

Email Marketing Tools memungkinkan digital marketer untuk personalisasi pesan email dan mengirimkan konten yang relevan kepada pelanggan. Dengan fitur personalisasi dan segmentasi, digital marketer dapat menyesuaikan email berdasarkan preferensi, perilaku, dan informasi pelanggan, meningkatkan tingkat keterlibatan dan respons pelanggan.

Infografis - email marketing 3

ADVERTISEMENT

Rekomendasi Email Marketing Tools Terbaik untuk Bisnis

Berikut adalah beberapa Email Marketing Tools yang banyak digunakan dan memiliki review positif.

Email marketing tools - mailchimp

ADVERTISEMENT

1. Mailchimp

Mailchimp adalah salah satu platform email marketing yang paling populer dan mudah digunakan di pasaran. Berikut adalah beberapa kelebihan Mailchimp:

  • Menyediakan pembuat template email yang mudah digunakan dengan fitur drag-and-drop.
  • Memiliki fitur automasi yang kuat untuk mengirim email berdasarkan perilaku pelanggan.
  • Menawarkan analisis kinerja kampanye yang terperinci.

ADVERTISEMENT

2. Constant Contact

Constant Contact adalah alat email marketing yang terkenal dan serbaguna. Berikut adalah poin menarik yang membuat Constant Contact cukup diminati:

  • Menyediakan berbagai template email yang profesional dan responsif.
  • Fitur-fitur integrasi yang kuat dengan platform lain seperti WordPress dan Shopify.
  • Menawarkan fitur pelaporan yang informatif dan mudah dimengerti.
Halaman Selanjutnya
3. AWeber...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *