Cold Play Konser di Jakarta 2023, Potensi Bisnis Merchandise Nih!

Hanif 11 Mei 2023 2 Menit 0

Pintarjualan.id – Jadwal konser Coldplay di Indonesia telah terkonfirmasi. Band asal London ini akan menggelar konser di Jakarta pada bulan November 2023, menandai kembalinya mereka ke Indonesia setelah penampilan terakhir pada tahun 2017.

Seperti yang sudah diumumkan melalui akun Twitternya, konser ini akan digelar pada tanggal 15 November 2023.

Poster konser coldplay jakarta 2023 2

Tentunya konser ini akan menarik ribuan penggemar musik serta membuka peluang bisnis bagi industri merchandise musik di Indonesia.

Merchandise menjadi salah satu bagian penting dari pengalaman konser, di mana penggemar dapat membeli suvenir yang terkait dengan artis atau band favorit mereka.

Dalam konser Coldplay, merchandise resmi seperti t-shirt, hoodie, topi, dan tas ini bisa menjadi souvenir konser.

Merchandise ini juga akan memberikan kesempatan bagi penggemar untuk mengenang momen tersebut dan menunjukkan cinta dan dukungan mereka terhadap band.

Jadi, pangsa pasar yang kamu sasar tidak hanya penonton konser, tetapi juga fans coldplay secara umum.

Apalagi mengingat pelantun lagu “Viva La Vida”, “Fix You”, dan “Hymn for the Weekend” ini memiliki basis fans yang besar di Indonesia.

Dalam mengoptimalkan potensi bisnis merchandise ini, penyelenggara konser dapat mempertimbangkan beberapa strategi, seperti:

1. Desain Merchandise yang Menarik

Sertakan desain yang khas dan unik yang membuat penggemar Coldplay bisa mengekspresikan rasa senang mereka terhadap grup musik ini.

Misalnya dengan menggunakan lirik coldplay, simbol dari logo band, simbol album, atau elemen visual lain yang sering terlihat dalam karya seni mereka.

Merchandise yang unik dapat menarik minat penggemar untuk mengoleksinya.

Contoh merch coldplay pada situs resmi

2. Meningkatkan Kualitas Merchandise

Sebagai band internasional, tentu kualitas merchandise nya harus yang terbaik.

Kualitas merchandise yang baik akan membuat penggemar merasa puas dengan pembelian mereka, dan meningkatkan kemungkinan mereka untuk membeli merchandise lain di masa depan.

Pastikan merchandise memiliki kualitas yang baik, mulai dari bahan, sablon, hingga kemasan.

3 Kolaborasi dengan Merek Lain

Kolaborasi dengan merek lain, seperti merek fashion, dapat memperluas jangkauan merchandise dan menarik lebih banyak penggemar.

Dalam hal ini, kolaborasi dengan merek lokal dapat menjadi pilihan yang menarik untuk meningkatkan pengaruh merchandise di Indonesia.

Dengan menggunakan strategi-strategi tersebut, bisnis merchandise di sekitar konser Coldplay di Indonesia dapat menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan bagi penyelenggara konser.

Selain itu, pengalaman konser yang berkesan dan merchandise yang berkualitas dapat memperkuat hubungan antara penggemar dan band, dan meningkatkan loyalitas penggemar pada masa mendatang.

Semoga tips di atas bisa memberikan ide untuk membuat bisnis merchandise yang berkaitan dengan konser coldplay.

Simak juga cara memulai bisnis kaos brand sendiri. Momentum ini bisa menjadi batu loncatan untuk mendapatkan permintaan yang tinggi terhadap merchandise band.


Anda bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Berita, Bisnis atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


Referensi

  • Coldplay ke Jakarta, Ini Ide Bisnis yang Bisa Kasih Cuan – https://www.cnbcindonesia.com/mymoney/20230510135803-72-436180/coldplay-ke-jakarta-ini-ide-bisnis-yang-bisa-kasih-cuan
  • Coldplay Merch, US Store – https://usstore.coldplay.com/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *